loading...

ORANG PERTAMA PEMILIK MOBIL SEHARGA RP 33,9 MILIAR

Bagi orang yang berkemampuan mapan, mempunyai barang yang mahal dan di produksi secara terbatas memang menjadi incaran bagi kaum berkantong tebal tersebut.

Lykan Hypersport, supercar besutan perusahan otomotif asal Beirut, Lebanon, W Motor yang bekerja sama dengan German tuner RUF Automobile dan Canadian-Auto parts baru saja diluncurkan.

Tak butuh waktu lama, mobil super yang dibanderol US$3,5 juta atau sekitar Rp33,9 miliar langsung dibeli seorang syekh asal Qatar. Dia pun ditampuk menjadi orang pertama yang membeli Lykan Hypersport. 

Dilansir Al Arabiya, Jumat 1 Februari 2013, Sheikh Jawan bin Hamad Al-Thani, merupakan orang pertama mendapatkan Lykan Hypersport berkelir hitam. Hamad Al-Thani sepertinya tak mau kalah cepat dengan orang kaya lainnya untuk mendapatkan tunggangan tersebut.

Pasalnya, Lykan Hypersport hanya dijual tujuh unit di dunia. Supercar ini memiliki chassis dari serat karbon, sehingga bobotnya yang sangat ringan. Tidak hanya itu, Lykan Hypersport juga dibubuhi lapisan emas serta bertahtakan berlian pada bagian lampu LED belakang, sehingga terlihat banyak kerlipan bintang mirip hologram.

Hebatnya lagi, Lykan Hypersport yang luncurkan di Qatar International Motor Show pekan ini resmi menjadi supercar termahal di dunia, menggeser Bugatti Veyron Super Sport.

Untuk dapur pacu, Lykan Hypersport dibekali mesin turbo yang sanggup menghasilkan tenaga 750 Hp dengan torsi puncak mencapai 737 lb-ft.

Mobil ini mampu melesat 0-100 km dalam waktu 2,8 detik. Sedangkan untuk kecepatan maksimal mencapai 395 km/jam. Dengan kondisi mesin seperti itu, Lykan dapat menyaingi supercar Pagani Huayra dan Koenigsegg Agera R.

sumber
Share on :
Sekilas Info

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us