loading...

MITOS KEKUATAN POHON KELOR MELUMPUHKAN KESAKTIAN

Pohon kelor (Moringa oleifera) sepintas tak berbeda dengan pohon lainnya. Pohonnya cukup tinggi dengan daun yang rimbun berbentuk bulat telur dan seukuran jempol orang dewasa. Pohon ini memiliki buah yang panjang dan tajam dengan banyak biji di dalamnya. 


Saat buah muda yang sering disebut Klentang, biasanya buah itu bisa disayur dan rasanya sangat nikmat sekali. Daging buah dan bijinya terasa gurih saat disesap. Selain buahnya yang muda, daun kelor juga dibuat sayur. Warna air sayurnya tampak hijau kekuningan.

Daun kelor juga biasa digunakan sebagai tanaman obat untuk mencegah dan mengobati aneka jenis penyakit seperti diabetes, rematik, sakit mata, dan sebagainya . Tentu dengan takaran daun dengan jumlah tertentu.

Yang unik dan menarik, ada mitos yang sudah lama berkembang di masyarakat bahwa pohon kelor ini konon memiliki kekuatan meluruhkan atau melawan ilmu kesaktian tertentu. Tentang hal ini ada kisah begal yang kebal tubuhnya sehingga tidak mempan saat ditembak. Ketika sang penembak meremas-remas peluru dengan daun kelor, barulah begal itu bisa tertembak.



Ada juga kisah tentang dua penjahat yang menyombongkan diri karena memiliki ilmu kesaktian dan ilmu kebal. Sambil membuka baju , dia menantang semua orang yang ada di sekitarnya. Akhirnya ada beberapa warga yang membawa beberapa batang pohon kelor dan daunnya dan mendekati penjahat itu. 

Melihat ada warga membawa pohon kelor yang menjadi pengapesannya, dua penjahat itu langsung menangis hsteris, minta ampun dan pasrah menyerahkan diri untuk ditangkap.


Kisah lainnya ada seseorang yang susah meninggal karena dia memiliki suatu ilmu kesaktian. Setelah disirami air rendaman daun kelor dan daun kelor di atasnya, tak berapa lama orang sakti itu akhirnya meninggal


Entah ada kekuatan apa yang dimiliki oleh pohon dan daun kelor ini. Ini menjadi misteri tersendiri yang sampai ini masih belum terjawab. Sayang, saat ini cukup langka dan jarang menjumpai pohon ini. Jika ingin menikmati sayur kelor cuma ada buah kelor muda yang banyak dijual di pasar.
Share on :
supranatural

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us