loading...

BEBERAPA JEMBATAN UNIK DI DUNIA INI


Klik gambar untuk perbesar
Jembatan kini tak hanya digunakan untuk menyeberang, tapi juga destinasi wisata menarik. Beberapa jembatan di dunia punya keunikan tersendiri, seperti 7 jembatan ini.

Dilongok dari Travel and Leisure, Senin (12/8/2013), inilah 7 jembatan paling unik di dunia dengan beragam ceritanya:

1. Tianjin Eye, China
Berada di Kota Tianjin, China, jembatan ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan jembatan lain. Hanya saja, yang membuat menarik adalah bagian tengah jembatan. Di sana terdapat sebuah kincir alias bianglala yang bisa dinaiki wisatawan.

Ada 49 kapsul penumpang dengan kapasitas satu kapsul 8 orang. Dari sini, Anda bisa melihat keramaian Kota Tianjin dengan hiruk-pikuk yang ada.

2. Rolling Bridge, Inggris

Rolling Bridge di Kota London, Inggris ini berbentuk tidak biasa, yakni melengkung. Ketika tidak digunakan, jembatan yang menghubungkan kanal Grand Union ini akan digulung. Namun, setiap hari Jumat, jembatan ini baru akan dibuka untuk pejalan kaki yang ingin melaluinya.

3. Friendship Bridge, Jepang

Dari namanya saja sudah unik, Friendship Bridge atau Jembatan Persahabatan. Namun keunikan tersebut tak sampai di nama, tapi juga bentuknya. Jembatan di Kota Nantan, Jepang ini memiliki jalur yang melingkar.

4. Crab Bridge, Australia

Migrasi kepiting di Christmas Island memang rutin terjadi setiap tahun. Ketika itu, ada jutaan kepiting keluar menuju laut dan memenuhi pulau. Uniknya, untuk memfasilitasi kepiting tersebut, sebuah jembatan khusus dibuat. Bagai dikomando, seluruh kepiting akan melalui jembatan ini ketika musim migrasi tiba.

5. Lego Bridge, Jerman
Untuk Anda pecinta mainan lego, rasanya harus datang ke Wuppertal di Jerman. Kota ini punya jembatan yang berbentuk seperti lego. Jika dilihat dari bawah, jembatan ini seolah terbentuk dari susunan mainan lego.

Klik gambar untuk perbesar 
Share on :
Sekilas Info

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us