POLA MAKAN UNTUK MENGECILKAN PERUT BUNCIT - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

07 November 2016

POLA MAKAN UNTUK MENGECILKAN PERUT BUNCIT


Cara mengecilkan perut buncit banyak dicari oleh orang dan sebenarnya caranya tidak sulit, tidak hanya untuk wanita namun untuk pria pun perut buncit menjadi masalah yang harus segera diatasi. Hal itu dikarenakan perut buncit bisa berpengaruh terhadap kepercayaan diri seseorang, penampilan pun menjadi tidak maksimal dengan perut yang buncit. Perut buncit juga diidentikkan dengan obesitas dimana obesitas itu bisa menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan. Masalah kesehatan bisa timbul pada jangka panjang, sehingga perut buncit dan juga obesitas perlu dihilangkan atau diatasi. Saat ini banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi perut buncit, asalkan tekun dan rajin dalam melakukannya perut buncit pun bisa diatasi atau dihilangkan.


Perut buncit bisa diatasi dengan cara yang alami. Yang namanya alami memang memerlukan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan cara instan. Kelebihan dari mengatasi perut buncit secara alami adalah cara tersebut lebih aman sehingga jika dilakukan secara jangka panjang tidak akan menimbulkan masalah kesehatan. Berikut ini adalah cara mengatasi perut buncit secara alami yang bisa dilakukan oleh pria maupun wanita :

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Dengan Pola Hidup dan Makanan

Dalam bagian ini kita akan membahas cara mengecilkan perut buncit secara alami dengan pola hidup dan makanan yang dapat anda lakukan secara mudah.

Menerapkan Pola Hidup Sehat

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk mengurangi atau menghilangkan perut buncit adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Banyak yang mengalami masalah perut buncit atau obesitas dikarenakan pola hidup yang tidak sehat. Memakan junk food merupakan salah satu penyebab seseorang mengalami perut buncit sebab kandungan lemak dan gula yang tinggi bisa menyebabkan seseorang mengalami obesitas. Pola hidup sehat bisa diterapkan dengan menghindari makanan yang berbahaya dan juga tidak meminum minuman keras, merokok, malas berolahraga dan lain sebagainya.

Banyak Minum Air Putih

Cara mengatasi perut buncit selanjutnya adalah dengan meminum banyak air putih. Orang yang kekurangan cairan bisa menyebabkan seseorang berpotensi mengalami kegemukan dan perut buncit. Air putih bisa membuat seseorang tidak terkena obesitas dan perut buncit sebab air ptuih terbukti mampu mencairkan sodium di dalam tubuh manusia. Karena sodium itu dicairkan maka potensi manusia tersebut untuk buang air kecil akan semakin sering. Air putih juga bisa meningkatkan kinerja empedu sehingga fungsi empedu bisa ditingkatkan, akibatnya jika fungsi empedu meningkat empedu bisa meningkatkan pengeluaran berbagai macam sampah sisa metabolisme yang ada di dalam tubuh manusia. Jika manusia memakan makanan dan dia tidak banyak minum air putih akibatnmya kondisi perut pun akan semakin mengembang dan semakin buncit.

Pola Makan Sehat

Untuk mengecilkan perut yang buncit, cara yang efektif adalah memakan makanan sehat. Makanan yang dimakan di dalam perut bisa berpengaruh terhadap kebesaran perut dan kebuncitan perut yang dimiliki. Alasannya adalah menerapkan pola makan yang salah bisa membuat makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak dapat diolah secara maksimal. Sampah yang dihasilkan akibat sisa metabolisme di dalam tubuh pun semakin banyak. Sampah yang menumpuk di dalam tubuh bisa membuat tubuh mengalami kegemukan dan membuat perut semakin buncit.

Memakan Makanan kaya Serat

Salah satu hal yang bisa digunakan untuk menerapkan pola makan yang sehat adalah dengan memakan makanan yang tinggi serat. Makanan yang tinggi serat bisa membuat seseorang kenyang lebih lama, selain itu serat bisa melancarkan sistem metabolisme sehingga obesitas bisa dicegah.

Makanan Tinggi Protein

Untuk membuat perut menjadi langsing atau datar disarankan untuk memakan makanan yang tinggi protein. Hal itu dikarenakan makanan yang tinggi protein itu bisa dicerna tubuh lebih cepat sehingga makanan itu mudah terserap tubuh dan tidak ada sampah. Sampah yang mengendap di dalam tubuh bisa membuat tubuh semakin gemuk dan perut akan semakin buncit.

Makan Buah

Untuk mengatasi perut bncit bisa dengan cara rutin memakan buah-buahan terutama buah apel hijau. Hal itu dikarenakan kandungan apel hijau kaya akan serat, air dan juga vitamin. Sehingga proses untuk mengecilkan perut pun semakin lancar dan mudah. Tidak hanya apel saja buah seperti pear dan juga jambu baik dikonsumsi setiap harinya.

Hindari Memakan Junk Food

Agar perut menjadi langsing dan tidak buncit kembali, makanan yang sebisa mungkin dihindari adalah makanan junk food. Makanan junk food adalah makanan sampah yang tidak boleh masuk ke dalam tubuh. Di sebut makanan sampah sebab makanan tersebut bisa menimbulkan berbagai macam masalah di tubuh. Bahan penyusun makanan tersebut dianggap membahayakan sehingga disebut dengan makanan sampah.

Hindari Makanan Digoreng 

Bahaya mengkonsumsi Gorengan memang cukup mematikan. Cara untuk mengecilkan perut yang buncit adalah menghindari makanan yang digoreng sebab kandungan lemak jenuh yang ada di dalam makanan yang digoreng mengendap di dalam tubuh. Semakin banyak kita memakan makanan yang digoreng akibatnya adalah lemak akan semakin menumpuk dan menumpuk. Lemak jenuh yang menumpuk di dalam tubuh itulah yang membuat perut akan semakin buncit dan kita akan terkena obesitas.

Hindari Makanan Berlemak

Sama halnya dengan makanan yang digoreng, makanan yang berlemak pun bisa membuat perut semakin buncit hal itu dikarenakan timbunan lemak di dalam tubuh bisa semakin tebal. Lemak biasanya akan tertimbun dan menempel di bagian lengan, bagian perut dan juga bagian paha. Sehingga jiksa lapisan lemak semakin tebal bisa dilihat dari paha yang semakin besar, lengan semakin besar dan juga perut yang semakin buncit ke depan.

Hindari Makanan Asin

Menghindari makanan asin bisa mengecilkan perut yang buncit (baca : bahaya makanan asin & darah tinggi). Hal itu dikarenakan makanan yang asin bisa menyerap kandungan air lebih banyak sehingga bisa menghambat pengeluaran sisa metabolisme di dalam tubuh. Air digunakan dalam mengeluarkan sisa metabolisme di dalam tubuh sehingga tidak ada penumpukan sisa metabolisme di dalam tubuh. Sisa metabolisme itulah yang membuat seseorang terkena obesitas dan perut mengalami kebuncitan.

Hindari Makanan Manis

Agar perut tidak semakin buncit ada baiknya anda menghindari makanan yang manis. Makanan yang manis memiliki kadar gula yang tinggi. Kadar gula yang terlalu berlebihan di dalam tubuh tidak bisa terserap oleh tubuh sehingga glukosa akan mengendap di dalam tubuh dan menyebabkan kegemukan / perut buncit.

Hindari Soda

Bahaya minuman bersoda tidak hanya dapat menimbulkan penyakit, melainkan juga untuk perut buncit. Soda merupakan minuman jahat yang banyak menimbulkan penyakit. Soda tinggi gula, fruktosa dan juga mengandung pemanis buatan. Zat-zat tersebut akan sulit dicerna oleh tubuh sehingga bisa menyebabkan penumpukan sisa metabolisme di dalam tubuh. Penumpukan sisa metabolisme itu bisa menyebabkan seseorang mengalami kegemukan dan juga perut buncit. Soda yang sering diminum oleh manusia juga menjadi penyebab seseorang terkena diabetes. Kandungan gula yang tinggi pada soda itulah yang membuat seseorang terkena diabetes mellitus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...