loading...

Menghasilkan Uang Dengan Photo

Menghasilkan photo yang indah dan bisa dinikmati sehingga semua orang menyukai adalah suatu kebanggan bagi seorang Photographer. Tujuan seorangPhotographer menghasilkan karya berupa photo sangat beragam, ada yang sekedar hobby photo-photo saja, atau untuk kepentingan komersil dan keperluan jurnalistik sebuah media. 


Model : Fajar Location : Pantai Papuma Jember ,Jawa Timur

Dibeberapa negara maju seperti USA., Inggris dan lainnya, hasil karya seorangPhotographer sangat dihargai dan dilindungi hak cipta atas karya photo yang dihasilkanya. Oleh karena itu media-media di luar negeri sangat berhati-hati dalam menerbitkan sebuah photo, bahkan mereka berani memberikan penawaran tinggi apabila photo tersebut mempunyai nilai historis atau peristiwa tertentu yang mempunyai pengaruh besar terhadap publik.

Media-media di luar negeri sangat banyak membutuhkan referensi photo untuk kepentingan publikasi medianya, dan mereka biasanya mengunakan jasa agency photostock untuk menghindari adanya penyalahgunaan atas hak cipta photo yang nantinya akan mereka gunakan. Hal ini, yang menyebabkan agency photostock berbayar berkembang dan banyak dijumpai di situs-situs internet. Salah satunyaFotolia.com yang menyediakan stockphoto online berbayar yang bisa diunduh oleh siapapun tanpa harus khawatir dengan urusan hak cipta atas photo tersebut, namun tentunya dengan price yang sudah ditentukan oleh pihak penyedia yaitu agency photostock.


Fotolia.com photostock @Hastono H. Prajoko

Dengan adanya agency photostock, para Photographer bisa berkontribusi menjual hasil photo di agency photostock dengan tema dan jenis photo yang sudah ditentukan oleh pihak agency. Cara dan prosesnya cukup mudah, yaituPhotographer mendaftar diri dan menyerahkan hasil karya photonya untuk diseleksi oleh admin agency photostock. Dan apabila sebuah photo sudah berhasil diaprove, maka photo tersebut sudah layak untuk dijual ke media atau publik yang membutuhkan photo tersebut. Bagi Photographer menjual photostock tentu adalah peluang bisnis yang menguntungkan, kerena setiap photo yang diunduh, maka akan mendapatkan royalty atas hasil penjualan photonya. Salah satuPhotographer yang sudah lama menekuni photostock ini adalah Lise Gagne dari Canada menghasilkan U$100.000 per tahun, hanya dari menjual photostock diberbagai agency photostock.

Oleh : Hastono H. Prajoko
Share on :

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us