loading...

5 Antivirus Lokal yang Terbaik untuk PC

Antivirus adalah sebuah software yang hampir digunakan di setiap PC. Saat ini banyak sekali antivirus yang dibuat baik individu maupun perusahaan, dan juga varian dari antivirus internasional dan lokal. 





Selain antivirus internasional seperti Kaspersky, Avira atau yang lainnya, kamu juga bisa mempertimbangkan untuk menginstall beberapa antivirus lokal yang juga bisa diandalkan untuk menangkal berbagai macam virus yang kemungkinan besar akan menyerang PC kamu. Berikut adalah 5 antivirus lokal yang paling terbaik untuk PC, antara lain seperti berikut.

1. PCMAV
Selain Smadav, ada juga PCMAV yang diklaim mampu membersihkan virus sampai ke akar-akarnya. Selain itu, PCMAV juga mampu membersihkan dokumen yang bervirus tanpa merusak data atau isi dari dokumen tersebut. PCMAV sendiri merupakan singkatan dari PC Media AntiVirus yang memang asli buatan PC Media. Dan antivirus ini juga memiliki fitur AntiKeytroke yang bisa menangkal fungsi dari software keylogger, sehingga bisa mengamankan data di dalamnya.

2. Smadav
Inilah antivirus lokal yang paling banyak digunakan. Smadav bahkan bisa disandingkan dengan antivirus lainnya baik antivirus international ataupun antivirus lokal. Antivirus ini juga bisa melindungi flash disk dari gangguan virus. Kelebihan lainnya dari antivirus Smadav adalah mampu menangkal beberapa virus yang berasal dari Indonesia atau lokal. Smadav juga memiliki fungsi perlindungan yang menyeluruh setiap waktunya, sehingga bisa memberi keamanan pada PC kamu yang disebut dengan Real-Time Protection.

3. ARTAV
Antivirus yang dirilis pada April 2010 ini memang belum begitu terkenal sehingga mungkin jarang sekali kamu mendengar namanya, namun cukup bisa diandalkan untuk menangkal beragam jenis virus lokal. Antivirus ini menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0 dan Visual C++.

4. ANSAV
Ansav merupakan salah satu antivirus yang dibekali dengan beberapa plugin yang bisa dipasang dan dilepas dengan mudah. Tersedia juga beberapa fitur yang memungkinkan penggunanya untuk membasmi virus dengan tuntas. Bisa dibilang mirip dengan Smadav yang memiliki kemampuan lebih dalam menangani virus-virus lokal.

5. KEMOAV
Kemoav adalah salah satu jenis antivirus lokal yang cukup diperhitungkan, bukan hanya menangkal berbagai jenis virus di PC, Kemoav juga bisa diandalkan untuk menghapus virus di flashdisk. Mampu menangani malware dan juga gratis untuk kamu gunakan.

Sebenarnya masih ada beberapa antivirus lokal lainnya yang juga bisa Anda perhitungkan seperti AVIGEN, CMC dan juga ELKAV. Pilihlah antivirus sesuai dengan yang Anda inginkan. Jika kamu menggunakan smartphone Android, kamu sekarang bisa mengakses jalantikus.com dan kamu akan mendapat semua berita terbaru dari Android serta aplikasi-aplikasi terbaik dari android langsung di smartphone kamu.
Share on :
Teknologi

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us