loading...

5 LOKASI ANGKER DI BEIJING

Pada saat ini meskipun pemandangan ibukota China telah dipenuhi oleh pembangunan gedung-gedung pencakar langit yang serba modern, sebenarnya Beijing masih memiliki banyak cerita rakyat yang berisi mitos dan takhayul. Kebanyakan dari cerita menyeramkan itu melibatkan intrik kekaisaran dan takhayul yang menyebar di masyarakat. Nah, berikut ini ada tujuh tempat paling menyeramkan di Beijing.

1. Makam jenderal Yuan
Terletak di distrik Chongwen, Beijing, makam Jenderal Yuan konon dihantui oleh roh jenderal tersebut di malam hari. Sebagai pendukung setia dari Dinasti Ming, Jenderal Yuan telah mencoba segala cara untuk melindungi tanah dari keluarga kekaisaran. 




Namun, sebuah kebohongan yang dikatakan seseorang pada telinga kaisar membuatnya meragukan niat baik Jenderal Yuan. Pada akhirnya, kesetiaan jenderal tersebut dibalas dengan hukuman mati yang menyakitkan yakni dipotong hingga 1.000 bagian. 

Menurut rumor yang beredar mengatakan Yuan kemudian bersumpah bahwa jiwanya akan selalu menjaga Semenanjung Liaodong. Itu dikatakannya sebelum eksekusi dilakukan. Beberapa orang menyatakan bahwa hantunya kini mengembara di sekitar daerah ini pada malam hari untuk membalas dendam atau menjaga tanah tersebut.

2. Guijie
Berlokasi di Dongzhimen, Guijie merupakan bagian penting dari kehidupan warga Beijing. 




Meskipun sepintas jalanan Guijie terlihat ramai saat siang hari, pada malam hari suasana di sini akan berubah suram dan menakutkan. Banyak cerita hantu yang beredar di sekitar masyarakat Guijie. 

Menurut mereka, nama Guijie berasal dari Gui dan jie, yang berarti jalan berhantu. Mungkin itu dikarenakan ada banyak toko yang menjual peti mati di sini.

3. Huguang Huiguan
Konon Huguang Huiguan telah dihantui sejak itu dibangun di atas kawasan kuburan kuno. 




Selama periode Republik China, seorang dermawan kaya memutuskan untuk membangun sebuah rumah bagi masyarakat miskin di situs kuburan kuno tersebut. 

Menurut sumber, dermawan itu mempekerjakan seorang petugas kebersihan yang terkena kusta parah yang bahkan membuat para orang mati sekalipun tidak tahan melihatnya. Rumor mengatakan bahwa apabila seseorang melempar batu ke halaman Huguang Huiguan, maka dia akan mendengar suara omelan yang cukup keras, namun anehnya tidak ada seorang pun di sana.

4. Gongwangfu
Gongwangfu menjadi tempat tinggal seorang pejabat yang terkenal korup dari Dinasti Qing, He Shen, dan 80 selirnya. 




Semua kekayaan yang diterimanya berasal dari pengabdian istrinya, Feng Shi, yang jatuh sakit setelah putra bungsu mereka tewas dalam pertempuran melawan pemberontak. Banyak rumor mengatakan bahwa rumah itu dihantui oleh roh wanita serta banyak mantan pendamping dari He Shen. 

Pada saat malam tiba, suara teriakan wanita dapat didengar dari kejauhan dan bergema memenuhi seisi ruangan rumah. Bahkan, penjaga keamanan di tempat wisata itu mengatakan sering terlihat sosok hantu wanita berpakaian putih yang tampak seliweran di dalam rumah.

5. Gereja Chaonei
Huguang Huiguan telah dihantui sejak itu dibangun di atas kawasan kuburan kuno. 




Selama periode Republik China, seorang dermawan kaya memutuskan untuk membangun sebuah rumah bagi masyarakat miskin di situs kuburan kuno tersebut. 

Konon, dermawan itu mempekerjakan seorang petugas kebersihan yang terkena kusta parah yang bahkan membuat para orang mati sekalipun tidak tahan melihatnya. Rumor mengatakan bahwa jika seseorang melempar batu ke halaman Huguang Huiguan, dia akan mendengar suara omelan yang cukup keras, namun anehnya tidak ada seorang pun di sana.

6. Istana kekaisaran
Tidak menutup kemungkinan dengan sejarah lebih dari 600 tahun. 





Istana Kekaisaran ini telah menjadi saksi bisu mayat-mayat orang yang dieksekusi atas pengkhianatan atau ketidaktaatannya pada hukum kerajaan. 

Siapapun yang menentang kekuasaan kekaisaran harus tunduk pada kematian. 

Maka tak heran, jika penjaga istana saat ini sering menemui kejadian aneh seperti berjumpa dengan hewan aneh dan sosok wanita yang menangis.

7. Perpustakaan Songpo
Berlokasi di Shihu Hutong No.7, Distrik Xicheng, Songpo merupakan perpustakaan yang khusus menyimpan berbagai sejarah China. 




Ini juga menjadi rumah dari Wu Sangui, jenderal yang meninggalkan Kaisar Ming Chongzhen karena cintanya pada seorang pelacur cantik bernama Chen Yuanyuan. 

Akan tetapi, gadis itu kemudian merasa patah hati dan mengakhiri hidupnya dengan menggantung diri karena Wu tampaknya mulai bosan padanya. Dan selama 100 tahun terakhir, arwah gadis itu selalu menghantui hutong.

Nah itulah beberapa tempat wisata dengan beragam cerita hantu yang menyeramkan di China. Berminat untuk liburan ke sana?
Share on :
supranatural

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us