loading...

JENIS OLAH RAGA UNTUK MENGECILKAN PERUT BUNCIT


Agar tidak mengalami obesitas dan juga perut yang buncit ada baiknya rajin berolahraga. Berolahraga secara rutin selama 30 menit per hari bisa membuat perut menjadi langsing dan badan bugar. Hal itu dikarenakan jika olahraga secara rutin dilakukan bisa membakar lemak yang ada di dalam tubuh. Misalnya saja adalah lemak di bagian perut, di bagian paha, di bagian lengan dan di bagian lainnya. Jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut buncit adalah sebagai berikut ini :


Berjalan cepat atau berlari. 
Tidak dipungkiri bahwa berjalan cepat atau berlari menjadi salah satu olahraga andalan untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut yang buncit. Berjalan ceoat atau berlari bisa membakar kalori di dalam tubuh terutama di bagian perut dan juga paha.­ Meskipun yang digerakkan adalah bagian kaki namun perut pun bisa menjadi langsing karena olahraga ini.

Sit up. 
Siapa yang tidak kenal dengan olahraga sit up. Sejak di bangku sekolah dasar, guru olahraga sudah mengajarkan bagaimana caranya sit up dengan baik dan benar. Sit up merupakan salah satu olahraga yang bisa digunakan untuk mengecilkan perut. Hal itu dikarenakan gerakan sit up yang dilakukan secara berulang-ulang bisa membuat otot di bagian perut semakin kencang. Semakin kencangnya otot perut seseorang bisa dibarengi dengan semakin datarnya perut orang tersebut.

Back up. 
Olahraga back up juga menjadi olahraga andalan yang bisa digunakan untuk mengecilkan perut yang buncit. Gerakan back up merupakan kebalikan dari gerakan sit up. Sehingga posisi orang yang melakukan ini dalam keadaan tengkurap dengan perut di bagian bawah. Sama halnya dengan sit up. Gerakan ini bisa digunakan untuk mengencangkan otot perut. Semakin kencangnya otot perut juga bisa merampingkan atau mendatarkan perut yang buncit.

Bersepeda. 
Olahraga murah lainnya yang bisa digunakan untuk mengecilkan perut adalah bersepeda. Bersepeda secara rutin dengan waktu sekitar 30 menit bisa membakar kalori berlebihan di dalam tubuh. Hal itu dikarenakan saat bersepeda, semua tubuh bergerak terutama di bagian kaki. Ketika seseorang bergerak dan juga bekeringat bisa membuat kalori yang ada di dalam tubuh terbakar dengan cepat.

Sikap lilin. 
Tentu sudah tidak asing dengan olahraga yang satu ini bukan?, sejak bangku sekolah dasar guru olahraga juga telah mengajarkannya kepada kita. Sikap lilin merupakan olahraga dengan mengangkat kedua kaki ke atas, saat mengangkat kedua kaki tersebut, bagian perut pun juga akan terangkat. Ketika bagian perut terangkat, otot perut akan menjadi kencang. Otot perut yang kencang bisa menjadikan perut menjadi kencang dan tidak buncit lagi.

Treadmill
Treadmill merupakan olahraga yang bisa membentuk perut, paha dan juga bagian tubuh lainnya. Treadmill merupakan alat olahraga yang selalu ada di gym. Bagi anda yang suka nge gym dan ingin mengecilkan perut, cobalan untuk menggunakan alat olahraga itu dalam beberapa bulan. Jika anda melakukannya dengan sungguh-sungguh. Anda bisa melihat perubahan pada tubuh anda terutama bagian perut.

Elliptical trainer. 
Alat olahraga ini juga merupakan alat yang bisa ditemui di gym atau tempat fitness. Olahraga menggunakan alat ini akan menggabungkan olahraga jalan kaki dengan olahraga naik tangga. Otot yang bisa terbentuk dengan alat olahraga ini adalah otot di bagian paha dan juga otot bagian perut. Sama halnya dengan treadmill, menggunakan alat ini secara rutin bisa membuat paha dan perut akan semakin ramping.

Ball crunch. 
Olahraga ini sudah tidak asing lagi di telinga pecinta olahraga. Olahraga ini akan menggunakan bola besar yang digunakan dalam setiap gerakannya. Agar bisa mengecilkan perut yang buncit, anda bisa melakukan gerakan sit up di atas bola besar tersebut.

Gerakan bersepeda. 
Untuk mengecilkan perut, anda bisa melakukan olahraga dengan gerakan bersepeda. Olahraga ini bisa anda lakukan untuk mengecilkan perut namun anda tidak memiliki sepeda. Cara melakukannya pun sangat mudah yaitu dengan membaringkan tubuh dengan kedua tangan berada di belakang kepala. Angkat lutut secara bergantian ke bagian dada sambil mengangkat kepala anda ke depan. Saat melakukan gerakan tersebut, usahakan untuk pundak tetap menempel di bagian lantai.


Share on :
Sekilas Info

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us