loading...

Foto Tragedi Kemanusiaan Yang Akan Membuat Anda Sedih


Foto-Foto Tragedi Kemanusiaan Yang Akan Membuat Anda Sedih

Dalam hal ini sebenarnya tak perlu cerita detail atau video berdurasi panjang untuk membuat manusia tersentuh dan terharu. Karena, beberapa foto pilihan ini rasanya sudah cukup untuk menyentuh sisi kemanusiaan manusia.

Sempatkan beberapa menit waktumu untuk menyaksikan foto berikut ini. Maka kamu akan turut merasakan insiden kemanusiaan di belahan dunia lain. Yuk kita mulai dari foto the falling man berikut ini.

1. The Falling Man
The Falling Man
Insiden 9/11 di Amerika Serikat benar-benar mengejutkan dunia. Banyak kesedihan tercipta di sana. Salah satu momen yang berhasil diabadikan adalah saat seorang pria terjatuh dari gedung World Trade Centre. Pria ini lantas dikenal dengan sebutan The Falling Man.

2. Ayah dan Anak
Ayah dan Anak
Sebuah momen indah diciptakan oleh bapak dan anak pada foto di atas. Foto sebelah kiri diambil pada tahun 1949, sementara satu foto lagi dijepret 50 tahun berikutnya. Menariknya, foto itu diambil di tempat yang sama. 

3. Toleransi Agama
Toleransi Agama
Perdamaian akan selamanya terasa indah. Hal tersebut diperlihatkan secara jelas oleh para demonstran di Mesir.

Kaum Nasrani membentuk pagar hidup demi melindungi umat Muslim yang sedang melakukan ibadah sholat. Momen indah ini terjadi pada tahun 2011 di Kairo.

4. Bedah Jantung
Bedah Jantung
Tak ada yang lebih menyenangkan bagi seorang ahli bedah selain operasi yang sukses. Itu pula yang dirasakan oleh dua ahli bedah pada foto di atas.

Setelah berjuang ekstra keras sepanjang 23 jam penuh, keduanya sukses melakukan transplant jantung. Salah satu ahli bedah tampak tertidur di ujung ruangan.

5. Pelukan Ibu
Pelukan Ibu
Tujuh bulan menjalani tugas negara membuat Terri Gurrola harus rela melewatkan masa pertumbuhan anak gadisnya tercinta. Tak heran ia sangat terharu begitu bertemu dengan buah hati. Tangisan Terri pun tak dapat dihindarkan.

6. Auschwitz Gas
Auschwitz Gas
Pernah mendengar nama Auschwitz? Auschwitz adalah  kamp konsentrasi di mana Nazi membantai puluhan ribu tawanannya. Para tawanan ini dibunuh masal dengan cara digiring ke sebuah ruangan yang telah siap dengan gas beracun.

Gambar tersebut merupakan salah satu sisi tembok kamar pembantaian. Sedangkan garis-garis putih di atas ditengarai merupakan bekas cakaran para tawaran jelang menjemput ajal. 

7. Violis Kecil
Violis Kecil
Bocah di atas bernama Diego Frazao Torquato. Saat foto ini diambil, ia baru berusia 12 tahun. Pada foto tersebut, ia menangis dan memainkan biola di acara pemakaman Sang Guru.

Air mata itu akhirnya menetes untuk Sang Guru yang telah membantunya keluar dari kemiskinan dan kekerasan lewat musik. 

8. Bocah Kelaparan
Bocah Kelaparan
Sekilas tangan kecil itu lebih mirip dengan ilustrasi sosok alien yang sering ditampilkan di film-film Hollywood. Namun jangan salah, tangan kecil itu adalah milik seorang bocah yang mengalami kelaparan panjang. Sedangkan satu tangan lainnya adalah milik seorang pendeta.

Setelah melihat beberapa foto dari tragedi kemanusiaan seperti yang ada diatas, bagaimana menurut pendapat anda?
Share on :
Sensasi Info

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us