TIPS CANTIK DI HARI PERNIKAHAN - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

18 Mei 2014

TIPS CANTIK DI HARI PERNIKAHAN


TIPS CANTIK DI HARI PERNIKAHAN
Jika anda sedang melangkah menuju hari paling bersejarah ini, yaitu haripernikahan. Anda harus mempersiapkan segalanya sejak awal agar baik acara maupun penampilan anda maksimal. Untuk itu, perlu anda perhatikan beberapa hal yang harus dilakukan/dipersiapkan saat menghadapi persiapan pernikahan.


1. Melakukan perawatan facial setidaknya 6 bulan sebelum hari H. Hal ini perlu untuk mengangkat kulit-kulit mati dan komedo dan membuat kulit wajah Anda regenerasi sehingga wajah Anda nampak segar.

2. Luluran atau scrub sejak 6 bulan sebelum hari H, dan lakukan secara rutin paling tidak sebulan sekali, agar hasilnya terlihat saat Anda mengenakan baju pengantin.

3. Minum air putih sebanyak-banyaknya untuk menciptakan wajah cerah dan lembab. Selain itu, minum air putih juga bisa membuat kulit jadi nampak segar dan awet muda, risiko sakit kepala berkurang, dan menghindari dehidrasi.

4. Gunakan pelembab bibir yang mengandung vitamin E beberapa hari sebelumnya untuk mencegah bibir pecah-pecah. Saat selesai menyikat gigi, gosok dengan lembut bibir anda agar kulit yang pecah-pecah dapat hilang.

5. Untuk mengurangi mata sembab dan lingkaran hitam di bawah mata, oleskan krim mata dingin secara rutin seminggu sebelum hari H.

6. Jika ingin merapikan alis, lalukan setidaknya dua hari sebelum hari H untuk mengurangi kemungkinan-kemungkinan terburuk, seperti kemerahan, salah cabut, dan lainnya.

7. Jika anda penggemar ramuan herbal, ada baiknya anda meminum rebusan daun sirih untuk mengurangi bau badan yang berasal dari dalam. Daun sirih mengandung zat yang dapat meminimalisir proses keluarnya keringat. Anda juga boleh mengkonsumsi daun kemangi minimal satu genggam sehari untuk menghilangkan bau badan akibat gangguan pencernaan, radang lambung, dan gas dalam usus.

8. Lakukan diet bila Anda merasa perlu, tapi lakukan sebelum Anda mulai memesan kebaya atua gaun pengantun. Bila sudah mencapai berat yang diinginkan, jaga agar berat badan tidak naik atau turun hingga hari H. Bila ada perombakan mendadak pada gaun atau kebaya pengantin akan membuat perubahan bentuk, bisa-bisa jahitannya tidak rapi.

9. Sejak awal, sampaikan kepada keluarga atau wedding organizer bila ada konsep atau detail acara yang kurang sesuai keinginan. Jangan tunggu- tunggu sampai mendekati hari H.

10. Bersantai dan istirahat sehari sebelum hari H untuk menenangkan pikiran dan mengumpulkan energi untuk hari H. Pijat di spa akan membuat tubuh dan pikiran Anda rileks. Anda juga bisa jalan-jalan sepagian bersama keluarga atau teman-teman dekat, misalnya makan siang bersama di luar atau nonton bioskop, tapi pastikan di sore hari Anda sudah ada di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...