loading...

MENGECILKAN PERUT BUNCIT DENGAN JERUK NIPIS


Jeruk nipis memang memiliki khasiat, selain menyegarkan ternyata jeruk nipis bisa digunakan untuk mengecilkan perut yang buncit. Berikut ini adalah cara mengecilkan perut buncit dengan menggunakan jeruk nipis yang harus diketahui :


Untuk perawatan luar. 
Jeruk nipis dignakan untuk perawatan luar ( tidak dikonsumsi ) untuk bisa mengecilkan perut. Caranya adalah dengan menyiapkan sebuah jeruk nipis yang segar, kapur sirih secukupnya dan juga minyak kayu putih. Cara pembuatannya adalah memeras jeruk nipis dicampurkan dengan beberapa tetes minyak kayu putih. Setelah tercampur, tambahkan kaur sirih kemudian di aduk agar merata. Ketika ramuan telah jadi, ramuan tersebut dioleskan ke bagian perut dan didiamkan selama beberapa saat. Setelah mengering, basuh atau bilas menggunakan air bersih. Menggunakan ramuan tersebut secara berkala sangat bermanfaat untuk merampingkan perut secara alami.

Perawatan dalam. 
Jeruk nipis yang dikonsumsi bermanfaat untuk melakukan perawatan dari dalam. Perawatan yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut yang buncit adalah mengkonsumsi jeruk nipis. Jeruk nipis itu dicampurkan dengan bahan lainnya seperti teh hijau. Air yang digunakan adalah air hangat dan hindari pemakaian gula di dalamnya. Ramuan ini dilarang keras untuk penderita maag. Jika seseorang mengalami maag, minuman yang asam bisa menyebabkan asam lambung menjadi naik sehingga penyakit maag akan kambuh.

Teh Hijau

Untuk mengecilkan perut buncit bisa dengan menggunakan teh hijau. Daridulu teh hijau dipercaya sebagai minuman yang bisa digunakan untuk mengecilkan perut karena kandungan yang ada di dalamnya.Untuk mengecilkan perut buncit menggunakan teh harus tahu caranya. Cara yang efektif untuk mengecilkan perut yang buncit adalah dengan meminum teh sebelum makan sehingga perut akan terasa kenyang, ketika diisi dengan makanan perut akan terasa penuh sehingga hanya bisa diisi dengan sedikit makanan. Pola makan yang sedikit bisa membuat perut akan langsing atau kempes.


Kunyit Asam

Untuk bisa mengecilkan perut yang buncit secara alami bisa dengan menggunakan jamu kunyit asam. Ketika mendengar kata jamu orang langsung beranggapan bahwa jamu tersebut rasanya pahit dan tidak enak. Hal tersebut tidak ada salahnya sebab selain jamu menyehatkan, perut anda yang tadinya buncit bisa mengecil. Cara membuat jamu kunyit asam yang bisa anda coba di rumah adalah sebagai berikut ini:

Bahan yang disediakan adalah setengah kg kunyit, seperempat gula jawa, setengah kilogram asam jawa, 2 liter air dan juga garam sepucuk sendok teh.

Cara pembuatannya adalah membersihkan kunyit dengan cara mengupasnya kemudian cuci menggunakan air bersih. Setelah bersih kunyit di blender dengan 2 liter air. Saring kunyit yang telah di blender tersebut kemudian rebus. Saat merebusnya ditambahkan gula jawa dan juga garam yang telah disiapkan.

Madu Dan Jahe

Untuk mengecilkan perut buncit yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan ramuan campuran antara madu dan jahe. Madu selama ini dipercaya sebagai bahan yang berkhasiat dalam hal kesehatan dan juga madu dipercaya bisa untuk mengobati berbagai macam penyakit. Tidak hanya itu saja di dalam madu memiliki zat fruktosa yang bisa membakar lemak di dalam tubuh secara tidak langsung. Jahe memiliki fungsi untuk menekan nafsu makan seseorang sehingga orang yang mengkonsumsi jahe tersebut tidak akan mudah lapar. Cara membuat ramuan campuran antara madu dan jahe adalah sebagai berikut ini:

Bahan-Bahan yang disiapkan adalah 3 sdm madu dan 2 sdm perasan jahe.

Cara. Cara pembuatannya adalah dengan mencampurkan antara madu dan jahe tersebut di dalam mangkuk. Aduk kedua bahan tersebut agar tercampur rata kemudian seduh dengan menggunakan air hangat. Agar hasil maksimal, meminum ramuan tersebut sebanyak dua kali sehari.

Ramuan Dengan Bahan Buah-Buahan

Buah-buahan yang ada di sekitar kita ternyata memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan salah satunya adalah untuk mengecilkan perut yang buncit. Mengecilkan perut buncit degan berbagai macam buah-buahan efeknya akan terasa cepat. Tidak hanya untuk mengecilkan perut saja, kegemukan pun bisa diatasi dengan ramuan dari bahan buah-buahan tersebut. Cara permbuatan ramuan dari bahan buah-buahan adalah sebagai berikut ini:
Bahan. Bahan yang digunakan untuk rambuan buah-buahan ini beragam. Bahan yang disiapkan adalah akar dari pohon rambutan, buah delima, buah manggis, buah langsat, alang-alang, air bersih dan juga buah pepaya.

Cara pembuatan. Cara pembuatannya adalah dengan mencuci bersih semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Siapkan panci yang bisa digunakan untuk merebus semua bahan. Ketika semua bahan sudah dimasukkan ke dalam panci, saatnya merebus semua bahan tersebut sampai mendidih. Setelah mendidih, dinginkan air rebusan itu dan minum sebanyak segelas per hari. Meminum air rebusan itu secara rutin bisa membuat perut yang buncit menjadi langsing.

Camilan Sehat

Banyak orang yang ketika perutnya dalam keadaan kosong atau tidak kemasukan karbohidrat sering memakan camilan untuk mengisi perutnya yang sedang kosong tersebut. Padahal camilan yang ada saat ini banyak mengandung gula, MSG dan masih banyak sebagainya. Camilan tersebut sangat tidak baik untuk kesehatan dan juga untuk tubuh dikarenakan camilan itu justru bisa membuat tubuh lebih gemuk. Jangan heran, meski anda sedang berdiet namun anda suka mengkonsumsi camilan berat badan anda justru naik secara drastis. Hal itu dikarenakan camilan tidak sehat justru lebih berbahaya dibandingkan dengan karbohidrat. Oleh sebab itu ada baiknya anda mengganti camilan tidak sehat menjadi camilan yang sehat seperti buah-buahan, kacang-kacangan, salad, jus dan masih banyak lagi lainnya.

Memiliki Komitmen

Apa yang dilakukan tidak akan berhasil tanpa komitmen yang kuat. Jika ingin menurunkan berat badan dan menghilangkan perut buncit tentunya anda pun harus memiliki komitmen yang kuat dan ditanamkan di dalam hati anda, bahwa anda harus berhasil. Komitmen yang kuat itu bisa membuat tekat anda menjadi kuat dan tidak goyah. Hal itu dikarenakan saat akan melangsingkan tubuh dan merampingkan perut selalu ada pantangan dan juga selalu ada godaan. Agar godaan dan pantangan itu bisa diatasi, komitmen yang kuat lah yang bisa menghindarinya.

Share on :
Sekilas Info

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us