loading...

SEBERAPA PENTINGKAH ANDA BAGI ORANG LAIN

Manusia merupakan makhluk sosial, yang tidak dapat hidup tanpa ketergantungan dengan orang lain. Namun! Seberapa pentingkah diri anda bagi orang lain? Karena makin banyak orang yang berkepentingan dengan diri kita berarti pula sebagai alat petunjuk kualitas diri. Berikut ini merupakan barometer tingkat pentingnya diri kita terhadap orang lain, sehingga dengan mengetahuinya memudahkan kita mengetahui tingkat kualitas diri kita:



1. Seberapa banyak orang meminta pendapat atau saran ke kita: Meminta saran atau pendapat berarti juga bahwa diri kita dianggap layak atau mampu untuk dipercaya memberikan pendapat yang bermanfaat. semakin banyak yang meminta saran atau pendapat semakin tinggi kualitas diri.


2. Sikap atau tingkah laku kita menjadi trend bagi orang lain: Trend merupakan hal yang menjadi tradisi baru yang sulit diwujudkan oleh orang yang tidak berkualitas ataupun unik. Maka, jika diri kita mampu menciptakan suatu trend, walaupun hanya sesaat maka dalam waktu sesaat tersebut diri kita telah menjadi leadership bagi orang yang mengikuti sikap atau tingkah laku kita. Makin sering menciptakan trend maka semakin bagus kualitas diri.


3. Diri kita = keuntungan bagi orang lain: Sudah menjadi hal yang normal jika kondisi yang menguntungkan merupakan magnet bagi orang lain. Begitu pula dengan diri kita, jika semakin banyak orang lain merasa diuntungkan dengan adanya diri kita maka semakin hebatlah kita. Kondisi seperti ini berlaku pula dalam bidang politik.


4. Sering mendapat tawaran kerjasama: Untuk poin ini, lebih spesifik ke bidang yang berkaitan dengan aktifitas kerja. Namun seringnya mendapat tawaran tidak serta merta karena diri kita dianggap lebih baik. Namun cenderung ditujukan ke sisi finansial yang biasanya semakin banyak nilai finansial kita, semakin besar pula tawaran-tawaran tersebut.
Share on :
Motivasi

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us