FOTO-FOTO UNIK BUMI DARI LUAR ANGKASA - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

12 Oktober 2017

FOTO-FOTO UNIK BUMI DARI LUAR ANGKASA



Beberapa tahun terakhir, kita dihebohkan dengan kabar yang mengatakan jika Tembok Besar China terlihat dengan jelas dari luar angkasa Namun, pada kenyataannya tidak.
Dinding panjang dan besar itu tampak menyatu dengan sekitarnya, sehingga tidak terlihat.
Meskipun kabar ini sedikit mengecewakan, masih ada beberapa hal yang bisa kita lihat dari ruanga angkasa. SEPERTI :

TAMBANG TERBUKA PIT


Poto Tambang terbuka Pit


Tambang terbuka Pit adalah tambang besar di mana emas, tembaga, uranium, dan sumber daya lainnya diambil dari tanah. Untuk mengakses sumber daya, lubang ini terus digali, diperdalam dan diperluas asalkan penambang menghasilkan uang. Akibatnya, lubang ini sering membentuk proporsi raksasa hingga terlihat dari ruang angkasa.

MUSIM 


Mereka yang tinggal di orbit Bumi ternyata benar-benar bisa melacak musim berdasarkan perubahan topografi planet itu. Mereka bisa melihat pasang surut dan aliran es di kutub, musim kering dan basah di daerah tropis, serta pertumbuhan dan kematian siklus vegetasi di seluruh dunia.

baca juga

KEBAKARAN




Asap dan abu dari infernos dapat meredupkan langit hingga ratusan mil dan menghasilkan begitu banyak asap yang bahkan astronot bisa tahu jika ada sesuatu yang terbakar di Bumi.

LETUSAN GUNUNG BERAPI



Sekitar 50 sampai 60 letusan terjadi di planet ini setiap tahun. Pada hari tertentu, astronot dapat melihat ke Bumi dan melihat segumpal abu dan uap yang naik dari cerobong asap alam. Kadang-kadang, magma dari gunung berapi terlihat bercahaya dari ketinggian di atas stratosfer.

PERKEMBANGAN FITOPLANKTON 




Mereka menumpuk menjadi padat dan besar hingga terlihat dari ruang angkasa dengan pola biru dan hijau.


PERBATASAN INDIA DENGAN DENGAN PAKISTAN




Kedua negara yang berselisih tersebut telah mendirikan perbatasan fisik yang diterangi lampu sorot pada malam hari untuk mencegah perdagangan amunisi dan penyeberangan teroris.
Seperti ada cahaya oranye terang di sepanjang perbatasan sepanjang 2.900 kilometer itu.


SERANGAN 11 SEPTEMBER 2001




Astronot NASA, Frank Culbertson adalah satu-satunya orang Amerika yang tidak di Bumi selama serangan teroris 11 September. Meski begitu, ia ternyata bisa menyaksikan apa yang terjadi saat penghancuran World Trade Center.


DEFORESTASI




Manfaat melihat Bumi dari atas adalah lebih mudah mendapatkan perspektif nyata dari apa yang terjadi dengan planet ini.

BADAI DEBU




tiga bahan utama yang dibutuhkan untuk membentuk badai debu yaitu angin, pasir atau debu, dan kekeringan. Badai ini bisa begitu besar sehingga terlihat dari ISS. Foto yang diambil astronot ini menunjukkan segumpal debu besar datang dari Mesir dan bertiup hampir menyeberangi Laut Merah. 

BATAS NEGARA KAYA DENGAN NEGARA MISKIN



Astronot NASA, John Grunsfeld telah terbang dengan pesawat ruang angkasa lebih dari lima kali selama karirnya. Dia menjelaskan bahwa negara-negara kaya biasanya dilapisi dengan warna hijau, sedangkan negara-negara miskin dengan akses kurang air berwarna coklat. Juga, negara-negara yang tidak memiliki lebih banyak listrik terlihat redup di malam hari dan sangat kontras dengan negara-negara tetangga yang cerah menerangi langit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...