loading...

USIA WANITA YANG PAS UNTUK HAMIL


Memiliki momongan adalah salah satu keputusan penting yang diambil oleh setiap pasangan, terutama wanita. Masing-masing pasangan memiliki rencana sendiri mengenai kapan mereka ingin memiliki momongan. Namun selama ini peneliti selalu beranggapan bahwa usia di bawah 30 tahun merupakan yang baik untuk hamil.

Mengapa? Berikut adalah beberapa alasan mengapa hamil di usia sebelum 30 tahun bisa memberikan banyak kelebihan dibandingkan setelah usia 30 tahun, seperti dilansir oleh Mag for Women.

1. Periode subur wanita
Usia 25 sampai 30 tahun adalah masa subur dalam hidup manusia. Untuk itu, usia tersebut dianggap sosok bagi pasangan untuk memiliki anak. Kesuburan pada masa-masa ini lebih tinggi daripada usia lainnya, sehingga lebih mudah bagi wanita untuk hamil. Tak ada masalah kehamilan yang berkaitan dengan usia pada masa-masa ini, sehingga ini adalah masa yang aman untuk hamil.

2. Memiliki lebih banyak stamina
Sampai usia 30 tahun wanita memiliki tingkat energi dan stamina yang lebih besar dibandingkan dengan usia lainnya. Kehamilan dan merawat anak membutuhkan banyak stamina, sehingga hamil pada usia tersebut memberikan banyak keuntungan bagi wanita. Untuk itulah hamil sebelum usia 30 tahun dianggap sangat ideal.

3. Memiliki waktu untuk perencanaan keluarga
Memiliki anak sebelum usia 30 tahun memberikan waktu bagi pasangan untuk merencanakan keluarga. Jika memiliki anak sebelum berusia 30 tahun, Anda memiliki banyak waktu untuk merencanakan memiliki anak kedua. Juga ketika Anda mengalami komplikasi saat kehamilan pertama, Anda memiliki banyak waktu untuk hingga usia 35 tahun untuk mencoba memiliki anak lagi.

4. Risiko komplikasi rendah
Tubuh berada pada kesehatan yang paling tinggi pada usia 20-an. Sehingga kemungkinan komplikasi lebih kecil ketika melahirkan di usia itu. Risiko komplikasi lebih tinggi ketika hamil di usia 35 tahun ke atas. Sehingga memiliki anak sebelum usia 30 bisa memberikan perkembangan yang sehat untuk bayi yang baru lahir.

5. Risiko keguguran kecil
Kehamilan sebelum usia 30 tahun biasanya sehat dan jarang mengalami komplikasi. Di masa tersebut risiko keguguran sangat kecil. Kecuali ada komplikasi khusus yang berbahaya, tak perlu khawatir mengenai banyak fase kehamilan.

6. Kuat secara emosional
Usia 20 sampai 30 tahun adalah masa-masa ketika mental wanita sangat kuat. Untuk itu, hamil di usia tersebut sangat baik karena wanita akan kuat dalam menghadapi berbagai tahapan kehamilan dan sakit saat melahirkan. Selain itu, wanita akan lebih mudah merasa positif jika hamil pada usia tersebut.
Share on :
Kesehatan

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us