INILAH BAHAYANYA PERNIKAHAN SEDARAH INCEST - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

26 Oktober 2017

INILAH BAHAYANYA PERNIKAHAN SEDARAH INCEST

INILAH BAHAYANYA PERNIKAHAN SEDARAH INCEST

Belakangan ini banyak sekali ditemukan baik di media maupun kehidupan nyata, seorang anak menjadi korban kekerasan seksual yang dilakukan anggota keluarga sendiri yang lazim disebut incest. Incest merupakan hubungan seksual antara orang-orang yang bersaudara dekat yang dianggap melanggar adat, hukum dan agama.

Mungkin Anda pernah mendengar atau memang ada dilingkungan sekitar Anda, yaitu pernikahan satu orang pria dan satu orang perempuan yang masih ada hubungan kekeluargaan atau saudara sepersusuan, atau masih keluarga sendiri. Apakah Anda pernah berpikir apa akibat dari perbuatan tersebut yaitu pernikahan sedarah atau insect.

Salah satu bahaya yang ditimbulkan dari pernikahan sedarah adalah sulit untuk mencegah terjadinya penyakit yang terkait dengan gen buruk orang tua pada anak-anaknya kelak. Seperti yang dijelaskan pada situs hawaii.edu, menurut penelitian dari University of Hawai memaparkan bahwa pernikahan dengan saudara kandung atau saudara yang sangat dekat bisa meningkatkan secara drastis kemungkinan mendapatkan dua salinan gen yang sangat merugikan, dibandingkan jika menikah dengan orang yang berasal dari luar keluarga.

Penelitian-penelitian lainnya juga menunjukkan bahwa anak-anak hasil perkawinan sedarah ini memiliki risiko lebih besar menderita penyakit-penyakit genetik tertentu. Terutama yang sifat penurunannya autosomal recessive. Biasanya anak hasil hubungan sedarah akan mengalami cacat bawaan sejak dalam kandungan.

Nah, semakin maraknya kasus incest memperlihatkan betapa rentannya posisi seorang anak untuk menjadi korban kekerasan seksual. Terlebih lagi pelakunya adalah orang yang seharusnya menjadi pelindungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...