loading...

Perpustakaan Terkecil di Dunia

Seperti yang kita kenal, perpustakaan adalah gudangnya buku dan sumber ilmu pengetahuan. Maka tidaklah heran apabila bangunan perpustakaan biasa berukuran besar. Akan tetapi tidak dengan perpustakaan yang ada di Cardigan, Kanada ini. Karena ukuran perpustakaan ini cukup kecil yaitu hanya berukuran 3,5 Meter, tapi bisa menyimpan buku sebanyak 1.800. 




Adapun perpustakaan terkecil ini dioperasikan oleh John A. MacDonald dan saat ini menjadi perpustakaan terkecil di dunia versi World Record Academy. Khususnya bagi siapa saja yang ingin menjadi anggota seumur hidup dari perpustakaan ini akan dikenakan biayanya sebesar SD 5 atau setara dengan Rp 51.325,- cukup murah ya.

Umumnya orang-orang yang datang untuk membaca buku di perpustakaan ini ialah mereka yang tinggal disekitar perpustakaan dan terkadang ada juga dari beberapa wisatawan asing. Untuk mendapatkan status perpustakaan terkecil di dunia pemilik perpustakaan pernah mendaftarkan perpustakaannya ke Guinness World Records. 

Tapi sayangnya otoritas Guinness World Records mengatakan tidak ada kategori untuk perpustakaan terkecil di dunia. Akan tetapi usaha si pemilik perpustakaan ini justru tidak berhenti sampai disini saja, ia kemudian menghubungi pihak World Record Academy, sebagai organisasi rekor dunia yang telah tersertifikasi memiliki kategori tidak terbatas dan mencatat rekor dunia baru untuk perpustakaan terkecil di dunia.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya
Share on :
Serba-Serbi

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us