CARA MEMBENTUK ALIS AGAR INDAH - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

12 Februari 2014

CARA MEMBENTUK ALIS AGAR INDAH

tips cara Membuat BENTUK ALIS, agar Membentuk indah seperti artikel berikut, disesuaikan dengan bentuk wajah Bentuk-bentuk alis tertentu akan membuat mata berkesan lebih besar atau kecil, sehingga wajah tampak ceria atau murung.
Karena itu, alis sering digunakan untuk mengoreksi bentuk wajah atau mata yang kurang sempurna.

Lantas, bagaimana bentuk alis yang ideal? Sesuai dengan trend kecantikan sekarang yang mengacu pada hal-hal yang bersifat alami, maka bentuk alis yang natural dan melengkung alami dengan mengikuti lekukan tulang diatas mata adalah yang dianggap ideal. Membentuk alis bisa diibaratkan dengan melukis. Maka, bila Anda ingin mengubah bentuk atau sekedar merapikan alis, sebaiknya pelajari trik-triknya. Setelah itu, lakukan dengan penuh kesabaran.




Rumus membentuk Alis yang Indah 

Bentuk alis yang baik adalah bagian badan dan ekor alis berbanding 2:1. Cara membentuk alis yang indah adalah sebagai berikut :

  • Peganglah sebatang pensil vertikal, dari pangkal hidung melewati batas mata bagian dalam mengarah ke pangkal alis. Berdasarkan garis inilah (A-B) pangkal alis dibentuk atau dicukur, bila alis terlihat melebihi garis.
  • Peganglah pensil secara menyerong (diagonal) dari luar cuping hidung ke sudut mata sebelah luarsehingga didapatkan garis imajiner B-C (titik C adalah batas ujung alis)
  • Usahakan untuk mendapatkan garis mendatar atau sama rata antara pangkal alis dan ujung alis (garis A-C).
  • Untuk mendapatkan titik tertinggi alis, ikuti lekukan alami tulang pada alis.

Cara membentuk alis

  1. Sikat alis ke arah atas dengaan sikat alis
  2. Gunakan pensil atau sikat alis untuk mendapatkan titik-titik sesuai rumus membentuk alis.
  3. Cukur atau cabuti alis untuk mengoreksi bentuknya. Ratakan bulu alis yang terlalu panjang dengaan gunting kecil khusus.
  4. Untuk mempertegas alis, bubuhkan pensil alis atau bubuk khusus alis dengan warna yang mendekati warna asli alis
  5. Setelah selesai, rapikan dengaan sikat alis. Untuk membuat alis tetap rapi, oleskan maskara hitam atau bening.
Alis untuk koreksi wajah


Wajah Oval
Buatlah garis alis dengan ujung mengarah ke ujung telinga bawah. Atau buat alis Anda melengkung seperti busur dan agak memanjang. Arahkan ujung luar alis ke ujung teliga bawah, sehingga garis alis Anda akan memberikan aksen pada bentuk wajah oval.

Wajah Bulat
Buat garis alis agak pendek, tapi bagian lengkungannya agak tinggi, dan ujungnya dibuat lancip. Alis yang terlalu panjang atau melengkung ke bawah akan menambah kesan bulat pada wajah. Gambarlah alis mulai dari sudut bagian dalam mengarah ke ujung telinga bagian atas, untuk mengalihkan perhatian orang dari pipi yang bulat.

Wajah Persegi
Usahakan ujung luar alis mengarah pada titik di telinga tengah, sehingga wajah yang persegi berkesan menyempit. Atau, buatlah alais seperti busur dengan titik lengkungan sedikit melewati pupil mata.

Wajah Panjang
Alis sebaiknya dibentuk horizontal dengan sedikit lengkungan di ujung luarnya, untuk meminimalkan atau menyamarkan bentuk wajah yang panjang. Sementaraa itu lengkung alis tertinggi terletak lebih dekat ke ujung alis.


Alis untuk koreksi mata
Mata yang berjauhan
Rapikan ujung alis bagian luar dan buatlah garis dengan pangkal melewati ujung mata bagian dalam (kedua pangkal alis dibuat lebih berdekatan)(gbr. 1)

Mata terlalu berdekatan
Untuk membuat mata berkesan agak menjauh, renggangkan (lebarkan) jarak antara ujung-ujung alais bagian dalam dengan mencabut atau mencukur alis di bagiana ini (gbr. 2)

Mata kecil
Untuk memberi kesan mata lebih besar, cabut atau cukur bulu-bulu alis bagian bawah sehingga jarak mata dan alis lebih lebar (gbr. 3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...