loading...

Perawatan Kecantikan yang Populer di Jepang


Perawatan-Perawatan Kecantikan yang Populer di Jepang- Jepang tidak hanya terkenal dengan gayafashionHarajukunya saja. Soal kecantikan, negri sakura itu pun memiliki perawatan kecantikan yang populer. Mulai dari perawatan aneh sampai menciptakan teknologi kecantikan. Ini dia enam perawatan kecantikan yang populer di Jepang. 

1. Fish Spa
Merendamkan kaki di dalam bak besar yang berisi ratusan ikan-ikan kecil kini sudah semakin populer di Indonesia. Perawatan bernama fish spa itu awalnya hadir di Jepang. Menggunakan ikan jenis garra rufa atau yang lebih dikenal dengan 'doctor fish'. Ikan-ikan tersebut akan menggigit kulit mati pada kaki, sehingga dapat membuat kulit kaki lebih halus. 

2. Masker Azuki 
Azuki merupakan jenis kacang merah. Kacang merah yang telah ditumbuh bisa digosokkan pada wajah. Fungsinya untuk membuat wajah halus dan menghilangkan noda jerawat. 

3. Pelurusan Rambut 
Teknologi kecantikan asal Jepang yang terkenal di seluruh dunia adalah teknik pelurusan rambut atau thermal reconditioning. Teknik tersebut menggunakan krim kimia dan alat catok untuk meluruskan rambut yang bergelombang. 

4. Perawatan Wajah dari Kotoran Burung 
Para Geisha atau yang wanita yang tugasnya bernyanyi, menari, menyajikan makanan dan menuangkan teh itu sejak dahulu kala terkenal memiliki wajah cantik dan kulit mulus. Rahasianya menggunakan perawatan wajah yang berasal dari kotoran burung bul-bul. Perawatan itu kini terkenal sejak digunakan oleh Victoria Beckham dan Tom Cruise. 

5. Minyak Hati Hiu 
Minyak yang berasal dari hati hiu itu sering dimanfaatkan sebagai minyak pijat. Minyak tersebut juga kerap dioleskan di tubuh sebagai lotion pelembab. Namun keberadaan minyak tersebut banyak ditentang oleh masyarakat luas karena hiu merupakan salah satu binatang laut yang hampir punah. 

6. Shiatsu 
Shiatsu merupakan teknik pemijatan asal Jepang, yang menggunakan tekanan jari dan telapak dengan teknik tertentu. Shiatsu berfungsi untuk mengatasi pegal-pegal, stres, mual, cemas dan depresi.
Share on :
Kesehatan

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us