loading...

Mie Paling Terkenal Di Asia


Menu makanan mie memang yang paling sulit ditolak. Aromanya menggoda dan rasanya gurih menggugah selera. Mie sendiri adalah menu khas Asia yang berawal dari China. Dibuat dari bahan tepung, mie kemudian berkembang di daerah Asia lainnya seperti Jepang dan Korea.


Ada berbagai jenis mie yang saat ini kita kenal di dunia kuliner. 7 jenis mie ini, seperti dilansir yumsugar.com, menjadi Jenis Mie Paling Terkenal Di Asia.


Bedanya apa sih antara satu mie dengan mie lainnya? Umumnya, perbedaan mie satu dengan lain, selain ukuran juga bahan tambahannya. Bahan tersebut membuat setiap mie punya rasa yang berbeda.

Mie Soba



Mie khas Jepang ini terbuat dari tepung gandum. Tidak harus langsung dimakan, tetapi bisa disimpan terlebih dahulu di lemari es.

Mie soba biasa dijual dalam bentuk kering, dan memiliki kandungan 10%-90% tepung gandum. Umumnya dimakan dengan saus kental yang membuat mie semakin lezat.

Cellophane Noodles



Biasanya mie jenis ini bening, dan bentuknya seperti benang panjang. Terbuat dari tepung kacang dan biasanya diseduh. Dijadikan tambahan dalam menu sup, salad, spring roll dan aneka makanan lainnya.

Mie yang satu ini sangat licin dengan tekstur yang mengkilap. Dijual dalam bentuk kering sehingga lebih tahan lama. Untuk memasaknya tidak perlu di atas api tetapi cukup direndam di air panas saja.

Mie Telur



Mie yang ini tentunya sudah Anda kenal kan? Ukurannya agak tebal, bisa dijual dalam bentuk basah atau kering. Terbuat dari bahan tepung dan telur yang dicampur dan dipipihkan. Menu mie telur ini sangat terkenal di China, Jepang, Malaysia, Singapura dan Indonesia sendiri.
Mie ini cukup kenyal, dan biasa dimasak sebagai mie goreng maupun mie berkuah.

Mie Udon



Mie ini biasanya gemuk, lembut dan kenyal. Terbuat dari bahan dasar tepung gandum, mie ini disajikan sebagai mie kuah, atau terkadang juga sebagai mie goreng.

Udon adalah mie yang sangat lembut, disajikan terbaik setelah disimpan di kulkas dan dibiarkan di suhu ruang.

Mie Vermicelli


Mie ini hampir mirip dengan cellophane, namun jauh lebih lembut baik tekstur adonannya maupun rasanya. Dijual pada umumnya dalam bentuk kering dan biasa dipakai sebagai menu Vietnam.

Untuk mie yang satu ini harus dimasak terlebih dahulu, tidak diseduh. Ditambah dengan beberapa bumbu, daging dan juga cuka, mie ini menghasilkan aroma dan rasa yang menggoda selera.

Mie Ketela


Di Indonesia mungkin jarang ada, namun di Korea mie ini menjadi salah satu menu mie favorit lho. Terbuat dari tepung ketela dan dijual dalam bentuk mie kering. Warnanya abu-abu muda, dan bentuknya keriting. Ia adalah jenis mie yang bening, kenyal dan licin saat dimasak.

Mie Ramen


Reputasi mie ramen sudah tak diragukan lagi. Walaupun dianggap sebagai mie kelas pedagang kaki lima, mie asal Jepang ini terkenal di mana-mana.
Biasanya disajikan dengan kuah kental di dalam mangkok, dengan tambahan telur, sayur, atau daging. Menghasilkan mie yang kenyal dan lembut saat di mulut, mie ini menjadi mie favorit di berbagai belahan dunia.
Share on :
Sekilas Info

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us