Tips Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat Bekerja Di Kantor - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

25 Maret 2011

Tips Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat Bekerja Di Kantor

Rasa kantuk biasanya datang dengan tiba-tiba, dan bila rasa kantuk itu datang ya silahkan Anda untuk tidur. Tapi bagai mana jika rasa kantuk itu datang saat anda sedang kerja di kantor? Kebanyakan rasa kantuk itu datang setelah kita makan siang, dan tamu tak diundang ini tentu sangat mengganggu aktifitas kerja kita. Bagaimana cara mengatasinya? Ada beberapa tips yang mungkin bisa anda lakukan, yaitu : loverlem
1. Lakukan latihan ringan, seperti menggerakkan kepala, tangan atau kaki. Atau Anda juga bisa berjalan-jalan santai di dalam ruangan Anda. Yang penting, tubuh Anda terasa lentur. Gerakan-gerakan yang dilakukan secara simultan, dapat membantu menghambat rasa kantuk yang melanda.
2. Usahakan tempat kerja Anda mempunyai penerangan yang baik. Namun, jika ruangan kerja Anda tidak mendapat cahaya yang cukup, dan Anda terserang rasa kantuk yang hebat, hampiri jendela dan tataplah keadaan luar ruangan. Cahaya lebih terang dapat mengurangi kantuk yang menyerang.
3. Nyalakan bunyi-bunyian yang tidak teratur, seperti suara radio dan musik untuk merangsang kewaspadaan dan ketajaman otak anda. Bunyi-bunyian yang teratur seperti suara AC dan kipas angin membuat Anda semakin merasa ngantuk berat.
4. Basuhlah wajah Anda beberapa kali hingga Anda merasa segar. Beri tepukan ringan pada pipi dan juga basahi kedua pergelangan tangan Anda, dan ingatkan diri sendiri bahwa Anda masih di kantor, bukan di rumah. Ingatkan lagi bahwa pekerjaan Anda masih menumpuk, dan Anda sedangh dikejar target.
5. Luangkan waktu lima atau sepuluh menit untuk menghirup udara segar di luar ruangan. Pandanglah pohon-pepohonan hijau di taman yang berada di luar kantor Anda untuk menyegarkan mata Anda yang lelah.
6. Praktekkan aroma terapi dengan meletakn wewangian yang dapat menambah semangat kerja Anda di ruangan Anda. Wewangian yang menyegarkan sekaligus mengurangi kantuk contohnya seperti aroma mint atau sitrus.
7. Jika tidak mengganggu rekan lain, mampir sejenak ke meja teman untuk mengobrol ringan untuk beberapa menit agar otak kita terangsang untuk berpikir dan akhirnya akan menghilangkan rasa ngantuk kita.

1 komentar:

  1. mantab gan....

    al quran terpanjang didunia berasal dari provinsi jambi
    kliksini

    Patung Raksasa Firaun Ditemukan
    kliksini

    sangat malang penyanyi dangdut ini,, karena telah diperkosa bos spbu
    http://www.uniquenews.net/2011/04/bos-spbu-dilaporkan-perkosa-artis.html

    BalasHapus

Post Bottom Ad

loading...