loading...

PELENGKAP SEBUAH AKUARIUM IKAN HIAS




Crayfish/ Lobster: berasal dari Australia dan mereka termasuk invertebrata air tawar. Kebanyakan orang memanggil mereka ‘lobster biru’ atau ‘yabby’

Ada banyak jenis udang laut. Mahluk yang indah ini tahan lama dan dapat hidup hingga lima tahun.

Crayfish/ lobster adalah banyak dicari sebagai hewan peliharaan akuarium karena mempunyai jenis warna yang indah dan warna cerah.

Bagaimana Anda memilih Lobster yang sehat?

Anda harus menghindari toko di mana mereka menyimpan semua lobster dalam tangki yang terlalu penuh dengan sedikit air. Crayfish / Lobster ini ini cenderung menjadi stres dan akhirnya mati dalam kondisi yang mengenaskan. Mencari crayfish/ lobster yang hidup dan penuh energi. Anda juga harus memastikan bahwa mereka memiliki anggota badan yang lengkap.

Anda dapat menguji dengan menurunkan tangan ke tangki. Ketika crayfish/ lobster yang sehat merasakan bau tangan Anda, reaksi alami mereka adalah bergerak mundur dan menaikan kedua penyapitnya dalam posisi bertahan. Jika crayfish / lobster hanya diam saja dan masih tidak menanggapi ketika Anda sentuh, Anda dapat yakin bahwa itu tidak sehat.

Penyepit mereka digunakan untuk menangkap mangsa dan melindungi dirinya. Kadang-kadang Anda mungkin melihat bahwa beberapa crayfish / lobster memiliki penyepit yang lebih kecil dibandingkan sebagian besar crayfish / lobster lainnya di dalam tangki, atau mungkin mereka punya penyepit tapi ukurannya berbeda. Hal ini dapat dilihat bahwa penyepit yang kecil adalah anggota badan yang baru yang sedang berkembang dan akan mengganti lama.

Sedikit sangat susah untuk menangkap crayfish / lobster. Anda harus mendekatinya dari belakang dan terus akhir nya pegang punggungnya dengan kedua ibu jari Anda dan jari telunjuk

Crayfish/ Lobster adalah tidak sama seperti beberapa jenis ikan. Mereka bersifat teritorial, sehingga Anda tidak boleh menyimpannya di tangki yang sangat besar. Jadi seberapa besar tangki yang seharusnya ? baiklah, sekitar 2 kaki atau 1 kaki sudah cukup untuk membuat lobster nyaman.

Crayfish/ Lobster suka bersembunyi dalam ruang. Anda dapat menempatkan obyek-obyek dalam tangki. Objek seperti pipa PVC atau batu akan dapat menyediakan banyak tempat-tempat persembunyian yang baik.

Untuk sirkulasi udara, filter gelembung juga sudah cukup baik. Dan perlu di ingat bahwa Crayfish/ Lobster tidak perlu cahaya yang kuat dan mereka tidak terlalu merasa nyaman jika berada di air acidic.

Ketika berbicara tentang makanannya, maka ini adalah yang paling mudah! Crayfish/ lobster memakan apa saja yang mereka dapat temukan. Bisa kotoran, sisa makanan yang tidak di inginkan dan makanan ikan, pellet yang tenggelam atau hanya beberapa udang kecil.

Apapun, ini semua berlaku untuk mahluk yang ini. Crayfish/ lobster berburu di malam hari, jadi matikan lampu akuarium sebelum Anda member makan mereka.

Crayfish/ Lobster cenderung akan semakin tumbuh dengan keluar dari kulitnya yang lama. Mereka akan mendorong diri dari kulitnya yang lama melalui ruang yang hanya ada di belakang punggungnya dimana nantinya akan terbuka.

Ketika mereka membuka kulit mereka, mereka akan dibalut hanya dengan jaringan lunak. Jaringan lunak ini akan mengeras menjadi kulit baru setelah beberapa hari. Dan biasanya, Crayfish/ lobster akan memakan kulit yang lamanya.

Kepiting tawar


Mereka bisa menjadi hewan peliharaan yang sangat menghibur, serta pemulung besar yang dapat membantu untuk membersihkan sisa makanan yang tidak termakan yang ada di akuarium Anda.

Kepiting akan makan dari bahan organik yang mati dan sekarat, seperti sisa-sisa makanan dan tanaman yang mati di akuarium.

Beberapa orang hanya ingin kepiting tetap berada di akuarium karena penampilan mereka yang unik dan cara mereka berinteraksi dengan penghuni akuarium lainnya.

Pada artikel ini saya akan menerangkan beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika Anda menjaga kepiting Anda sendiri dalam akuarium Anda.

Kepiting hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran dan kepiting tertentu cocok untuk jenis akuarium tertentu. Pastikan Anda melakukan banyak penelitian ketika memilih kepiting yang tepat untuk akuarium Anda.

Beberapa kepiting sebenarnya dapat menyerang dan makan beberapa ikan kecil yang ada di akuarium, jadi pastikan Anda mengerjakan pekerjaan rumah Anda sebelum Anda membuat kesalahan yang lebih mahal.

Selama Anda memilih ikan dan spesies kepiting Anda dengan bijaksana Anda seharusnya tidak memiliki masalah sama sekali ketika Anda menyatukan mereka bersama-sama.

Kepiting juga kadang-kadang ahli kabur, jadi pastikan bahwa Anda menyediakan tempat akuarium yang aman sehingga Anda tidak akan melihat kepiting berlarian di sekitar rumah!

Setelah Anda memilih kepiting yang tepat untuk akuarium Anda, Anda harus memulai proses acclimation dimana saya akan membahas lebih detail di sini.

Untuk proses ini anda akan memerlukan peralatan seperti berikut; jaring, wadah plastik, ember bersih kosong, seember air yang sama dengan kondisi dan suhu air dalam akuarium, dan sebuah termometer. Juga lampu di ruangan harus diredupkan, dan pencahayaan akuarium dimatikan semuanya.

1. Buka tas dengan lembut dan tempatkan invertebrata ke dalam ember yang kosong dengan air dari wadah pengiriman.

2. Tambahkan secangkir air akuarium ke dalam ember.

3. Ulangi langkah 2 selama 45 menit pada interval 5 menit.

4. Hati-hati memindahkan invertebrate tersebut dari ember dan menempatkan mereka ke dalam akuarium. Pastikan untuk menempatkan hewan peliharaan baru di dekat tempat-tempat persembunyian di akuarium.

5. Buang air dari ember penempatan

6. Isi di semua tempat kosong dalam akuarium dengan air yang telah dikondisikan oleh Anda.

7. Jauhkan akuarium dari pencahayaan dan lampu remang-remang paling sedikit 12 jam.

Setelah Anda menyesuaikan diri kepiting baru ke akuarium, Anda dapat mulai menikmati semua yang mereka tawarkan untuk akuarium dinamis Anda.

Kebanyakan kepiting umumnya mudah untuk diaga dan pemeliharaannya gampang. Kepiting dapat memiliki sesuatu yang luar biasa sepanjang Anda tahu cara benar merawat mereka
sumber

Share on :
Flora dan Fauna

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us