loading...

CARA MEMBANGUN KEPERCAYAAN DIRI

Berikan Komentar Anda
Percaya Diri memberikan kita kebebasan untuk melakukan kesalahan dan mengatasi dengan kegagalan tanpa membuat diri kita tidak berharga. Jika kita memiliki rasa percaya diri, secara tidak langsung dapat meningkatkan rasa percaya diri orang lain juga.

Selain itu, kebanyakan orang segan untuk mengembalikan sesuatu hal yang dilemparkan oleh seseorang yang gugup, meraba-raba dan terlalu menyesali yang telah diperbuat. Di lain pihak, anda mungkin dengan cepat terpengaruhi oleh seseorang yang berbicara dengan jelas, yang lebih mengutamakan pikiran yang jernih, yang menjawab pertanyaan dengan pasti, dan selalu siap dan tidak malu mengakui jika dia tidak mengetahui tentang suatu hal.

jadi berapa tingkat Kepercayaan Diri anda jika bisa dinilai dengan skala 1-10? Apakah Anda termasuk memiliki kepercayaan Diri yang rendah? ada berita bagus untuk anda, ternyata rasa Percaya Diri dapat ditelaah dan dibangun.

mari kita mulai proses membangun rasa Percaya Diri. Mohon diingat tidak ada solusi instant untuk itu. Namun seperti kata pepatah; “Practice make a man perfect.” Jadi yang harus Anda lakukan adalah mencoba dan mengimplementasikan tips berikut dalam kehidupan sehari-hari.

1. Kenali rasa ketidaknyamanan Anda: Kita semua memiliki rasa ketidaknyamanan. Bisa muncul karena jerawat di muka anda, selalu menyesali, tidak nyaman pada teman-teman anda. Memberikan nama pada sesuatu hal yang dapat membuat anda merasa tidak berharga, malu atau rendah dapat membantu melawan hal-hal tersebut. Anda bisa menuliskan pikiran anda pada sehelai kertas dan ini dapat membuat perasaan Anda lebih ringan dan bahagia. Ingat tidak ada seorang pun yang sempurna. Orang-orang disebelah Anda mungkin juga memiliki banyak rasa ketidaknyamanan yang sama dengan anda. Jika dengan menuliskan masalah anda tidak cukup membantu, anda bisa membicarakannya dengan teman dekat anda atau seseorang yang anda cintai. Membagi pikiran anda akan menolong meringankan beban yang anda tanggung sendiri.

2. Kenali kesuksesan anda: Tidak jadi soal seberapa besar perasaan ketidaknyamanan anda, Tuhan telah memberkahi diantara kita dengen suatu bakat tertentu. Temukan sesuatu hal yang anda ahli dan jago di bidang itu dan fokuslah untuk mengembangkannya. Rendah diri adalah pernyataan pikiran yang mendeklarasikan diri anda sebagai Korban. jangan biarkan diri anda menjadi Korban.

3. Beryukurlah atas apa yang anda miliki : waktu membuktikan akar dari perasaan ketidaknyamanan dan tidak percaya diri adalah perasaan selalu tidak cukup atas kepemilikan sesuatu, apakah itu pengakuan emosional, keberuntungan, uang, dll. Dengan mengakui dan menghargai apa yang kita miliki, anda dapat melawan perasaan tidak utuh dan tidak puas. Menemukan kedamaian dalam diri akan membangkitkan percaya diri anda.

4. Selalu berpikiran postif : Hindari mendapatkan rasa kasihan dan simpati dari orang lain. jangan pernah membuat orang lain memiliki rasa rendah terhadap anda, mereka bisa merasa sepert itu hanya dengan seijin anda. Jika anda terus menerus benci dan merendahkan diri anda sendiri, orang akan melakukan dan menilai anda seperti itu. Anda harus berbicara positif tentang diri anda,tentang masa depan anda, dan tentang kemajuan anda.Jangan pernah takut menunjukkan kekuatan dan qualitas anda pada orang lain.

5. Berpakaian rapih : Walaupun pakaian tidak membuat orang lebih berkualitas, tapi dapat mempengaruhi cara berpikir kita terhadap diri kita sendiri. Ketika kita tidak terlihat bagus, maka perasaan anda juga tidak bagus. dan ini dapat merubah cara anda membawa diri anda sendiri dan berinteraksi dengan orang lain. Ini bukan berarti anda harus menyediakan uang yang banyak untuk belanja baju. Daripada membeli banyak pakaian murah, lebih baik membeli beberapa baju dengan kualitas tinggi. Dalam jangka waktu yang lama juga akan menghemat pengeluaran, sebab baju yang lebih bagus dan sedikit lebih mahal akan lebih kuat dibandingkan baju yang jelek dengan harga yang murah.

sumber :

PENYEBAB KERUSAKAN OTAK

Berikan Komentar Anda

Otak manusia terdiri lebih dari 100 miliar syaraf yang masing-masing terkait dengan 10 ribu syaraf lain. Bayangkan, dengan kerumitan otak seperti itu, maka Anda wajib menyayangi otak Anda cukup dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering disepelekan.

Otak adalah organ tubuh vital yang merupakan pusat pengendali sistem syaraf pusat. Otak mengatur dan mengkordinir sebagian besar gerakan, perilaku dan fungsi tubuh homeostasis seperti detak jantung, tekanan darah, keseimbangan cairan tubuh dan suhu tubuh.

Otak juga bertanggung jawab atas fungsi seperti pengenalan, emosi. ingatan, pembelajaran motorik dan segala bentuk pembelajaran lainnya.

Sungguh suatu tugas yang sangat rumit dan banyak. Maka, hindarilah kebiasaan buruk di bawah jika Anda masih ingin otak Anda bekerja dengan baik.

1. Tidak mau sarapan

Banyak orang menyepelekan sarapan, padahal tidak mengkonsumsi makanan di pagi hari menyebabkan turunnya kadar gula dalam darah. Hal ini berakibat pada kurangnya masukan nutrisi pada otak yang akhirnya berakhir pada kemunduran otak.

2. Kebanyakan makan

Terlalu banyak makan mengeraskan pembuluh otak yang biasanya menuntun kita pada menurunnya kekuatan mental.

3. Merokok

Merokok ternyata berakibat sangat mengerikan pada otak kita. Bayangkan, otak kita bisa menyusut dan akhirnya kehilangan fungsi-fungsinya. Tak ayal diwaktu tua kita rawan Alzheimer.

4. Terlalu banyak mengkonsumsi gula

Terlalu banyak asupan gula akan menghalangi penyerapan protein dan gizi sehingga tubuh kekurangan nutrisi dan perkembangan otak terganggu.

5. Polusi udara

Otak adalah bagian tubuh yang paling banyak menyerap udara. Terlalu lama berada di lingkungan dengan udara berpolusi membuat kerja otak tidak efisien.

6. Kurang tidur

Tidur memberikan kesempatan otak untuk beristirahat. Sering melalaikan tidur membuat sel-sel otak justru mati kelelahan.

7. Menutup kepala ketika sedang tidur

Tidur dengan kepala yang ditutupi merupakan kebiasaan buruk yang sangat berbahaya karena karbondioksida yang diproduksi selama tidur terkonsentrasi sehingga otak tercemar. Jangan heran kalau lama kelamaan otak menjadi rusak.

8. Berpikir terlalu keras ketika sedang sakit

Bekerja keras atau belajar ketika kondisi tubuh sedang tidak fit juga memperparah ketidakefektifan otak.

9. Kurangnya stimulasi otak

Berpikir adalah cara terbaik untuk melatih kerja otak. Kurang berpikir justru membuat otak menyusut dan akhirnya tidak berfungsi maksimal.

10. Jarang bicara

Percakapan intelektual biasanya membawa efek bagus pada kerja otak.

TIPS AGAR RESLETING CELANA TIDAK MELOROT

Berikan Komentar Anda
Caranya adalah pakai cincin gantungan kunci ukuran sedang seperti ini :

Selanjutnya pasang cincin tersebut pada lubang resleting seperti ini :

AUSTRALIA TEMPO DULU

Berikan Komentar Anda

Bagaimana kenampakan berbagai kota di Australia 100 tahun lalu dan bagaimana perbandingannya dengan sekarang?

Inilah yang dilakukan oleh wartawan ABC John Donegan yang menggabungkan foto dari beberapa tempat di Australia tahun 1914 dan kemudian menggabungkan dengan keadaan pada abad ke-21 di lokasi yang sama.

Foto di tahun 1914 diambil dengan menggunakan teknologi yang tersedia ketika itu, teknologi film negatif. Sementara itu pada tahun 2014, guna menyamai keadaan di tahun 1914, beberapa foto diambil di lokasi yang sama dan digabungkan menjadi satu.

Foto pertama di atas adalah pemandangan Circular Quay dari Milsons Point yang menunjukkan perubahan Sydney dalam 10 tahun terakhir. Opera House sudah menggantikan depot tram di Bennelong, Harbour Bridge sekarang menghubungkan bagian utara dengan pusat kota, dan gedung pencakar langit berlantai enam pada 100 tahun lalu, sekarang sudah digantikan dengan gedung yang lebih menjulang lagi. Yang tidak berubah hanyalah kegiatan feri membawa penumpang.

ABC (Photo: 1914 - Perpustakaan Negara Bagian Victoria: fotgrafer tidak dikenal. 2014 - 774 ABC Melbourne: John Donegan)Inilah persimpangan antara Swanston dan Flinders Street di jantung kota Melbourne, dilihat dari arah timur laut menunjukkan gedung depan Stasiun Kereta Flinders St, dengan lalu lintas kendaraan, tram, kereta kuda, dan pejalan kaki selalu memenuhi kawasan tersebut.

ABC (Photo: 1914: dari Perpustakaan Nasional Queensland, fotografer tidak diketahui. 2014-612 ABC BrisbaneKenampakan depan dari Gedung Mackler Leather, toko yang menjual bahan-bahan dari kulit di Elizabeth Street, Brisbane, dengan pria yang berdiri di depan pintu adalah Charles Mackler, pemiliki toko tersebut.

ABC (Photo:1914 - Perpustakaan Allport: Thomas J. Nevin. 2014 - 936 ABC Hobart: John Donegan)Pemilik toko Charles Davis dan putranya Charlie pulang naik kereta kuda. Di belakangnya toko mereka C.Davis American Hardware yang terletak di sudut antara Elizabeth Street and Cat dan Fiddle Lane, di Ibu Kota negara bagian Tasmania, Hobart. 
ABC (Photo: 1914 - Perpustakaan Negara bagian Australia Selatan, fotografer tidak dikenal. 2014 - 891 ABC Adelaide: John Donegan)King William Street, di Ibu Kota negara bagian Australia Selatan, Adelaide, dari sisi utara Gouger Street, diambil pada hari terakhir ketika kereta masih melayani rute sepanjang King William Street, Perth.

ABC (Photo: 1914 - Perpustakaan Nasional Western Australia: fotografer tidak diketahui. 2014 - 720 ABC Perth: Emma Wynne).'
The Tree of Knowledge (Pohon Pengetahuan) di halaman Kantor Kotapraja Darwin City Council yang dulunya adalah Hotel Parer Terminus.
Sumber: http://internasional.kompas.com/

TANDA TANDA CEWEKMU SETIA

Berikan Komentar Anda


Wajib baca nih bagi para remaja pria..!!

Buat kalian yang ingin mengetahui bagaimana sebenarnya ciri ciri gadis yang setia itu?
Langsung saja cek di bawah ini :

MASALAH KEPERAWANAN WANITA

Berikan Komentar Anda

Tanya :
Apa sih selaput dara/hymen itu?? Apa betul selaput dara yang sobek menandakan perempuan tersebut sudah tidak perawan lagi? apakah setiap perempuan pertama kali melakukan hubungan seks akan mengalami perdarahan?

RAHASIA GADIS YANG HARUSNYA KAMU KETAHUI

Berikan Komentar Anda

1. Seorang gadis itu paling suka disanjung
2. Seorang gadis paling seneng dengan diskon dan dikasih hadiah tentunya. 
3. Seorang gadis itu kadang pura-pura. Pura-pura kuat, padahal sedang sakit. Pura-pura lemah, padahal sedang ingin diperhatikan.
4. Seorang gadis itu gampang nangis, gampang bete, juga gampang bad mood
5. Seorang gadis senang diistimewakan alias dispesialkan.
6. Seorang gadis suka menyimpan dan membaca kembali sms atau surat yang sangat berkesan baginya
7. Seorang gadis hanya setia pada satu orang yang ia cintai. Yaitu kekasihnya
8. Seorang gadis memilih calon suami yang lebih mapan dan lebih baik dari segi moral
9. Seorang gadis kadang tidak mengungkapkan perasaan yang sebenarnya. Makannya kalau ia sedang marah terus ditanya kenapa, jawabnya, "Kamu tuh ga akan ngerti perasaan aku....! atau Aku nggak apa-apa kok alias Aku Rapopo"
10. Seorang gadis itu lembut, dan suka dengan kelembutan.

MASALAH HAID PADA WANITA

Berikan Komentar Anda


Sebagai seorang remaja pria saya tidak tahu secara pasti bagaimana perasaan wanita remaja pada saat mendapatkan haid pertamanya. Namun disini saya coba menuliskan sedikit informasi dari berbagai literatur lain yang membahas masalah haid pertama ini. Sebagaimana yang sudah sobat ketahui bahwa hadirnya pubertas diawalai oleh tanda-tanda mulai dari perubahan bentuk fisik hingga kematangan organ-organ seksual. Nah pada remaja pria salah satu tanda puber itu adalah pertama kali mimpi basah, sedang pada remaja putri penanda pubertas adalah menstruasi atau haid pertama. 

Sekilas Info Tentang Tradisi Sado Di Jepang

Berikan Komentar Anda


Di Jepang proses membuat teh dan minum teh dilakukan dengan penuh makna dan simbol tertentu. Upacara menum teh ini disebut chado, sado, atau chanoyu, dan kalau dilakukan di luar ruangan disebut nodate.

Fungsi Tambahan USB Flash Disk

Berikan Komentar Anda



Sebuah alat penyimpanan mobile bernama Flashdisk tentu saja sudah sangat Anda kenal. Perangkat ini biasa digunakan oleh setiap orang untuk menyimpan atau memindahkan data dari komputer satu ke komputer lainnya.

CIRI CIRI CEWEK TELAH SELINGKUH

Berikan Komentar Anda


Nah, jadi apa tanda cewek kamu selingkuh? Kurang lebih kalau cewek kamu melakukan hal ini: 

1. Dia Gak Rewel Lagi

Kamu pikir itu bagus? Kalau tiba-tiba dia gak nanya lagi kamu lagi dimana, sama siapa, pake baju apa, ngapain disana, jangan lama-lama, pulang jam berapa, udah makan belum, jemput aku dong? Tsk tsk bahaya anak muda. Kenapa cewek konstan melakukan hal tersebut adalah karena kamu selalu berada dalam arus pikirannya. Ketika dia mulai berkurang kadar intensitasnya dan bukan karena lagi ngambek habis berantem sama kamu, itu tandanya, kamu udah gak ada di arus utama pikirannya lagi. Jadi siapa dong yang ada disana sekarang? Hmmm. 

2. Menyembunyikan Panggilan Telepon dan Pesan yang Masuk

Biasanya dia selalu meninggalkan hapenya sembarangan atau kamu selalu bisa mengakses dan meminjam untuk main angry birds misalnya. Tapi akhir-akhir ini dia selalu menyembunyikan hapenya dari pandangan kamu. Oh dan dia juga mulai mematikan hapenya kalau lagi sama kamu. Hah apa? Biar gak terganggu pas lagi sama kamu? Kamu pikir itu manis? Tidak! Mungkin dia gak mau gebetannya nelpon pas lagi sama kamu. Mungkin loh ya. Oh dan history phone call atau messages yang terlalu bersih juga mencurigakan.

3. Merubah Ekstrim Penampilannya.

Ketika hal yang paling kamu suka dari dia adalah kuncir kudanya yang bikin gemes, atau kacamata gedenya yang bikin dia keliatan manis, dan dia tau kamu suka sama penampilan di yang seperti itu, eh tapi dia malah memotong pendek rambutnya dan pake lensa kontak warna ungu? Padahal dia tau kamu gak suka cewek rambut pendek dengan mata warna warni. Oh well mungkin dia lagi bosan aja atau, atau dia lagi berusaha menarik perhatian orang lain.

4. Memulai Pertengkaran

Kamu kentut depan dia aja bisa bikin dia ngambek seminggu? Padahal biasanya kalian main gede-gedean kentut? Oh atau tiba-tiba dia marah karena kamu bangun jam 9 pagi padahal kalian janjian jam 3 sore dan dia membatalkan pergi sama kamu. Yaa itu bisa jadi cara paling gampang untuk janjian dan ketemuan sama orang lain lagi sih.

5. Menuduh Kamu Selingkuh. 

Bisa jadi proyeksi dari rasa bersalahnya ke kamu. Ketika tanpa tedeng aling-aling dia menuduh kamu selingkuh…hmm itu bisa jadi adalah semacam sinyal dan harapan kalau kamu juga melakukan hal yang sama maka dia akan tidak terlalu terlihat bersalah. Atau dia cari alasan aja untuk mutusin kamu. Gimana gimana? Kalau kelima hal diatas ada di checklist di hubungan kamu dan dia… Yaudahlah, siap-siap aja menebar jala lagi di lautan. Paling gak kalau kamu putus karena diselingkuhin, calon cewek-cewek baru akan lebih simpati ke kamu dibandingkan sebaliknya.

URUSAN TILANG MENILANG DI JALAN RAYA

Berikan Komentar Anda

Ada yang punya informasi tentang Tilang karna telat bayar pajak kendaraan motor gak ? masih simpang siur nih… , jangan sampe kita di boongin sama polisi,Dari berbagai sumber yg saya baca, polisi tuh gak berhak menilang apalagi pake acara nahan motor kita…, polisi tuh cuma wajib menegur kita utk bayar pajak.

kalo tetep ngotot minta pd polisi tsb peraturannya ? pasal berapa ? suruh menunjukkan…kalau nggak bisa jangan mau..!

Soalnya telat bayar pajak itu sudah ada sanksi tersendiri yaitu denda…dan itu urusan dinas pendapatan daerah (dispenda)

Ini kutipan dari web : Kontan,

Menurut apa yang tertulis dalam Undang-Undang Lalulintas No.14 Tahun 1992 itu, polisi hanya boleh menilang pelanggaran yang bersangkutan dengan kelengkapan kendaraan. “Misalnya, lengkap surat-menyuratnya (SIM dan STNK), ada lampunya, lalu lampu sein menyala, dan seterusnya,” tutur Iwan.

Berdasarkan aturan itu juga, cuma polisi yang berhak mengambil tindakan terhadap pelanggaran yang terjadi di jalanan.

Eh, ini urusan Dispenda

Setelah Undang-undang itu dilaksanakan, ada instruksi bersama antara Menhankam, Mendagri, dan Menkeu tentang Sistem Administrasi Negara di Bawah Satu Atap. Kesepakatan inilah yang berkaitan dengan pajak kendaraan. Kesepakatan yang terjadi pada tahun 1990 itu masih berlaku sampai sekarang. “Jadi, polisi secara resmi terlibat, tapi dengan semangat mengamankan pendapatan Negara,” ujar Iwan lagi.

Meski begitu, selama menyangkut pajak kendaraan, polisi hanya berwenang menghentikan kendaraan dan menanyakan status pajak. Jika ternyata memang belum membayar pajak, polisi hanya boleh mencatat surat kendaraan. “Data tersebut diserahkan kepada Dispenda setempat,” kata Rahmat Ahyar, Wakil Kepala Dispenda DKI Jakarta.

Bisakah polisi menilang gara-gara soal pajak ini? “Kalau mengikuti undang-undang sebenarnya tidak bisa. Soal pajak itu urusannya Dispenda,” kata Iwan. Berkaitan dengan soal pajak ini, polisi tidak bisa menyita STNK atau SIM, apalagi hingga menahan mobil atau motor yang dimaksud.

Hal ini dibenarkan oleh Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Djoko Susilo. “Masalah pajak bukan urusan polisi, tapi Dispenda. Kalau masalah pajak polisi enggak berhak menilang,” kata Djoko.

Bahkan, seandainya pembayar pajak yang telat ini pas kena razia di jalanan umum, polisi tetap tidak bisa berbuat apa-apa. “Kalau semua surat lengkap dan gak ada masalah, ya, enggak bisa ditilang,” ucapnya.

Jika si polisi tetap mengambil tindakan menilang, Djoko menyarankan agar si pengendara mengajukan komplain secara resmi. Pengendara bisa mencatat nama polisi yang tertera di seragam dan melaporkan kepada yang berwenang.

mengenai surat tilang:

saat menilang, polisi memiliki dua kertas: biru dan merah. Warna biru artinya pengendara mengakui kesalahan, sedangkan merah berarti pengendara tidak mengakui kesalahan Konsekuensinya pun berbeda. “Kalau yang merah untuk pengadilan. Yang biru untuk ke bank,” kata Djoko Susilo, Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya.

Kalau Anda memilih warna biru, proses yang akan dilalui mudah. Yakni, datang ke bank dan membayar denda sesuai ketentuan. “Ada daftar jenis pelanggaran dan dendanya,”

Dengan bukti pembayaran dari bank, Anda bisa mengambil surat yang disita polisi. Walhasil, Anda pun bisa mengirit waktu.

Sementara, kalau berkas merah yang dipilih, Agan harus datang ke pengadilan. Hanya saja, di pengadilan, Anda boleh membayar di bawah ketentuan denda jika sedang bokek. “Kalau lewat pengadilan bisa kurang”

ada yg bisa menambahkan ??

semoga info ini bermanfaat.

Wanita Feminin Dengan Jenggot

Berikan Komentar Anda


Sebagian besar wanita mungkin akan merasa risih dengan rambut atau bulu yang tumbuh di beberapa bagian tubuhnya. Tapi tidak dengan wanita ini, Harnaam Kaur (23) berasal dari Slough, Berkshire merasa lebih feminin dengan jenggot yang tumbuh di wajahnya.

Pertumbuhan jenggot ini disebabkan karena Harnaam mengidap sindrom ovarium polikistik yang menyebabkan wanita ini memiliki pertumbuhan rambut yang berlebihan pada tubuhnya.


Harnaam berusia 11 tahun. Ketika jenggot mulai muncul, dia mencoba menghilangkannya dengan waxing dua kali dalam seminggu.


Inilah penampilan Harnaam saat ini. Terlihat dia sedang menggunakan maskara


Bekerja sebagai asisten pengajar di sebuah sekolah dasar membuatnya banyak menerima pelecehan. Hal ini membuat Harnaam sadar diri dan ia menolak untuk bepergiaan kecuali untuk mengajar.


Harnaam bersama adiknya, Gurdeep (18)

Pada titik terendahnya, Harnaam mulai melukai dirinya sendiri bahkan dia sempat berpikir untuk bunuh diri karena tak tahan menerima ejekan dari orang lain.

Namun ketika berusia 16 tahun, Harnaam memutuskan untuk menerima keadaannya setelah ia dibaptis menjadi seorang Sikh. Agama ini melarang umatnya untuk memotong rambut yang tumbuh di sekujur tubuh mereka.




Keputusan ini menimbulkan kontroversi dengan keluarganya. Tetapi Harnaam bertekad untuk menunjukkan bahwa dia cantik dan dia tidak peduli seperti apa dia terlihat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us