loading...

Pilih Pekerjaan atau Usaha/Bisnis Yang Anda Sukai dan Kuasai Penuh

Alangkah indah jika kita bekerja pada profesi yang kita cita-citakan sejak lama dan menikmati pekerjaan yang kita jalankan selama ini tanpa ada keraguan sedikit pun ataupun niat untuk alih profesi. Tidak hanya untuk pekerja kantoran, namun juga untuk para wirausahawan yang membuka lapangan kerjanya sendiri. Selama pekerjaan yang dijalankan adalah halal dan tidak melanggar hukum maka lanjutkan saja.
Banyak orang yang terjebak pada pekerjaan yang salah sehingga tidak dapat maksimal dalam bekerja karena adanya ganjalan yang menghambat kita untuk optimal. Biasanya orang yang hanya ikut trend, ikut-ikutan teman, dipaksa orang tua, kepepet, merasa tidak punya pilihan lain, dan sebagainya mudah untuk menemukan titik jenuh dan berniat untuk mengakhiri karirnya.
Untuk itulah diperlukan adanya pemahaman diri sendiri untuk menentukan arah masa depan sebelum melangkah. Kita harus memahami apa yang kita inginkan dan kemudian menyelaraskannya dengan peluang-peluang yang ada di luar sana. Gagal menemukan pekerjaan yang kita sukai dapat berakibat fatal ketika kita telah memilih pekerjaan yang dijalani. Sering-seringlah berpikir dalam untuk mampu memahami tentang apa-apa yang kita mau.
Keuntungan Memilih Pekerjaan Sesuai Minat, Bakat dan Kemampuan :
1. Punya wawasan luas tentang ilmu pekerjaan kita
2. Menghemat waktu untuk adaptasi diri
3. Menghilangkan resiko yang timbul akibat ganti profesi
4. Senang belajar dan menyelami pekerjaan kita
5. Bekerja all out alias maksimal sesuai kemampuan yang ada
6. Rugi pun masih bisa tetap senang bekerja
7. Tidak ada ganjalan di hati (kebencian terhadap pekerjaan)
8. Tidak bergantung pada orang lain yang lebih paham
9. Mau memulai dari bawah dan terjun langsung ke lapangan
10. Tahan banting jika ada krisis yang tiba-tiba melanda

Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kita semua. Terima kasih atas kunjungan anda di organisasi.org website komunitas indonesia.
Share on :
Berbisnis

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us