loading...

Inilah Museum Louvre Yang Sering Dikunjungi Para Turis

Museum Louvre di Paris, Prancis, menduduki posisi tertinggi sebagai museum seni yang paling banyak dikunjungi selama 2012. Berdasarkan survei tahunan Art Newspaper, setidaknya ada 9,7 juta turis yang berkunjung ke institusi itu. "Jumlah ini satu juta lebih tinggi dibandingkan pengunjung tahun 2011," tulis Art Newspaper, seperti dikutip situs BBC, 28 Maret 2013.

Inilah Museum Louvre Yang Sering Dikunjungi Para Turis
Di posisi kedua, ada Metropolitan Museum of Art di New York, Amerika. Sedangkan pada tempat ketiga, keempat, dan kelima diduduki museum-museum yang berlokasi di London, Inggris.

Untuk pameran terpopuler di 2012 diraih oleh lukisan Dutch Old Masters, di Metropolitan Art Museum Tokyo. Karya masterpiece Mauritshuis, termasuk lukisan Girl with a Pearl Earring oleh Vermeer pada 1665, dikunjungi 10.500 pelancong per hari, antara Juni-September 2012.

Metropolitan Art Museum Tokyo meminjam lukisan ini dari The Royal Picture Gallery Mauritshuis di Den Haag. Sebab Galeri Mauritshuis ditutup sementara hingga pertengahan 2014, untuk renovasi. Koleksi-koleksi ini nantinya akan berkeliling Amerika dan Italia, sebelum dikembalikan ke Belanda tahun depan.

Sejak 2007, jumlah pengunjung di Louvre selalu menduduki posisi tertinggi. Jumlahnya terus meningkat pada 2012 karena adanya tambahan pertunjukan seni Islami.

Posisi 10 besar tempat di dunia yang paling banyak dikunjungi, sebenarnya tidak mengalami perubahan besar dari tahun ke tahun. Museum-museum di Inggris sendiri mengalami peningkatan pengunjung karena adanya Olimpiade London 2012.
Share on :
Sekilas Info

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us