loading...

PETUNJUK DIBALIK KEDIPAN MATA PRIA DAN WANITA


Mata adalah titik fokal wajah. Apabila kalian berbicara kepada sesorang yang sedang mengenakan kaca mata hitam, sulit mengatakan apa yang ia rasakan. Apa yang mereka sesungguhnya katakana adalah, “ Aku bisa melihatmu tetapi kamu tidak bisa melihatku”. Pertanyaan sebenarnya ialah, apa yang mereka sembunyikan dan mengapa?



Apabila kalian terlibat dalam percakapan, apakah yang kalian ajak bicara itu menatap kalian atau memandang kea rah lain? Member perhatian sepenuhnya kepada seseorang menunjukan hormat, perhatian dan percaya diri. Memalingkan pandangan bisa berarti mengelabui atau kebosanan.

Karena kontak mata adalah unsure paling penting dalam membentuk kesan, gerakan-gerakan yang kita buat dengan mata, mulai dari mengedipkan mata sampai mengejapkan mata adalah petunjuk perasaan-perasaan kita yang benar.

Sinyal ini, biasanya disunakan kaum wanita dan dialamatkankepada kaum pria, berarti “Aku polos.” Juga digunakan sebagai cara bercumbu.

Menggosok mata
Apabila sesorang menggosok matanya dengan telunjuk, maka artinya mengelabui.
Karena orang ini ingin memutuskan kontak visual, maka cara ini memberi alasan untuk mengalihkan pandangan. Ini sering dilakukan tanpa sengaja, tetapi adalah juga tanda kurang akurat bahwa sesorang sedang membohongi kita.

Berkedip-kedip cepat
Meskipun tidak ada orang yang akan menghitung jumlah kedipan yang kalian lakukan, 10 kedipan atau kurang dalam semenit menunjukkan kebosanan sementara 14 atau lebih menunjukkan keadaan resah atau stress. Kedipan-kedipan mata yang cepat juga bisa berarti terangsang.

Gerakan ini merupakan sinyal mencumbu yang genit. Orang itu menatap dengan berani sementara menurunkan kepala dan kemudian mengangkatnya ke belakang membuat tatapannya satu lirikan panjang. Menunjukkan “ Malu-malu kucing yang menantang”.

Menghindari pandangan mata
Biasanya ini dengan pasti menunjukkan bahwa si pelaku sedang mengelabui, merasa bersalah atau berbohong.

Mata tertutup
Apabila mata seseorang menutup sedikit lebih lama dari pada kedipan wajar dan alis terangkat, maka pesannya adalah “Hentikan kata-katamu”. Biasanya seluruh wajah akan menunjukkan ekspresi terkejut dan tidak suka.

Lirikan yang diperpanjang
Tak salah lagi, inilah tanda ketertarikan seksual. Seseorang yang membuat kontak mata, memandang kea rah lain, kemudian menatap kalian lagi sedang berkata “Aku ingin mengenalmu lebih dekat lagi”.

Sapuan mata dari atas ke bawah
Apabila sesorang laki-laki menyapukan matanya dari atas ke bawah menyusuri tubuh seorang wanita, maka ia sedang memberiyahukan si wanita bahwa ia tertarik secara fisik.

Tatapan keras dan tajam
Inilah gerakan agresif dan menyerang yang mengancam.

Kedipan mata
Mengedipkan mata kepada seseorang adalah tanda yang disengaja. Ini gambar menunjukkan bahwa si pengedip berbagi rahasia dengan orang yang dikedipi.
Tidak ada siapa pun yang diturut sertakan dalam saat yang pribadi itu. Jika kedipan mata diarahkan kepada orang yang sama sekali belum dikenal, maka gerakan seperti itu merupakan cumbuan genit. Tetapi hati-hati, berbuat demikian bisa di cap vulgar atau terlalu menantang.

Setinggian mata
Dalam sebuah kelompok, orang yang ketinggian matanya paling tinggi biasanya dianggap sebagai pemimpin. Berdiri sementara orang lain duduk memberi kalian posisi wewenang yang pasti dan tegas, bahkan jika kalian pendek. Begitu juga, jika seseorang berdiri diatas kalian, maka kalian berada dalam posisi rendah, posisi nrimo.

Kedua mata diangkat
Inilah tanda kegusaran. Kedua mata membalik dalam rongga mata dan memandang ke langit-langit. Pesannya jelas dan gambling “Beri aku kesempatan…dong”.

Menutup wajah
Apabila tangan menutup wajah, artinya “ Aku terkejut dan tersinggung sekali “. Gerakan ini menjauhkan orang, gambar yang membuat gerakan itu dari situasi yang menyinggung perasaan itu. Juga bisa digunakan sebagai gerakan sepintas lalu, seakan berpura-pura tersinggung dan terkejut.

Kedua alis diangkat
Para badut biasanya mengangkat alis mereka, dan memang merekalah yang sudah menyempurnakan seni mengangkat alis menjadi peragaan cumbuan yang mengundang tawa. Tetapi masih juga bisa digunakan, karena masih wajur. Dari seberang ruangan yang penuh sesak, tanda seperti ini dengan nyata mengumandangkan “ Aku kepingin ketemu kamu “.

Satu alis diangkat
Apabila satu alis diangkat dan yang lain diturunkan, artinya menjadi berbeda sekali. Tanda setengah merengut, stetngah terkejut ini berarti “ Ah.. Aku enggak begitu percaya kamu deh..”.

Kedua alis bertemu
Apabila kedua alis bertemu, sehingga menciptakan sebuah celah diantaranya, maka artinya keresahan, ketakutan, kesakitan, kemarahan atau sebuah kombinasi dari semua emosi ini. Beberapa orang begitu suka menunjukkan ekspresi ini di wajah mereka sehingga wilayah antara kedua alis diatas hidung terlipat dan menunjukkan lekukan yang dalam.
Demikian artik
Share on :
Info Umum

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us