loading...

MAKNA DAN PELUKAN DAN GENGGAMAN


Dari caranya mengait jemari Anda, memeluk, menggenggam, ternyata punya banyak arti bagi kelangsungan kisah cinta berdua. Ayo, pecahkan kode rahasia emosinya.

Anda tentu sering penasaran tentang perasaan si dia. Tapi, jangan coba-coba bertanya langsung pada dirinya! Karena biasanya pertanyaan ini tak akan terjawab. Lalu, bagaimana caranya agar pertanyaan yang bertumpuk di hati Anda bisa mendapat jawaban yang menyenangkan hati?

Sebenarnya isi hatinya dapat dibaca dengan melihat gerak-gerak kecil yang ia lakukan. “Untuk mengidentifikasi perasaan si dia. yang terpenting adalah cari tahu pesan yang berusaha dikomunikasikan lewat bahasa tubuhnya, jelas Martin Lloyd-Elliott, psikolog sekaligus penulis Secrets of Sexual Body Language. “Perhatikan juga faktor-faktor eksternal seperti situasi dan perasaan Anda, untuk mendapatkan indikasi vang tepat atas kelakuannya.” Tanpa disadari, Anda telah berhasil menguak hatinya. Asyik bukan?
Ketika menggandeng Anda, biasanya:

1. Ia melakukan genggaman tangan standard.

“Menggenggam tangan Anda dengan posisi tangan terbuka, menggambarkan isi hati yang penuh cinta, dan keterbukaan,” kata Jan Hargrave, ahli body languagesekaligus penulis Freeway of Love. Perhatikan juga posisi tangannya. “Jika menghadap terbuka ke depan, ia menganggap Anda sebagai partner sejajar dalam satu hubungan. Bila telapak tangannya menghadap ke belakang, berarti ia ingin berkuasa dalam hubungan,” menurut Lloyd-Elliott. Kuat-lemahnya genggaman bisa berbicara. Jika ia menggenggam tangan Anda secara tegas dan pasti, tak berarti ia suka mendominasi hubungan. Tapi bila ia memegang tangan Anda sangat kuat, menurut Lloyd, dialah si penguasa hubungan.

2. Ia mengaitkan jari jemari tangannya.

Bisa jadi ini adalah gambar genggaman yang penuh nafsu. Saling menjalin jari satu sama lain, sangatlah erotis. Menyentuh setiap sudut dan celah jari-jemari Anda mencerminkan hasratnya secara emosional dan fisik. “Itu menunjukkan adanya keinginan terlibat dalam hubungan yang lebih intim dengan Anda.” ungkap Lloyd-Elliott.

3. Ia hanya memegang ujung jari Anda.

“Genggaman ragu-ragu seperti ini menandakan bahwa dirinya belum ingin serius dengan Anda,” ujar Kate Wachs, Ph. D., penulis Dr. Kate’s Love Secrets. Perhatikan saat si dia menggenggam tangan Anda. Bahkan Anda mungkin bisa merasakan getarannya. Apakah ia melakukannya sepenuh hati atau hanya setengah-setengah? Bila ia hanya berusaha meraih ujung-ujung jari Anda, ia belum mau berhubungan lebih dekat. Bisa jadi, karena ia merasa tak yakin dengan perasaannya, atau sebaliknya masih meragukan kesungguhan hati Anda.
Ketika merangkul, biasanya:

1. Ia meletakkan tangannya di bahu Anda.

“Rangkulan semacam ini menandakan keinginan yang cukup besar untuk selalu dekat dengan Anda. Ia ingin selalu bersama Anda tanpa bersikap posesif atau terlalu berlebihan,” jelas Wachs. Jika hal ini dilakukan di depan publik, ini menandakan kesiapannya untuk memberitahu dunia tentang kasih sayangnya yang besar. Kehadirannya membuat Anda merasa terlindungi.

2. Ia melekukkan sikunya di sekitar leher Anda, dan membiarkan sisa lengannya berjuntai di badan Anda.

Ini berlaku bagi pria bertipe santai dan pemain cinta sejati, la memandang Anda bukan hanya sebagai pasangan di tempat tidur tapi juga sebagai teman dalam suka dan duka. Jika Anda merasa nyaman berada dalam rangkulan tangannya, biarkan saja seperti itu. “Jika rangkulannya pada leher Anda sangat kuat, bisa jadi pertanda bahwa dirinya tidak terlalu peka dalam hubungan ini,” Hargrave mengungkapkan. Bila Anda merasa tidak nyaman, segera beritahu padanya. Bila ia masih saja merangkul dengan cara itu, bisa jadi ia memang tak akan peduli sama sekali dengan perasaan Anda.

3. Ia melingkarkan lengan di pinggang Anda dan berhenti di bagian bokong.

“Pria seperti ini biasanya sangat erotis, pertanda bahwa ia menginginkan keintiman fisik,” Lloyd-Elliott menjelaskan. Dan, jika ia tak berhenti menyentuh bagian bokong Anda di depan umum. Anda berhak untuk menentukan sikap. “Hasrat seksual yang menyolok di depan umum ini memang bisa mengundang tatapan aneh,” tambah Wachs, “Biasanya, para pria hanya memunculkan hasrat ini saat berduaan.” Sekarang, tanyakan pada diri Anda, apakah kepribadiannya yang bergairah itu mengganggu hidup Anda?
Ketika memeluk, biasanya:

1. Ia melingkarkan kedua lengan di pinggang Anda sambil mendekap erat.

“Ini adalah pelukan yang penuh rasa terbuka. percaya, dan cinta yang mendalam. Karena kedua tubuh berdekatan secara keseluruhan,” Lloyd-Elliott menjelaskan. “Di posisi ini, Anda berdua bisa merasakan debar jantung masing-masing, karena jaraknya sangat dekat satu sama lain,” tambahnya lagi. Menurut Hargrave, dalamnya pelukan menandakan seberapa jauh ia ingin terlibat dalam hubungan ini. Saat memeluk Anda, ia butuh mendekatkan tubuh dari kepala hingga ujung kaki. Perhatikan berapa banyak anggota tubuhnya yang terlibat saat memeluk Anda, dan lihat berapa jauh ia ingin terlibat dalam hubungan ini.

2. Satu lengan diletakkan di bahu Anda, dan satu dilingkarkan di pinggang, dan memeluk tidak terlalu erat.

Pelukan semacam ini menunjukkan ia masih bersifat kekanakan dan takut komitmen. “Jika ia selalu memeluk seperti ini, bisa jadi ia mengacuhkan Anda, atau menolak untuk berhubungan lebih jauh.” ungkap Lloyd-Elliott. Dengan pandangan seperti ini, bisa dikatakan pria tipe ini adalah orang yang kurang percaya diri. “Secara tak sadar, ia takut jika memeluk lebih erat, akan mendapatkan penolakan dari Anda.” tambah Lloyd lagi.

3. Ia melingkarkan kedua lengannya di sekitar bahu lalu menarik tubuh Anda.

Size does matter berlaku dalam tipe pelukan seperti ini. Perhatikan ukuran badannya, lalu bandingkan dengan Anda. Jika ia jauh lebih tinggi, pelukan lengannya otomatis akan langsung jatuh pada bahu Anda. Karena bahu Anda merupakan bagian terdekat. Tapi, bila Anda sama tinggi dengannya, dan ia tetap memeluk dengan cara ini, berarti sinyal hubungan yang serius dari si dia. “Dimulai dari bahu, dan berlanjut terus hingga pinggul yang bersentuhan satu sama lain,” Hargrave menjelaskan. Ia menginginkan hubungan yang lebih dalam.
Saat mencium, biasanya:


1. Ia memegang wajah Anda menggunakan kedua tangannya.

Ini adalah teknik ciuman yang paling lembut. dan penuh dengan rasa manja. Perlakuan yang menunjukkan dia benar-benar seorang pencinta sejati. Tipe ciuman seperti ini sangat istimewa, karena permainan cintanya dapat membuat seluruh anggota tubuh Anda terangsang sesaat. “Untuk sebagian wanita, pria dengan tipe ciuman ini bisa dicap sok jantan dan terlalu ingin melindungi,” Lloyd-Elliott.

2. Ia menempatkan kedua tangan pada bahu Anda.

Jika tangannya menimbulkan jarak dengan tubuh Anda, bisa jadi dia memang ingin menjauhkan diri. Jarak ini bisa membuat hilangnya kontak fisik saat berduaan. Gerakannya yang kaku saat berciuman bisa jadi disebabkan tak adanya percikancinta dalam hatinya. Maka ia lebih memilih untuk menyentuh bahu dibanding tempat lain yang lebih dekat – misalnya leher.

3. Ia menyentuh bagian pinggang Anda.

Tipe ciuman seperti ini menandakan sang pria ingin membuktikan bahwa dirinya sangat bergairah tapi juga aman, menurut Lloyd-Elliott. “Pasangan yang percaya diri dan peka, tahu betapa sangat bergairahnya sebuah ciuman jika disertai dengan sentuhan di daerah tubuh yang lain,” ungkapnya. Jika si dia memeluk di bagian pinggang, sambil mencium bibir Anda dengan bergairah, berarti ada 2 sinyal yang harus segera dibaca. Yaitu, ingin membuat Anda merasa nyaman, sekaligus memberitahu bahwa dirinya sedang bergairah.

Referensi : Majalah Cosmopolitan
Share on :
Seni Bercinta

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us