Tragedi Besar Pembuat Bangkrut Perusahaan Besar - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

02 Oktober 2014

Tragedi Besar Pembuat Bangkrut Perusahaan Besar

sepanjang sejarah, ada beberapa tragedi besar yang nyata-nyata sukses membangkrutkan sebuah perusahaan besar. 

Berikut ulasannya.



7. British And American Steam: Kapal Lenyap


170 tahun sebelum MH370 lenyap dan 60 tahun sebelum Wright bersaudara menemukan pesawat terbang, kapal laut adalah satu-satunya moda transportasi jarak jauh. Di tahun 1841, kapal SS President hilang di perairan bersama 136 penumpangnya. SS President adalah kapal terbesar saat itu dan baru beroperasi sekitar satu tahun. Tragedi ini menyebabkan perusahaan British And American Steam bangkrut dan menjual satu-satunya kapal mereka yang tersisa ke pemerintah Belgia.

6. Freedom Industries: Tumpahan bahan kimia ke Sungai Elk


Setelah bahan kimia bernama 4-methyl cyclohexane methanol tumpah ke Sungai Elk pada 9 Januari 2014, yang menyebabkan pasokan air di Charleston, Virginia Barat, tercemar berat, perusahaan Freedom Industries harus mengalami kebangkrutan dengan total utang mencapai 10 juta dolar. Tak hanya itu, perusahaan pembuat bahan kimia khusus untuk industri pertambangan, baja, dan semen ini juga harus menghadapi berbagai tuntutan hukum karena tragedi ini.

5. Mt. Gox: Penipuan dan hacking


Banyak yang berspekulasi bahwa bitcoin adalah mata uang masa depan. Namun, mata uang digital juga memiliki segala ketidakamanan data digital. Bursa Bitcoin, Mt. Gox, dipaksa untuk mengajukan bentuk perlindungan kebangkrutan Jepang, Minji Saisei, di awal 2014 setelah kehilangan 450 juta dolar dalam 850.000 bitcoin. Beberapa kalangan berspekulasi bahwa uang itu mungkin telah dicuri melalui praktek hacking.

4. Vanguard Airlines: Serangan 9/11


Kebanyakan maskapai penerbangan di seluruh dunia menderita secara finansial setelah serangan teroris 9/11. Industri penerbangan mengalami penurunan ekonomi besar setelah tragedi itu. Namun, beberapa maskapai penerbangan masih bernasib lebih baik daripada yang lain, Vanguard Airlines adalah yang paling terkena imbas. Meskipun sudah mendapat dana bantuan sebesar 2-3 juta dolar AS dari pemerintah federal AS, Vanguard terpaksa bangkrut, kemungkinan karena akibat tidak langsung dari tragedi 9/11.

3. Trans World Airlines: Ledakan penerbangan TWA 800


Petaka menimpa Trans World Airlines (TWA) di tahun 1996. Hanya beberapa menit setelah lepas landas dari bandara JFK, pesawat Boeing 747 dengan nomor penerbangan TWA 800, yang sedang dalam perjalanan ke Paris, meledak dan jatuh di Samudera Atlantik. Seluruh penumpang berjumlah 230 orang tewas. TWA sudah bangkrut dua kali di era 90-an dan terpaksa menelan kebangkrutan lagi sebagai bagian dari kesepakatan pembelian oleh American Airlines pada tahun 2001.

2. USEC: Bencana Fukushima


USEC adalah salah satu pemasok uranium terbesar untuk TEPCO sebelum krisis Fukushima terjadi, yang disebabkan oleh Gempa dan Tsunami Tohoku tahun 2011. Setelah bencana itu, banyak PLTN di seluruh dunia ditutup karena masalah keamanan. Akibatnya, harga uranium anjlok lebih dari 30% dari harga sebelum bencana Fukushima terjadi. Kurangnya permintaan uranium dan harga yang rendah menyebabkan USEC sangat menderita dan perusahaan ini terpaksa mencari perlindungan kebangkrutan.

1. Montreal, Maine and Atlantic Railway: Ledakan kereta api


Bencana kereta api terbesar di Kanada sejak tahun 1800-an terjadi ketika sebuah kereta api 74 gerbong yang mengangkut minyak mentah tergelincir di Lac-Megantic, Quebec, pada 6 Juli 2013. Ledakan yang terjadi menewaskan 47 orang dan menyebabkan kerusakan yang mengerikan. Kerugian akibat kecelakaan itu mencapai 200 juta dolar AS, dan perusahaan Montreal, Maine and Atlantic Railway harus dinyatakan pailit satu bulan kemudian.

  TIPS AGAR PAYUDARA WANITA TETAP MONTOK
  Wanita Penghibur Yang Menuai Kontroversi
  Problema Keperawanan Wanita
  Ciri-Ciri Cewek Telah Berselingkuh
  Seputar Ayam Kampus Di Palembang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...