loading...

CARA MUDAH MENGHITAMKAN RAMBUT

Ini merupakan tips yang sangat bermanfaat banget. Mungkin diantara kita masih bingung untuk menghitamkan rambut dengan cara alami dan mudah. Bahan apa saja yang bisa digunakan untuk menghitamkan rambut, melembabkan dan agar bisa mengatasi rambut yang rontok ?

Pada kesempatan yang lain telah kita bahas mengenai Ramuan Penghitam Rambut, apabila Anda ingin menggunakan jenis bahan yang lain supaya tidak hanya membuat hitam namun bisa juga melembabkan rambut maka sebaiknya perlu di pertimbangkan dengan menggunakan bahan-bahan alami sebagai berikut :

1. Merang Padi






Carilah segenggam merang padi dan bakarlah kedalam sebuah panci sampai semua hangus jadi abu. Biarkan abu tersebut berada di dalam panci, berilah air secukupnya. Campur air dengan perasan air jeruk nipis yang cukup besar 1 buah saja. Aduk dengan rata lalu embunkan diudara terbuka ( bisa dihalaman rumah ) selama semalaman. Kemudian ambil air yang naik ke permukaannya, dan gunakan untuk keramas dengan cara 3 kali seminggu.

2. Minyak Kemiri






Caranya ambil kira-kira 20 biji kemiri kemudian cuci sampai bersih dan tumbuk kasar jangan sampai halus kemudian taruh dalam wajan tanpa minyak lalu panaskan wajan, aduk kemiri tersebut hingga merata sampai keluar minyaknya. Kemudian ambil minyak kemiri tersebut lalu oleskan pada bagian kulit kepala sampai merata. Selanjutnya diamkan saja selama kurang lebih 10 hingga 15 menit, terakhir bilas atau keramasi hingga bersih. Nah lakukan cara ini seminggu 3 kali.

3. Seledri






Ambilah 7 hingga 10 tangkai daun seledri kemudian haluskan atau dengan. Caranya, keramaslah rambut anda seperti biasa lalu gosokkan hasil tumbukan daun seledri pada kulit kepala serta rambut hingga merata. Lakukan gerakan memijit kepala dengan lembut. Setelah selesai meratakan dan memijat lalu bungkus rambut dengan topi plastik selam atau bisa juga dengan shower cap, selama kurang lebih 1 jam. Bilaslah rambut anda dengan air bersih hingga benar-benar bersih. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu agar hasilnya bisa anda dapatkan secara maksimal.

4. Buah Mengkudu






Ambil dan pilih buah mengkudu yang sudah matang lalu potong-potong dan hancurkan atau lebih mudah di blender supaya hasilnya lebih halus setelah itu campurkan kuning telur bebek aduk hingga rata sehingga hampir menyerupai masker. Kemudian oleskan pada rambut yang masih basah setelah melakukan keramas, diamkan sekitar 10 menit, kemudian langkah terakhir bilas rambut sampai bersih.

5. Putih telur







Caranya kukup mengoleskan putih telur dan sebaiknya menggunakan telur ayam kampung ke bagian rambut Anda dari akar hingga ujung-ujungnya hingga merata. Diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas sampai bersih, dan sangat dianjurkan untuk keramas setelah melakukan perawatan.

6. Daun Mangkok






Sedikit yang tahu tentang khasiat dari daun yang berbentuk mangkok ini. Daun mangkok dapat menghitamkan dan melebatkan rambut anda. Caranya, cukup menghaluskan sekitar 10 sampai 15 lembar daun mangkok, bisa diiris halus atau ditumbuk. Campur dengan sedikit air. Kemudian oleskan pada bagian rambut secara merata dari akar hingga ujung-ujungnya sarambi diremas-remas. Diamkan selama 10-15 menit. Lalu sebaiknya anda keramas. Lakukan secara rutin minimal seminggu sekali.

7. Santan Kelapa






Ambilah satu butir kelapa atau 1/2 butir (tergantung rambutnya panjang atau pendek) diparut, ambil ampasnya. lalu beri air sedikit aja, peras ambil santan kentalnya. lalu balurkan kerambut hingga merata, diamkan 30 menit, baru keramas seperti biasa. dijamin rambut tambah hitam 5 atau 6 kali pemakaian.

8. Lidah Buaya






Tanaman yang satu ini memang sudah dikenal berkhasiat untuk menghitamkan, melebatkan, dan melembutkan rambut. Caranya : Ambil daging lidah buaya dan haluskan. Oleskan pada rambut anda merata dari akar hingga ujung rambut. Diamkan selama 10-15 menit. Lalu keramas. Lakukan rutin minimal seminggu sekali.

9. Madu






Sejak jaman nenek moyang, madu memang dipercaya mempunyai banyak khasiat yang luar biasa. Nah, madu ternyata juga bisa digunakan untuk menghitamkan rambut. Caranya sama, yaitu, oleskan madu secara merata pada rambut anda dan diamkan selama 10-15 menit. Lalu keramas. Lebih baik dilakukan minimal seminggu sekali.

10. Daun Pandan






Sediakan daun pandan wangi sebanyak 7 lembar, cuci lalu potong-potong. Rebus potongan daun dengan 1 liter air sampai warnanya menjadi hijau. Embunkan air rebusan tadi semalaman. Pagi harinya, campurkan rebusan daun pandan tadi dengan air perasan 3 buah mengkudu masak. Gunakan air campuran tadi untuk mencuci rambut. Lakukan 3 kali seminggu, sampai terlihat hasilnya.

11. Biji Buah Pepaya





Biji pepaya disangrai sampai kering, lalu tumbuk hingga halus, Setelah itu peras dan saring. Saat akan dipakai beri sedikit air, lalu oleskan ke rambut sambil dipijat-pijat. Biarkan sampai kering, lalu keramas.

12. Bunga Sepatu




Rendamkan kelopak bunga sepatu kedalam air. Lalu remas-remas hingga keluar lendirnya. Sapukan lendir ini ke rambut. Biar semalaman dan bilas keesokan harinya. Selain melicinkan rambut, ia juga dipercayai mampu menyejukkan kulit kepala.

Nah dengan memanfaat beberapa ramuan tradisional alami diatas diharapkan rambut hitam berklau seperti yang anda hitamkan bakal terwujud. Selamat mencoba demikian sedikit tulisan yang bisa kami haturkan tentang bagaimana cara menghitamkan rambut.
Share on :
Tips Kecantikan

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us