loading...

Cara Gunakan Kondom Yang Baik dan Benar


Cara Gunakan Kondom Yang Baik dan Benar - Sudah Benarkah Cara Anda Gunakan Kondom ? 

PENGGUNAAN kondom memang masih menjadi andalan, baik sebagai alat kontrasepsi ataupun sebagai alat pencegah infeksi. Sayangnya, masih banyak orang yang belum tahu cara penggunaan kondom yang tepat, sehingga keefektifannya diragukan. 

Jika Anda salah satu orang yang cukup aktif dalam kegiatan seksual, Anda perlu berhati-hati tentang infeksi yang mungkin mengancam Anda. Untuk itu, pencegahan dengan menggunakan kondom menjadi salah satu cara untuk menghindarkan Anda dari infeksi. 

Selain itu, kondom juga menjadi alat kontrasepsi yang cukup efektif mencegah kehamilan bagi Anda dan pasangan. Tak hanya itu, ancaman PMS (Penyakit Menular Seksual) pun bisa diantisipasi dengan penggunaan kondom, demikian yang dilansir Everydayhealth. 

Meski demikian, Anda perlu menggunakan sarung ini dengan tepat dan konsisten. Kondom merupakan alat yang memiliki pori-pori yang baik sehingga dapat menahan virus dan bakteri untuk menembus masuk ke dalam tubuh. Sebagai pilihan, Anda bisa menggunakan kondom berbahan lateks atau poliuretan. 

Dalam penggunaannya, kondom tidak boleh terlalu longgar atau terlalu ketat, dan harus menyisakan sedikit ruang di bagian ujung untuk mengantisipasi ketika ereksi terjadi. Pakailah kondom sebelum penis menyentuh pembukaan vagina dan pastikan Anda menariknya sebelum ereksi membenam. 

Para ahli menyarankan hanya menggunakan pelumas berbasis air dan memakai kondom hanya untuk 5 sampai 15 menit dan tidak 30 sampai 60 menit. Selain itu, hindari penggunaan kondom yang sudah kedaluarsa karena tidak akan berfungsi baik.
Share on :
Tips Utama

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us