loading...

Inilah Rumah Yang dibangun dengan Printer 3D


Suatu perusahaan di Cina memakai printer 3D raksasa untuk bangun 10 rumah dalam satu hari. Kesepuluh rumah itu berupa rumah terpisah yang terbagi dalam satu lantai. 

Perusahaan bernama WinSun menggunakan printer memiliki ukuran 10x6, 6 mtr. untuk menyemprotkan kombinasi semen serta limbah bangunan untuk bangun dinding, lapis untuk lapis, sekian dilaporkan kantor berita Xinhua. 

Bahan bangunan murah digunakan waktu sistem pencetakan serta kurangnya penggunaan tenaga kerja kasar bermakna tiap-tiap rumah dapat diciptakan dengan cost US$5. 000 atau seputar Rp57, 8 juta. 

" Kami bisa cetak bangunan dalam design digital apapun seperti yang dibawa oleh customer kami. Ini amat cepat serta murah, " ungkap kepala eksekutif WinSun, Ma Yihe. 


Ia juga mengharapkan printer-printernya dapat digunakan untuk bangun gedung pencakar langit di hari esok. 

Namun waktu ini ketentuan bangunan Cina tak mengizinkan pembangunan rumah bertingkat dengan printer 3D. 

Cara penggunaan printer 3D makin luas dipergunakan dalam satu tahun lebih paling akhir. Perusahaan manufaktur serta design bisa bikin beragam barang keseharian seperti perhiasan, perlengkapan, serta beragam object yang semakin khusus seperti komponen-komponen industri. (yhwp/BBC)
Share on :
Sensasi Info

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us