loading...

Dampak Buruk Makeup yang Menakutkan

Wanita dan makeup bagai dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Sejak ribuan tahun, wanita sudah akrab dengan makeup, misalnya saja Cleopatra. Namun tahukah Anda, ternyata makeup membawa dampak yang kurang baik untuk kesehatan.

Iritasi Kulit
Iritasi kulit adalah efek paling kecil dari penggunaan kosmetik. Iritasi ini biasanya berupa kulit gatal, memerah, mengelupas atau tiba-tiba berjerawat. Biasanya iritasi akan berhenti jika pemakaian kosmetik dihentikan.

Mata Merah dan Gatal
Mata gatal dan mata merah bisa disebabkan karena reaksi alergi bahan kosmetik dan mata. Biasanya penyebab alergi ini adalah kosmetik-kosmetik yang dipakai di sekitar mata, contohnya eyeshadow, eyeliner, atau maskara. Makeup mata yang dibersihkan tidak sempurna juga bisa menimbulkan masalah pada mata.

Kulit Semakin Kusam
Banyak wanita yang memiliki kulit makin kusam ketika menggunakan kosmetik dalam jangka waktu lama. Hal ini bisa disebabkan karena bahan yang tidak cocok untuk kulit. Biasanya penyebab warna kulit wajah makin kusam adalah foundation dan bedak.

Sakit Kepala
Beberapa bahan kosmetik yang mengandung merkuri bisa membuat seseorang merasa pusing. Kosmetik sangat mungkin tertelan, karena itulah efeknya akan memberi dampak pada kesehatan. Pakailah kosmetik aman yang sudah dibuktikan oleh badan kesehatan.

Kerusakan Ingatan
Kasus terparah dari kosmetik adalah kerusakan ingatan. Seperti kita tahu, kosmetik mengandung beberapa bahan logam yang dapat kita telan dan masuk ke dalam tubuh. Penggunaan kosmetik seumur hidup ini bisa berpengaruh pada kesehatan otak Anda, terutama dalam mengolah ingatan.
Dengan banyaknya bahaya yang terjadi pada pemakaian kosmetik, akan lebih baik jika Anda melakukan pencegahan dengan membeli kosmetik-kosmetik yang aman.
Share on :
Kesehatan

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us