PERISTIWA BESAR YANG TERJADI DALAM HITUNGAN MENIT - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

18 Mei 2014

PERISTIWA BESAR YANG TERJADI DALAM HITUNGAN MENIT

Peristiwa-peristiwa ini adalah keajaiban alam dan juga peristiwa yang mengagumkan. Semuanya hanya terjadi dalam satu menit.


Sementara kamu masih memabaca halaman blog ini, peristiwa besar yang ada dalam daftar bisa terjadi.

1. 250 Bayi lahir ke dunia




Setiap hari selalu ada bayi yang lahir ke dunia. Kita semua tahu dan yakin akan hal tersebut. Dunia ini menjadi tempat bayi dilahirkan dengan tak henti. Hampir setiap hari ada tangis bayi baru dan senyum kebahagiaan orang tua. 

Mau tahu jumlah pastinya? Sebanyak 250 bayi lahir ke dunia setiap menitnya. Jumlah tersebut adalah rata-rata kelahiran bayi di seluruh negara di penjuru dunia. Hebat bukan, coba kalikan dalam satu hari saja ada berapa bayi yang lahir. Sayangnya, 113 dari bayi yang lahir setiap menit tersebut harus lahir di area miskin... tak kuasa rasanya membayangkannya.


2. Oprah Winfrey mendapat gaji 6 juta

Fantastis... jumlah tersebut lebih banyak dari gaji rata-rata penduduk Indonesia di setiap bulannya. 

Oprah Winfrey mendapat gaji USD 315 juta setiap tahunnya dan itu berarti USD 600 atau sekitar 6 juta rupiah setiap menitnya. Tapi Oprah pun tidak sepenuhnya bersenang-senang atas jumlah gaji yang fantastis tersebut. Ratu media ini telah banyak membantu orang miskin dan membantu banyak anak tak mampu untuk mengenyam pendidikan layak. Ia pantas mendapat gaji sebesar itu.


3. 105 orang meninggal dunia

Dalam setiap menit, 4 orang meninggal karena HIV. Dan dalam setiap dua menit, pengidap kanker di Inggris meninggal dunia. Cukup dengan statistik yang menakutkan ini. Bukan berarti kami memuja kematian, namun dari statistik di atas, kami ingin memberikan gambaran tentang keseimbangan yang terjadi di dunia ini. Ada kelahiran pasti ada kematian. Dari angka-angka yang ada bisa dipastikan bahwa jumlah kelahiran di dunia itu lebih besar dari jumlah kematian. Ini pertanda bahwa dunia ini bakal makin sesak setiap menitnya.Tengok saja China yang sudah mengalami kendala yang demikian.


4. Petir menyambar 6000 kali 


Kilat dan petir memang jarang terjadi di sekitar tempat tinggal kita. Paling hanya beberapa kali, itupun saat hujan saja. Dengan pandangan seperti itu, kamu pasti kaget saat tahu bahwa per 100 detik atau sekitar satu menit lebih, petir menyambar sebanyak 6000 kali di seluruh dunia.
Keberadaan petir sangat penting untuk menjaga keseimbangan muatan listrik antara permukaan bumi dan atmosfir. Ini peristiwa alam yang terkadang membuat kita tak nyaman bukan. Beberapa peristiwa di bawah ini adalah bukti bahwa manusia sedang apes saat tersambar petir:

di tahun 1988, seluruh tim sepakbola Republik Kongo terbunuh karena petir. 
Pengendara di Kroasia tersambar kemaluannya saat sedang menepi di jalan dan buang air kecil.

5. 21 Potong Pizza dimakan warga Amerika

Pizza memang masakan asli Italia namun tak ada yang bisa mengalahkan popularitasnya di Amerika Serikat. Warga Amerika memakan lebih dari 400 meter persegi keju untuk pembuatan pizza ini. Sedangkan untuk topingnya, sebanyak 1,25 juta kilogram daging digunakan dalam pembuatan pizza setiap tahunnya. Hmm layak bila warga Amerika banyak yang menderita obesitas.


6. Jantung memompa 377 liter darah

Ini fakta yang terjadi setiap menitnya di dalam tubuhmu. Mengagetkan bukan? Jantung yang ukurannya kecil dibanding tubuhmu yang besar tersebut mampu memompa 83 galon darah ke seluruh tubuhmu. Bayangkan hal tersebut terjadi setiap harinya salam kamu hidup. Pastikan kamu menyayangi jantungmu sebab ia adalah sebab kami bisa hidup sampai saat ini. 
Tak hanya darah yang ia pompa, setiap harinya jantung berdegup 100 ribu kali. Kalau dalam satu menit silakan dihitung sendiri.


7. 1,8 juta

Zuckerberg kini kekuasaannya mendekati Tuhan. Mengapa bisa begitu, situs ciptaannya Facebook telah menggaet 1.23 miliar pengguna setiap harinya. Facebook membagi 2.5 miliar status setiap harinya sehingga situs ini menjadi sarana paling efektif untuk membagi informasi. Statistik di atas menjadi pemicu utama mengapa banyak sekali like yang tercipta di akun tersebut setiap menitnya. 
Sebanyak 62 persen dari pengguna Facebook suka membagi kabar tentang diri mereka sendiri.

8. Kekayaan Nike bertambah 360 juta 
Jumlah yang mengejutkan bukan? Sementara petinggi di Nike mendapatkan laba sedemikian besar, para buruhnya di Vietnam hanya mendapat 17 rupiah setiap menitnya. Perbedaan yang sangat tak adil bukan. 
Bagaimana caranya perusahaan raksasa ini bisa melakukannya? Tentu mereka membuka cabang di negara-negara berkembang seperti Vietnam, Kamboja, dan Indonesia untuk memproduksi barang dengan harga yang sangat murah.


9. Galaksi ini berkembang sejauh ribuan km

Galaksi Bima Sakti selalu berkembang setiap menitnya, sejak pertama kali terbentuk dalam Ledakan Besar. Ilmuwan di era modern mampu memprediksi perkembangan galaksi meski hasilnya belum tentu 100 persen akurat. Dari pengamatan ilmuwan atas galaksi kecil bernama “NGC 3021″- mereka bisa menghitung bahwa ukuran dan juga tingkat kecerahan galaksi tersebut saling terkait. Semakin cerah sebuah bintang maka semakin luas area cakupannya.


10. Manusia membunuh 190 hiu

Sering kita ngeri melihat betapa mengerikannya luka yang ditimbulkan oleh gigitan hiu pada perenang atau peselancar yang tak beruntung. Tapi ada yang lebih mengerikan, yakni jumlah hiu yang terbunuh setiap menitnya oleh manusia. 

Dalam sebuah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Marine Policy, ditemukan bahwa sebanyak 140 hiu terbunuh setiap menitnya. Sebagai pembanding, hiu membawa 12 korban setiap tahunnya. Sudah jelas perbandingannya bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...