loading...

Rugi, Tolak Ajakan Bercinta yang Menyehatkan

Nampaknya, terlepas dari manfaat kesehatan yang dihasilkan lewat hubungan seks, Anda hanya merasakan seks itu menyenangkan. Tapi dengan tahu seks menyehatkan, Anda akan merasa rugi telah menolak ajakan pasangan.

Berikut, lima alasan mengapa kehidupan seks yang aktif memberi keuntungan bagi kesehatan secara keseluruhan, seperti dinukil Self.


Memberi suka cita

Menurut Scandinavian Journal of Economics, aktivitas seksual rutin berhubungan dengan peningkatan rasa kebahagiaan secara keseluruhan.

Menjaga emosi

Bereksperimen dengan posisi seks berbeda tidak hanya menghadirkan hal-hal menarik di kamar tidur, tetapi juga “memenuhi banyak kebutuhan fisik dan emosional, memungkinkan Anda untuk mengungkapkan aspek berbeda dari kepribadian Anda, dan memungkinkan Anda untuk tumbuh dalam kehidupan seksual bersama pasangan," jelas Ian Kerner, terapis seks dan hubungan di New York City.

Membantu menyembuhkan kerenggangan hubungan

Setelah melewati perdebatan ataupun perselisihan, hubungan seks dengan sedikit variasi bisa menjadi pengalaman ikatan cinta yang fantastis antara Anda dan pasangan. Hormon yang dihasilkan selama seks, oksitosin (alias hormon cinta), dapat membantu memfasilitasi rekonsiliasi.

"Bercinta setelah bertengkar membantu menempatkan Anda dalam suasana hati yang jauh lebih pemaaf. "Hal ini dapat menggugah keinginan Anda untuk menyelesaikan masalah satu sama lain," kata Kerner.

Menjaga gairah seksnya tetap baik

Faktanya, semakin sulit wanita menikmati orgasme, maka semakin sedikit ia menginginkannya seks dari waktu ke waktu. Itu karena orgasme memproduksi testosteron, hormon yang sama yang mendorong kita ingin berhubungan seks.

Membuatnya lebih subur

"Intimasi seks seminggu sekali menunda terjadinya penurunan kadar estrogen seiring pertambahan usia dan dapat meningkatkan kesuburan," kata Winnifred Cutler PhD, pendiri Athena Institute di Chester Springs, Pennsylvania.


Sumber: Okezone
Share on :
Sex

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us