loading...

MANFAAT AIR HUJAN UNTUK KEINDAHAN RAMBUT


Saat ini kita sudah memasuki bulan November dimana hujan akan selalu menemani aktivitas kita sehari-hari. Namun apakah Anda tahu bahwa air hujan mempunyai hubungan dengan keindahan rambut? Selama ini ada yang beranggapan bahwa air hujan dapat merusak kesehatan rambut. Walau hal tersebut tidak sepenuhnya salah, namun air hujan juga dipercaya bisa memberikan manfaat bagi keindahan rambut.

Air hujan dikatakan sebagai salah satu penyebab masalah kerontokan rambut. Hal itu dikarenakan air hujan membawa kandungan polutan dan zat berbahaya yang ada di udara saat musim kemarau. Hujan yang pertama turun berfungsi melarutkan kotoran dan membuatnya jatuh ke permukaan bumi. Oleh karena itu, hindari hujan yang pertama kali turun. Dan ini juga salah satu alasan ketika Anda kecil suka dilarang oleh orang tua untuk mandi hujan saat hujan pertama kali turun dari langit.

Setelah air hujan cukup lama turun, maka kandungan polutan dan kotoran lainnya sudah mulai larut. Air hujan merupakan bentuk air murni yang aman untuk rambut. Jika Anda memiliki masalah dengan rambut, membilas dengan air hujan justru lebih aman ketimbang membilasnya dengan air yang mengandung kaporit dan zat kimia lainnya.

Dikutip dari Rainwater Connection, air yang turun dari langit ini memiliki kadar kenetralan pH yang hampir sempurna, bebas garam dan mineral yang buruk bagi rambut. Jika disaring dengan baik, air hujan menjadi materi paling netral yang dapat Anda gunakan untuk mencuci rambut. Kenetralan yang dimiliki air hujan tidak akan membuat rambut menyimpan sisa busa dari shampo yang Anda gunakan, sehingga proses pencucian menjadi maksimal.

Air hujan juga dipercaya dapat membuat rambut mengembang secara natural dan menjadikan teksturnya lebih lembut. Dahulu kala, banyak orang yang menggunakan air hujan sebagai kondisioner. Caranya, keramas dengan shampo dan kondisioner lalu bilas dengan air hujan untuk menghilangkan busa. Air hujan yang dingin dapat membantu proses pelembaban rambut. Nah, jadi jangan takut untuk kehujanan dan jika ingin rambut Anda bagus maka sebisa mungkin hindari jasa ojek payung. http://www.fhm.co.id/
Share on :
Sekilas Info

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us