Masker Wajah Dari Air cucian beras - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

25 Mei 2014

Masker Wajah Dari Air cucian beras


Setelah membaca banyak artikel mengenai pemanfaatan air cucian beras, yang sering juga kita sebut sebagai air leri, saya tertarik untuk berbagi pengalaman pribadi tentang pemanfaatan air leri untuk keperluan perawatan kulit wajah. 



Jika anda mencari artikel mengenai pemanfaatan air cucian beras, yang bagi banyak orang dianggap tidak berguna, maka anda akan banyak menemukan artikel mengenai pemanfaatannya untuk menyuburkan tanaman. Menurut beberapa referensi, kandungan yang terdapat pada air leri, seperti fosfor,vitamin B1, B3, B6, Zat Besi, dan mangan terbukti mampu menyuburkan tanaman kesayangan anda. Saying sekali, saya belum menemukan artikel mengenai pemanfaatan lain air leri terutama untuk menjaga kesehatan kulit wajah anda. Oleh karena itu, saya akan sedikit berbagi pengalaman dengan anda.


Mungkin tidak banyak yang tau bahwa air cucian beras atau air leri bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah. Pengalam ini saya peroleh dari nenek saya sehingga saya meyakini bahwa penggunaan air leri untuk masker sudah dilakukan oleh orang tua kita. Menurut beliau, endapan air leri mampu menjaga kebersihan kulit. Pada awalnya, saya cukup ragu untuk menggunakannya. Akan tetapi, saya tidak ingin mengecewakan beliau yang sehingga sayapun mencobanya. Ternyata hasilnya cukup membuat saya terkejut. Efek yang ditimbulkan oleh masker air leri tersebut sangat mirip dengan penggunaan masker yang biasa dijual di pasaran. Ketika masker air leri tersebut mulai mengering, kulit saya seakan tertarik. Saya juga merasakan efek relaksasi dari masker tersebut sehingga saya mulai merasa ngantuk dan akhirnya tertidur. Mungkin para pembaca juga merasakan hal yang sama ketika menggunakan masker buatan pabrik. Yang berbeda hanyalah aroma yang di timbulkan oleh masker air leri tersebut. Pada masker biasa, tentunya kita akan mencium aroma wangi dari parfum, sementara air leri tidak memberikan keharuman yang sama.

Untuk mendapatkan masker air leri sangatlah mudah. Pada saat mencuci beras, sediakan mankok atau wadah lain untuk menampung air hasil cucian beras tersebut. Usahakan air yang anda tampung adalah air cucian yang pertama sehingga endapan yang diperoleh akan lebih banyak. Setelah air tersebut tertampung, diamkan sampai diperoleh endapan yang cukup. Setelah itu, buang air cucian tersebut. Biasanya kotoran yang ada akan terangkat dengan sendirinya bersama dengan air yang tidak digunakan. Setelah air anda buang, yang tersisa adalah endapan berwarna putih kekuningan dan inilah masker air leri yang bisa anda gunakan. Endapan ini sangat mirip dengan masker yang sering kita jumpai di pasaran. Oleskan masker tersebut secara merata pada wajah anda. Selanjutnya, anda tinggal menunggu reaksi dari masker air leri sama seperti ketika anda menggunakan masker biasa. Setelah anda rasa cukup, bersihkan wajah anda dengan air hingga bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...