loading...

Aneka Jenis Program Afiliasi

Ada banyak sistem pemasaran yang biasa dilakukan. Selain pemasaran secara konvensional, ada juga pemasaran secara digital dan online dengan menggunakan internet. Salah satunya adalah pemasaran secara afiliasi.



Program ini menyediakan komisi atau imbalan dengan nilai yang bervariasi kepada seseorang jika berhasil mereferensikan seseorang atau pembeli produk dari penyelenggara program afiliasi tersebut.


_____________________________________ 

Menambang Uang Melalui Facebook Dan Blog
____________________________________
Bisnis secara afiliasi di internet ini paling mudah dijalankan oleh siapa saja karena affiliater ( pemasar ) tidak memerlukan stok produk, pengelolaan dan pelayanan pelanggan. Semua penangannya sudah diambil alih oleh penyedia program afiliasi.


Selain itu juga bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja tanpa ada keterikatan pada waktu dan lokasi kerja.Affiliater hanya perlu melakukan kegiatan mempromosikan produk atau jasa tersebut melalui jejaring socsial, website, blog dan sebagainya dan akan mendapatkan komisi apabila promosinya berhasil mendapatkan pembeli atau prospek.


Karena ada banyaknya jenis afiliasi itu, ada baiknya Anda mengenali jenis-jenis afiliasi :


1. Pay Per Sale ( PPS )


Anda akan mendapatkan komisi tertentu ( biasanya sekitar 10% – 70% ) bila berhasil melakukan penjualan produk atau jasa. Produk yang dijual bisa berupa 1 produk atau jasa yang khusus saja. Atau bisa juga berupa multi produk dan multi jasa.

Contoh portal belanja internasional yang menyediakan afiliasi dengan sistem ini adalah Amazon.com

2. Pay Per Lead ( PPL )



Anda mendapatkan komisi bila orang yang Anda referensikan mendaftar menjadi “free member” pemilik program Afiliasi.Bila nantinya free member tersebut menjadi “premium member” atau membeli produk pemilik program Afiliasi, maka Anda akan mendapatkan tambahan komisi lagi.


Tetapi ada juga program affiliate PPL (pay per lead) yang hanya sebatas mereferensikan pengunjung untuk menjadi member saja atau melakukan subscribe terhadap situs program afiliasi saja dan Anda tetap akan mendapatkan komisi. Hal ini karena pemilik program afiliasi bertujuan untuk membangun list prospek bisnisnya untuk mencari merchant.



3. Pay Per Click ( PPC )



Anda mendapatkan komisi bila seseorang melakukan klik terhadap sebuah link afiliasi atau iklanyang ditampilkan di website atau blog Anda. Contohnya adalah Google Adsense, Indoblogger, Klik Saya dan sebagainya . Hanya saja untuk yang jenis ini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh affiliaternya.



4. Pay Per Download ( PPD )




Anda mendapatkan komisi bila orang yang Anda referensikan mendownload sebuah free report, file, game gratis atau bentuk yang lain – lainnya.


5. Pay Per View ( PPV ) 


Jenis afiliasi ini juga disebut dengan Pay per Impression ( PPI ). Anda bisa mendapatkan komisi berdasarkan berapa kali tampilan sebuah iklan muncul atau dilihat oleh pengunjung.


Sebelum memilih dan mengikuti Program Afiliasi itu sebaiknya Anda mencermati tentang dulu penjelasan dan persyaratan untuk bergabung dan juga nilai komisinya. 


Dalam hal ini saya memilih berjualan Iklan Afiliasi dengan bergabung di CLOAP Program Afiliasi karena mudah, tidak ribet , gratis pendaftarannya dan tidak mewajibkan anggotanya untuk membeli produk apapun selain hanya membantu share link afiliasi dan mempromosikan produk saja agar bisa menarik pembeli.


Share on :

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us