loading...

ARTI SENTUHAN PADA WANITA



Tak perlu repot melakukan gerakan dahsyat untuk mengekspresikan cinta Anda. Sentuhan ringan dan lembut pun sudah bisa membuat si dia kesenangan!

Untuk sementara waktu, anggap saja semua bicara itu omong kosong. Untuk urusan apapun, termasuk urusan cinta, body language punya peran lebih penting daripada sekadar kata-kata. Menurut para ahli bahasa tubuh di Amerika Serikat, sekitar 90% komunikasi yang terjalin antara pasangan adalah komunikasi nonverbal. “Tak heran, orang yang bisa ‘membaca’ bahasa tubuh lebih sukses dalam membina suatu hubungan. Mereka bisa melihat terlebih dulu, tanpa perlu konfirmasi pasangan,” kata Jan Hargrave, ahli body language dan penulis Let Me See Your Body Talk. Mulai dari sentuhan heboh hingga elusan kecil, semuanya bermakna! Untuk Anda dan si dia, mari belajar body language agar lebih mahir lagi!

Sentuhan Seksi di Bokong

Anda dan si dia pernah bermain “pegang bokong”? Tak perlu malu melakukannya. Ima, 31 tahun, mengaku, “Suami saya paling senang membuat kejutan. Di sebuah pesta, saat kami sedang terlibat pembicaraan serius dengan rekan, tiba- tiba ia meremas bokong saya. Kontan konsentrasi saya jadi terbagi. Tapi, sentuhan itu malah bikin saya jadi bersemangat!”

Menurut Sandra Caron, PhD, profesor di University of Maine, “Si dia memang paling tahu cara menarik perhatian pasangan dengan cara seksi.” Sentuhan ini juga berarti kalau Anda dan si dia saling percaya dan merasa nyaman satu sama lain. Ada perasaan optimis dalam hati, apa saja yang ingin dilakukan pasti akan terlaksana! Jika Anda ingin memberi tahu seisi dunia kalau si dia milik Anda, remas saja sedikit bokongnya di tempat yang ramai.

Membelai Rambut Penuh Perhatian

Seperti adegan di iklan shampoo di layar kaca, si dia juga gemar membelai rambut Anda dengan penuh tatapan cinta. Wah, inilah saat-saat yang pasti akan membuat tubuh Anda terasa lumer! “Sejak dulu, saya memang punya rambut panjang dan lums. Pacar selalu melarang untuk memotongnya. Soalnya, dia paling suka mengelus atau bermain-main dengan rambut saya, Hm!.”, kata Karenina, 25 tahun.

Mengelus rambut dengan penuh perhatian memang termasuk bahasa cinta yang sangat universal. Saat dilakukan di depan publik, sentuhan ini ibarat deklarasi hubungan Anda berdua. Pasangan ingin seluruh dunia tahu kalau dia dan Anda punya jalinan cinta sejati. Nah, kalau pasangan senang mengelus rambut Anda saat sedang berduaan, itu artinya dia ingin mengungkapkan cintanya pada Anda! Begitu juga sebaliknya. Saat Anda secara refleks membelai rambut pasangan, ini berarti Anda memang ingin si dia tahu betapa dalamnya perasaan cinta Anda padanya.

Elusan Lembut Di Wajah

Wajah si dia bukan hanya sebagai sasaran utama ciuman maut Anda. Terkadang, Anda hanya ingin memberi sentuhan lembut di pipi atau bagian wajah lain. “Seberapa pun singkatnya, jangan abaikan artinya. Sentuhan di wajah akan mengungkapkan kuatnya perasaan cinta Anda,” kata David B. Givens, PhD, direktur Centre for Nonverbal Studies di Amerika Serikat. Umumnya, sentuhan ini memang dilakukan tanpa rencana, spontan, dan terjadi begitu saja. Penyebabnya, kuatnya dorongan emosi dari dalam diri Anda. Sentuhan adalah cara paling gampang, tapi ultra romantis, untuk membuat cinta makin berbunga-bunga!

Bergandengan Tangan Erat-Erat

Sejak kecil, Anda sudah sering bergandengan tangan. Tapi, di usia dewasa, maknanya bisa berbeda. “Berpegangan tangan dengan saling memasukkan jari-jari menunjukkan kalau Anda berdua punya hubungan yang sangat intim,” kata
Hargrave. Selain itu, berpegangan dengan cara seperti ini juga biasa dilakukan saat selesai bercinta. Tak hanya itu, cara bergandengan seperti menunjukkan kalau Anda dan pasangan saling merasa nyaman.

Saling Memeluk Pinggang

Saling memeluk pinggang memang termasuk sentuhan yang klasik. Kerap dilakukan saat berjalan berdua sehingga tubuh Anda dan pasangan saling merapat. “Tadinya, saya agak risih saat Adi, pacar saya, melingkarkan tangannya di pinggang saya. Tapi, lama-lama, rasanya enak juga. Saya merasa dia sangat melindungi dan mencintai saya,” aku Rina, 27 tahun.

Ternyata, saling memeluk pinggang punya makna yang sangat dalam. “Sentuhan ini tak hanya menunjukkan Anda berdua sebagai pasangan, tapi sekaligus juga sebagai sahabat,” kata Hargrave. Saat menghadapi suatu masalah, biasanya Anda berdua kompak dan saling mendukung. Jika kerap melakukan hal ini, berarti Anda termasuk pasangan yang mantap dan saling percaya.

Duduk Berdekatan Atau Berpangkuan

Saat sedang duduk berdua, si dia suka menarik Anda duduk dekat di sampingnya, atau bahkan memangku Anda? Ini artinya, si dia sedang mengumumkan pada dunia di sekitarnya mengenai hubungan Anda berdua. Biasanya, hal ini memang terjadi pada awal hubungan.

Meski begitu, waspadai saat Anda duduk di pangkuan si dia yang merangkul Anda erat-erat. Pertama, bisa jadi ini adalah indikasi kalau si dia sebetulnya belum merasa nyaman dengan Anda. Kedua, mungkin dia hanya sedang ingin memeluk Anda saja. Rasanya, hanya Anda yang bisa tahu jawabannya.

Sentuhan Gerilya

Ternyata, bukan hanya perang saja yang pakai sistem gerilya! Begitu juga dengan urusan asmara. Namanya gerilya, sentuhan penuh cinta ini biasanya juga dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Misalnya saja, saat sedang dinner berdua atau berada di tengah pesta, tiba-tiba tangan si dia “menggerayangi” tubuh bagian bawah Anda di bawah meja. Sekadar menyentuh atau kadang dihiasi dengan gelitik kecil yang “mengundang”. Atau, Anda dan si dia saling menggoda dengan cara memainkan tangan atau kaki di bawah meja. Semakin tak ada yang tahu, semakin seru! Saling menyentuh tubuh, bagian bawah pula, sudah pasti mengisyaratkan keinginan “nakal”. Sentuhan ini sekaligus menandakan bahwa Anda berdua juga tak keberatan untuk segera beraksi begitu sampai di rumah. “Sebetulnya, manuver cinta seperti ini menunjukkan kalau Anda dan pasangan punya tujuan yang sama,” jelas Mary Dawne Arden, profesor di New York University.

Referensi : Majalah Cosmopolitan
Share on :
Seni Bercinta

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us