10 Mitos Tentang Raksasa yang Paling Terkenal Di Dunia - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

23 September 2011

10 Mitos Tentang Raksasa yang Paling Terkenal Di Dunia

Banyak Mitos atau Legenda yang menceritakan tentang tokoh raksasa, ada sebagian yang dibuktikan benar, dan tidak sedikit yang merupakan dongeng pengantar tidur.
Raksasa - raksasa ini diceritakan dalam berbagai situasi dan untuk banyak tujuan, sebagai karya sastra, sebagai cerita untuk anak ataupun sebagai mitos yang dianggap keramat dan dipercayai.
Beberapa makhluk digambarkan oleh imajinasi yang jauh lebih hebat dibandingkan dengan legenda raksasa; legenda manusia awal yang penuh dengan cerita tentang Titans dan Nephilim, dengan troll raksasa yang kepalanya menyentuh awan. Dan berikut ini 10 Mitos Tentang Raksasa Yang Paling Terkenal Di Dunia

10. Cyclops
Ras kuno raksasa ditandai dengan satu mata di tengah kepala mereka, Cyclopes menonjol dalam mitologi Yunani dan Romawi . Ditulis dalam Homer's The Odyssey and Virgil's The Aeneid , legenda Cyclops mungkin memiliki beberapa asal-usul sebenarnya. 
Diduga penemuan tengkorak gajah oleh orang-orang primitif menyebabkan penciptaan mitos - lubang untuk rongga hidung sangat besar dan mudah dapat menyebabkan kesalahan identifikasi sebagai tempat untuk satu satu mata. 

9. Gargantua dan Pantagruel 
Berasal dari lima novel saling ditulis pada abad 16 oleh penulis Perancis Francois Rabelais, Gargantua dan Pantagruel adalah ayah dan anak,. Buku-buku yang ditulis dalam gaya satir cabul, penuh bahasa eksplisit dan humor kamar mandi,yang lebih vulgar dan menjadikan prihatin untuk para pemeluk agama . Raksasa ini tidak sesuai dengan ukuran tertentu, memang tinggi badan mereka bervariasi secara dramatis di seluruh seri untuk memfasilitasi elemen plot. Meskipun materi pelajaran dipertanyakan, buku-buku ini masih sangat populer saat ini, yang diajarkan di banyak universitas sebagai salah satu pilar sastra modern. 

8. Raksasa dari Jack Si Pemanjat Pohon Kacang
Seringkali konsep pertama dari ceita untuk anak-anak adalah kisah Jack dan Pohon Kacang. Asal cerita agak simpangsiur, beberapa ahli menduga dari Norwegia . 
Ada lusinan versi yang berbeda dari cerita, tetapi kebanyakan plot ada adegan Jack memanjat pohon kacang ajaib untuk mencuri harta karun emas dan, akhirnya, membunuh raksasa yang hidup di atas, lalu hidup bahagia selamanya. 
Mengacu pada norma nilai, tokoh utama (jack) tidak digambarkan sebagai tokoh yang super dan mutlak baik tabiatnya, namun sang raksasa digambarkan dengan sangat kejam dan jahat. Dikatakan sang raksasa mencium bau darah jack dan berniat untuk memakan Jack untuk makan malamnya

7. Bigfoot 
Bigfoot, atau Sasquatch, adalah agak berbeda dari entri lain pada daftar ini - dia dianggap sebagai, setengah hewan yang mungkin ada, tapi hanyag sedikit atau tidak ada sama sekali bukti ilmiah yang mendukungnya. 
Digambarkan sebagai "seperti monyet raksasa ', mahluk ini dianggap sebagai mata rantai yang hilang dan mempunyai tinggi lebih dari enam kaki, berkeliaran di alam liar Amerika, khususnya Pacific Northwest. 
Seringkali satu-satunya petunjuk yang ditinggalkan oleh Bigfoot adalah jejak besar kakinya, banyak yang sebagian besar palsu .Bukti yang paling terkenal dari keberadaan Bigfoot adalah potongan rekaman penembakan di hutan Bluff Creek, California, pada tahun 1967. Dimensi dan penggerak dari makhluk itu fitur di dalamnya yang memaksa, tapi sampai hari ini tidak ada bukti kuat bahwa Bigfoot ada. 

6. Raksasa dari Jotunheim 
Menurut mitologi Nordik, Jotunheim adalah salah satu dari Sembilan Dunia (yang lain termasuk bumi, bagi manusia, dan Asgard, untuk para dewa). Jotunheim adalah negeri para raksasa. 
Kadang-kadang raksasa ini digambarkan indah, kadang-kadang sangat jelek dan merusak , raksasa sering berdiri dalam oposisi terhadap manusia dan dewa-dewa, dan dapat merusak. Memang, raksasa api dipandang memiliki peran integral dalam Kiamat Ragnarok . Thor, khususnya,ditampilkan sebagai raksasa yang banyak membunuh ,meskipun ia membiarkan nafsu kebuasan menguasainya, dia mempunyai keturunan dari setengah raksasa dan setengah manusia. Loki dan Odin juga memiliki anak setengah raksasa. 

5. Paul Bunyan
Pertama didokumentasikan dalam kisah-kisah jurnalis Amerika James McGillivray, dan mungkin berdasarkan kisah sebelumnya dari mulut ke mulut di Perancis-Kanada, Paul Bunyan adalah penebang pohon raksasa. 
Sebuah karakter yang lebih besar dari kehidupan normal dalam cerita tradisonal di banyak versi, Paul memainkan peran dalam berbagai mitos penciptaan, seperti menyeret kapak di belakangnya untuk membelah Grand Canyon. Bunyan selalu disertai dengan hewan peliharaannya, seekor lembu biru bernama Babe, dan besarnya sama dengan Paul.Patung raksasa Paul dan Babe ini banyak terdapat di pinggir jalan di puluhan kota-kota di Amerika. 

4 . Frankenstein's Monster 
Monster ini, yang tetap tidak mempunyai nama di seluruh karya Mary Shelley gothic, digambarkan mempunyai tinggi 8 kaki dan dibalut kulit kuning transparan, yang mengerikan di luar pemahaman. Victor Frankenstein menggabungkan berbagai organ, mulai dari organ binatang yang diambil dari kuburan dan rumah pemotongan hewan, dan dia dipaksa untuk membuat besar karena kesulitan yang melekatkan dan mereplikasi, bagian-bagian kecil yang rumit dari tubuh manusia. Subyek pembuangan dan horor, rakasa ini kabur ke gurun Kutub Utara di akhir cerita, berjanji untuk melemparkan dirinya di atas tumpukan kayu dan melakukan bunuh diri. 

3. Jolly Si raksasa hijau
Maskot perusahaan sayuran Raksasa Hijau (anak perusahaan dari General Mills), Jolly Green Giant telah menjadi subyek dari iklan televisi yang tak terhitung banyaknya, menyimpulkan dengan ciri khasnya "Ho ho ho." Setelah debutnya pada 1928, raksasa ini bungkuk , makhluk menyeramkan, tapi versi berikutnya menjadi semakin ramah, mengadopsi rok daun dan senyum seringainya selalu hadir. 

2. Little John
Ada beberapa perdebatan tentang keberadaan Robin Hood dan gengnya merry men, yang paling besar di antaranya adalah Little John yang legendaris. Kebanyakan cerita menunjukkan bahwa ia setidaknya 7 kaki, yang akan jauh lebih besar daripada orang sebangsanya di abad 13 . 

Dia bertemu dan bertarung dengan Robin satu hari di Sherwood Forest, di mana mereka melakukan pertempuran di sebuah jembatan sempit. Little John menjatuhkan Robin ke sungai dan kemudian memutuskan untuk bergabung dengan grup. 
Dia banyak melindungi Robin, sering datang untuk menyelamatkan dalam situasi bahaya besar, dan adalah satu-satunya anggota merry men yang meninggal di sisi Robin Hood. 

1. Goliath of Gath
Bisa dibilang Goliath yang paling terkenal dari semua raksasa, Goliat adalah seorang pejuang besar yang menghadapi Filistin melawan tentara Israel di Lembah Ela. 
Menantang untuk mengalahkan setiap orang Israel dalam duel, Goliat sangat ditakuti, sampai tantangan itu diambil oleh young david. 
Menanggalkan baju besi, pejuang kecil ini mengalahkan Goliat dengan melemparkan batu dari sling dan kemudian memotong kepalanya, mengamankan kemenangan bagi Israel dan membuktikan dirinya sendiri, untuk menjadi raja yang benar. 
dikatakan tentang tinggi Goliat agak diperdebatkan; beberapa pendapat mengatakan tingginyah 6 "9 dan yang lain mengatakan dia hampir 10 kaki. 

http://danish56.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...