Tanaman Obat Alami untuk Penyakit Campak

Campak adalah penyakit virus yang sangat menular. Virus penyakit campak bisa menular lewat pernafasan, misalnya batuk dan bersin. Pada umunya gejala campak ditandai dengan demam dan batuk, dan 3-4 hari kemudian menyusul dengan timbulnya bercak atau bintik merah pada kulit.

Apabila hal ini terjadi pada Anda atau anggota keluarga dirumah ada baiknya untuk mencoba resep obat tradisional dari tanaman obat dibwah ini:

* Bunga Mawar
Bahan:
- Bunga Mawar Segar 15 lembar
Cara membuatnya: rebus bunga mawar dengan 600 cc air sampai tersisa 500 cc. Minum air rebusan ini 2 kali sehari secara teratur selagi hangat.

* Alang –alang
Bahan:
- Alang –alang 50 gram
- Daun Ketumbar 60 gram
- Wortel 150 gram
- Tebu 150 gram
- Gula Batu
Cara membuatnya: Campurkan semua bahan dan rebus dengan 600 cc air sampai tersisa 200 cc. Minum air rebusan ini 2 kali sehari secara teratur.

* Daun Biduri
Bahan:
- Daun Biduri seperempat genggam
- Rimpang Kunyit 1 ibu jari
- Daun Asam muda seperempat genggam
- Madu 1 sendok
Cara membuatnya: Cuci daun iduri, kunyit dan daun asam muda kemudian di tumbuk sampai halus. Tambahakan 1 sendok madu dan secangkir air masak. Aduk rata dan kemudian disaring. Airnya diminum selagi hangat dan lakukan 2 kali sehari.

* Daun Pegagan
Bahan:
- Daun Pegagan 60 gram
Cara membuatnya: rebus daun pegagan dengan 600 cc air sampai tersisa 300 cc. Minum air rebusan ini 2 kali sehari secara teratur. Minum air rebusannya selagi hangat.

* Benalu
Bahan:
- 1-2 Batang Benalu
- Adas Pulasari secukupnya
Cara membuatnya: Campurkan kedua bahan dan ditumbuk hingga halus dan berbentuk bedak. Oleskan pada bagian tubuh untuk mempercepat sembuhnya campak

Semoga bisa membantu menyembuhkan penyakit campak Anda.(berbagai sumber) 

Kesehatan

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us