loading...

Tips Agar Rambut IKAL KERITING GANTUNG

sebenarnya ada banyak Cara Membuat Model Gaya Rambut IKAL KERITING GANTUNG Menawan. model rambut keriting gantung jadi pilihan favorit kaum hawa berambut panjang. Tak heran, gaya keriting gantung memang tampak anggun. Model ini juga mengesankan kedewasaan dan lebih eksklusif. Maka, ketika keriting gantung mulai populer, orang yang bosan dengan rambut lurusnya segera mendatangi salon untuk menambahkan efek keriting di ujung rambut.

Sama seperti rambut lurus, rambut keriting bisa didapatkan dengan dua cara, secara alami yang merupakan bawaan sejak lahir serta buatan dengan bantuan produk obat keriting, produk styling dan alat-alat pembentuk gelombang rambut. Cara kedua ini biasanya dilakukan dengan bantuan ahli di salon.

Alat Pengeriting
Untuk mendapatkan keriting buatan, penata rambut dapat melakukan beragam teknik. Mulai dari teknik body perms untuk hasil gelombang besar, spiral perms yang merupakan pengeritingan berbentuk spiral, hingga pin curl perms yang merupakan pengeritingan dengan menggunakan jepit rambut.

Styling yang hanya memanfaatkan alat pengeritingan dan hair spray biasanya tidak tahan lama, sekitar 1-2 hari. Sedangkan pengeritingan menggunakan obat kimia bisa menghasilkan efek keriting yang lebih awet, yakni 6-7 bulan.


Jenis keriting terfavorit saat ini adalah model keriting sosis, spiral dan keriting gantung. Ketiga jenis keriting buatan ini sama-sama menggunakan teknik pengerjaan secara vertikal sehingga hasilnya jatuh ke bawah dengan cantik.

Tapi, tidak semua bentuk wajah cocok dengan rambut keriting. Pada pemilik wajah segi empat, jenis keriting yang disarankan adalah keriting besar di bagian bawah rahang sehingga bisa menutupi bentuk rahang yang tegas. Pemilik wajah bulat bisa memilih gaya yang sama namun usahakan gelombang rambut jatuh melewati pipi.

Pemilik wajah segitiga yang mengecil di bagian atas, lebih baik memilih gaya rambut keriting penuh. Hal ini berbeda dengan pemilik wajah segitiga terbalik harus memilih keriting dengan gelombang besar pada bagian bawah rahang.

Untuk wajah panjang disarankan membuat keriting dengan bulatan besar yang menggulung ke dalam dengan jarak yang tidak terlalu dekat.

Sedangkan untuk pemilih wajah oval, bebas memilih jenis rambut keriting yang diinginkan karena bentuk wajah ini paling ideal.

Proses Pengeritingan
Untuk mendapatkan tatanan rambut keriting alami, sebaiknya gunakan alat pelurus rambut (catok). Dengan alat ini, proses pengeritingan lebih singkat dan mudah.

Caranya:

  • Pastikan rambut Anda sudah benar-benar kering dan rapi tersisir. Panaskan catokan berukuran lebar 2,5-5 cm.
  • Bagi rambut menjadi dua bagian. Pisahkan dua bagian rambut dari bagian bawah kulit kepala (dalam rambut) dan luar rambut. Semprot rambut dengan menggunakan cairan pelindung panas.
  • Gunakan catokan dan gulung rambut satu per satu sampai setengah panjang, agar menjadi keriting gantung. Tahan beberapa menit. Lepaskan gulungan rambut perlahan-lahan dengan cara melepaskan catokan ke arah bawah batang rambut.
  • Untuk mendapatkan ikal yang longgar, sisir rambut dengan jari Anda. Kemudian semprotkan hairspray.

dan kini model gaya rambut ikal keriting gantung sudah siap tampil menawan.....

Share on :
Tips Kecantikan

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us