MENGENAL MANFAAT CUKA - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

13 Mei 2010

MENGENAL MANFAAT CUKA

Cuka dipercaya dapat menghaluskan kulit anda, tubuh maupun wajah. Mungkin anda bisa praktekkan sendiri beberapa resep terpilih ini di rumah.

- Tambahkan satu sendok cuka di dalam air bersih, gunakan untuk membasuh wajah anda sebelum mengoleskan make up atau sebelum tidur. Lambat laun kulit akan semakin cerah dan lembut. Rambut pun bisa bersinar jika memakai cuka. Saat membilas shampoo, campur air hangat dengan sedikit cuka dan jadikan air bilasan pada rambut anda. Hasilnya? Rambut yang kerap kusut akan lembut dan licin mengkilap.

- Untuk membuat krim malam dari cuka, caranya mudah. Campurkan cuka dan gliserin dengan perbandingan 5 : 1. Gunakan setiap malam setelah membersihkan wajah dan leher. Tak perlu dibersihkan, cukup dibilas air hangat esok paginya dan wajah anda akan terlihat lebih indah.

- Campur cuka dengan mentimun, labu kuning, wortel, sawi putih dan kol masing-masing dengan perbandingan yang sama. Berikan garam dan cuka lalu diamkan selama 6 jam. Gunakan ramuan ini untuk mengurangi flek dan pigmentasi lain pada wajah serta menghindari jerawat.

- Tak hanya bagi kulit wajah, cuka juga dapat mengurangi kadar kolesterol dan memperbaiki fungsi hati. Caranya, ambil 250 gram kacang kedelai dan 1/2 liter cuka, masukkan dalam toples kaca. Tutup rapat selama 15 hari. Selanjutnya, setiap hari, ambil 10 butir kacang untuk dikunyah. Bisa juga mengurangi flek pada wajah serta menghaluskan kulit tubuh karena kandungan vitamin E yang tinggi. Cara lainnya adalah dengan biji walnut. Namun lama penyimpanan adalah 10 hari. Setelahnya konsumsi sebanyak 2 sendok makan untuk memperbaiki pigmen kulit wanita Asia yang cenderung gelap serta struktur kulit menjadi lebih halus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...