loading...

Di China Untuk Membangun Gedung 220 Lantai Cukup 90 Hari Saja

China merupakan salah satu negara yang memiliki kemajuan yang pesat di berbagai bidang. Baik di bidang ekonomi, teknologi, pariwisata, dll. Salah satu yang menarik adalah perkembangan di bidang teknik bangunan. China di akhir tahun depan akan membangun sebuah gedung pencakar langit 220 lantai dan yang dibangun hanya dalam 90 hari.

Berdiri dengan tinggi 838m, Sky City, nama dari gedung tersebut, berlokasi di dekat sungai Xiangjang di kota Changsa. 83% lahan Sky City diperuntukkan sebagai hunian, sisanya akan digunan sebagai perkantoran, pertokoan, restoran, dll.

Gedung ini diklaim dapat menahan serangan gempa hingga 9 SR dan dapat bertahan untuk tidak terbakar apabila diterpa api hingga 3 jam lebih. Sky City pun dirancang sebagai gedung yang efisien dalam penggunaan energi. Jendela memiliki 4 lapisan, insulasi panas di setiap lantai, dan sistim pendingin yang super canggih.

Yang unik dan menakjubkan dari gedung ini tentu saja kecepatannya dalam pembangunan. Apabila terdapat 220 lantai yang harus selesai dalam 90 hari, maka rata-rata harus menyelesaikan 2,5 lantai per hari, belum dihitung waktu pembuatan pondasi dan finishingnya. luar biasa. Kita tunggu saja hasilnya.
Share on :
Sensasi Info

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us