loading...

HAL-HAL YANG BISA KAMU LAKUKAN KALAU ADA DANGDUTAN DI DEKAT RUMAH

Sering tidak bisa dipungkiri, tetangga kamu memegang peranan erat dalam kesejahteraan dan ketenangan hidup kamu sehari-hari. Beberapa di antara kita cukup beruntung memiliki tetangga yang suka ngirim-ngirim makanan, minjemin motor atau mobil, bahkan berwujud dedek-dedek gemes atau mamah dan papah-papah muda yang menyegarkan mata.



Tapi gimana seandainya tetangga kamu itu adalah tipe yang hobinya bikin hajatan dangdutan dengan speaker volume maksimal yang bassnya sember membahana? Oh nooo apa yang bisa kamu lakukan? Haruskah kamu cabut setiap kali tetangga kamu bikin hajatan? Duit bisa habis dong ya kalo dipake nongkrong di luaran mulu saban ada dangdutan? Oh tenang saja saudara-saudara, masih ada hal-hal yang bisa kamu lakukan di saat ada dangdutan di deket rumah kamu.

Ikut Jogedan
Ini bisa kamu lakukan kalau kamu emang kebetulan juga penggemar jenis musik dangdut. Lumayan lah ya ada hiburan gratis dari tetangga kamu. Tapi kalau pun misalnya kamu bukan penggemar dangdut juga gak pa pa kok, bukan berarti kamu gak bisa ikutan seru-seruan, dong. Gimana sih, katanya kamu anaknya asik, denger lagu Mabok Janda aja kok KO. Joged dong man, joged! Yang di belakang mana suaranyaaaa?

Berburu Klip
Okelah, sebagai geek sejati ternyata kamu nggak mood buat jogedan. Bukan berarti kamu harus mati gaya dong saat ada dangdutan. Ini saat yang tepat bagi kamu untuk bertandang ke hajatan dangdutan itu dengan bermodalkan gadget perekam terhandal kamu (tapi tetap waspada ya, jangan sampe kecopetan, ntar kamu tambah bĂȘte). Pasang mata pasang telinga dan siap rekam kejadian-kejadian yang kira-kira youtube-worthy. Lumayan, jo, sapa tau jadi makin banyak yang subscribe channel kamu!

Dapetin Backstage Pass
Gunakan kehandalan dan karisma kamu yang luar biasa untuk bisa mendapatkan backstage pass di hajatan dangdutan tersebut. Dengan kata lain, cobalah usahakan kamu bisa nongkrong-nongkrong bareng mas-mas dan mbak-mbak performers sepanjang atau setelah hajatan dangdutan tersebut berlangsung. Mengapa demikian? Ya kamu nggak tau aja kan, siapa tau mereka semuanya itu sebenarnya hanya menyamar (inget film Mendadak Dangdut dong?). Bisa aja dangdutan itu hanya kedok belaka, dan sebenarnya mereka adalah tim mata-mata yang berencana menguasai dunia. Kamu bisa memutuskan untuk membongkar rencana mereka (atau ikutan) kalo kamu berhasil dapetin backstage pass dangdutannya dulu dong.

Main Tebak Lagu
Tapi kamu males keluar rumah, gimana dong? Ya udah. Di rumah aja kalo begitu. Saat hajatan dangdutan itu berlangsung, kamu bisa memilih untuk bermain tebak lagu bersama orang rumah kamu. Alamat Palsu? Hamil Duluan? Cinta Satu Malam? Inilah saatnya menguji perbendaharaan lagu-lagu dangdut kamu. Tentunya, ciptakan hadiah menarik buat yang bisa nebak lagu terbanyak sepanjang malam (terkadang sampai pagi, tergantung seberapa niatnya tetangga kamu bikin hajatan – red).

Marah-marah
Keluar rumah males, tebak lagu juga gak napsu. Ngapain dong? Yak tidak ada hal lain lagi yang bisa kamu lakukan di saat ada dangdutan di deket rumah kamu selain marah-marah seperti biasa. Luapkan kemarahan kamu dan penuhi timeline twitter dan facebook teman-teman kamu. Meskipun nggak menyelesaikan masalah, paling gak kamu merasa sedikit lega karena seluruh dunia tahu bahwa kamu sedang sangat-sangat sengsara. Faham, ya? (smile)

Pasrah
Eh tapi kan marah-marah gak baik buat kesehatan? Gimana dong. Ya udah, pasrah aja gih. Mau diapain lagi coba. Atau belajar sama Nobita gih supaya bisa tidur dengan cepat dan nyenyak di situasi mana pun dan kapan pun.

Bikin Artikel Ini
Ya tapi gak bisa tidur. Nasib. Nasib. Ya udah lah bikin artikel ini aja. Lumayan bisa menghibur orang yang lagi gak ada kerjaan, atau mungkin yang tetangganya juga sedang ngadain hajatan dangdutan. Ah ya sudahlah.

Share on :
Serba-Serbi

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us