loading...

TIPS SUKSES JUAL PRODUK


TIPS SUKSES JUAL PRODUK
keuntungan= jual produk

Saat ini orang Indonesia sedang dalam masa transisi dari budaya karyawan menjadi budaya pengusaha. Di berbagai kota sedang marak bermunculan para perintis usaha dari semua aspek. Masa seperti ini memang sudah pasti akan terjadi di Indonesia sejalan dengan perkembangan pola pikir masyarakat yang semakin maju. Setidaknya kita tidak ketinggalan dari China dan India dalam kemajuan perdagangan dan teknologi yang dimasa mendatang dua negara tersebut akan menjadi negara adidaya yang akan sangat berpengaruh terhadap ekonomi dunia.



Namun perkembangan pola pikir para pengusaha muda di Indonesia masih terlalu rendah, yaitu dengan di tandainnya banyak para perintis usaha yang berhenti melakukan usaha yang di rintisnya karena tidak kunjung membuahkan hasil. Hal tersebut terjadi karena masih lemahnya cara menjual produk hingga produk tersebut benar-benar terjual dan mendapatkan keuntungan. Berikut ini merupakan 3 cara sukses menjual produk:


a). KORELASIKAN PRODUK YANG DIJUAL DENGAN LINGKUNGAN SOSIAL YANG TEPAT. Proses menjual barang merupakan proses memberikan bantuan ke orang lain yang membutuhkan dan sebagai imbalannya sebagai penjual mendapatkan keuntungan. Jadi, misalnya lingkungan sosial yang ditargetkan mempunyai gaya hidup yang praktis maka pilihlah produk yang memberikan kemudahan bagi mereka dan tidak membuang waktu, contoh: bisnis Travel agency maka penempatan usahanya harus di daerah yang padat penduduk dan tingkat pendapatan masyarakat tinggi. Penempatan pada daerah yang penduduknya sedikit dan tingkat pendapatan yang rendah, maka bisnis akan sulit berkembang.


b). BERIKAN GAMBARAN YANG JELAS TENTANG PRODUK YANG DITAWARKAN. Mempunyai produk dengan kualitas bagus namun tidak di sosialkan ke konsumen maka produk tidak akan terjual. Pastikan sebelum membeli produk yang akan dijual, analisa dahulu nilai kelebihan-kelebihan dari produk tersebut. Tanpa adanya nilai lebih dibandingan dengan produk sejenis yang sebagai kompetitor maka produk tidak dapat bersaing yang ujung-ujungnya tidak laku terjual.


c) BERIKAN KEMUDAHAN BERTRANSAKSI. Saat ini konsumen semakin mobil dan sibuk, maka penawaran produk harus dilakukan sesederhna mungkin namun menjelaskan semua keunggulan produk tersebut, dn jangan sekali-kali mengeluarkan statment negatif terhadap calon konsumen. Dalam hal ini, kesabaran harus berperan besar.
Share on :
Motivasi

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us