Manfaat Siulan Bagi Kesehatan - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

07 September 2011

Manfaat Siulan Bagi Kesehatan



ANDA hobi bernyanyi? Atau hanya bersiul? Anda tentu tak sadar atau percaya bahwa bersiul ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, selain dari membuat diri kita merasa senang tentunya.

Para ahli kesehatan pun sejak lama percaya bahwa musik adalah zat pengubah mood atau suasana hati. Dan, menyanyi seperti di kamar mandi maupun lift merupakan hiburan bagi diri sendiri dan menyehatkan!

The New York Times melaporkan bahwa bersenandung ternyata efektif untuk menghilangkan rasa nyeri pada sinus, penyakit yang mendera para penderita flu, terutama saat musim dingin. Agar sinus atau rongga pada tulang yang berada sekitar nasal (hidung) tetap sehat dan bebas infeksi, dibutuhkan ventilasi supaya udara dapat mengalir dengan lancar antara rongga sinus dan hidung. Cara terbaik menjaga udara tetap bergerak yakni dengan menyenandungkan sebuah lagu.

Sebuah studi juga mengungkap bersenandung mampu meningkatkan aliran udara antara rongga sinus dan hidung yang berpotensi mencegah infeksi sinus.

Jadi, bila lain kali ada rekan kerja atau teman sekamar terganggu oleh hobi Anda bersenandung, Anda boleh berkilah bahwa Anda melakukannya untuk kesehatan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...