RAMBUT SUBUR DAN SEHAT DENGAN KUNING TELUR - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

08 Juni 2014

RAMBUT SUBUR DAN SEHAT DENGAN KUNING TELUR



RAMBUT SUBUR DAN SEHAT
DENGAN KUNING TELUR


Agar bisa tumbuh subur dan sehat, rambut juga perlu diberikan nutrisi. Salah satunya adalah kuning telur. Berikut ini beberapa khasiat kuning telur untuk rambut Anda:


1. Menghaluskan dan Menguatkan Rambut


Ambil satu butir telur ayam kampung, lalu pisahkan kuning telur dengan putihnya, karena yang akan kita gunakan adalah bagian kuningnya saja. Campurkan kuning telur dengan buah alpukatyang sudah matang dengan perbandingan yang sama, kemudian aduk rata hingga membentuk pasta. Aplikasikan pasta tersebut pada rambut dan kulit kepala Anda lalu biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin hingga bersih.

Kandungan zinc dalam telur dapat memperkuat rambut serta vitamin dalam alpukat membuatnya lebih halus. Rambut akan terasa lebih sehat dan bercahaya. Cobalah resep ini di rumah karena sangat mudah.




Jika Anda tidak menyukai kuning telur karena kandungan lemaknya yang tinggi, jangan buru-buru membuangnya. Anda bisa menggunakannya untuk menyehatkan rambut. Ini merupakan ramuan alami untuk mencegah rambut kering dan rusak.

Campurkan kuning telur, yogurt, madu dan minyak almond lalu aduk hingga rata dan membentuk pasta. Oleskan ramuan tersebut pada rambut secara merata dan biarkan selama 45 menit. Setelah itu bilas hingga bersih.


3. Mencegah Rambut Rontok


Siapa sangka kuning telur dapat membantu mencegah kerontokan rambut? Namun, faktanya memang demikian. Caranya pun sangatlah mudah, Anda cukup membuat telur kocok dan menjadikannya sebagai masker rambut. Biarkan selama setengah jam, lalu bilas seperti biasa hingga bersih.




Anda pusing dengan ketombe yang selalu muncul di kulit kepala disertai rasa gatal? Tenang, karena kunging telur juga ampuh untuk mengatasi ketombe. Caranya, kocok kuning telur hingga agak mengental kemudian aplikasikan pada rambut dan kulit kepala sebelum mandi. Lakuakn secara rutin seminggu sekali dan lihat hasilnya. 




Apakah anda merasa memiliki rambut yang kurang lebat? Gunakanlah kuning telur sebagai bahan alami untuk menyuburkan rambut anda. Kunging telur mengandung vitamin A, B dan E yang baik untuk kesuburan rambut. Selain rambut lebih lebat, juga lebih sehat dan berkilau.

Kuning telur bukan hanya enak untuk disantap, namun juga berkhasiat untuk merawat kesehatan rambut. Sekian artikel mengenai manfaat kuning telur untuk rambut, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...