loading...

Misteri Meteorit Yang Singgah Di Rusia


Para ilmuan akhirnya menemukan pecahan-pecahan meteorit yang menghantam wilayah Ural, Rusia, pada Jumat pekan lalu. Pecahan-pecahan itu ditemukan di Danau Chebarkul, wilayah Chelyabinsk.

"Kami telah menyelesaikan studi, kami mengonfirmasi bahwa benda yang ditemukan oleh tim ekspedisi kami di Danau Chebarkul memiliki sifat meteorit," kata Viktor Grohovsky dari the Urals Federal University seperti dikutip RIA Novosti, Minggu 17 Februari 2013.

"Meteorit ini adalah chondrite (jenis meteorit yang belum mengalami diferensiasi dari kondisi awalnya) biasa, ini adalah meteorit yang tersusun dari unsur batu yang mengandung sekitar 10 persen besi," tambah Grohovsky.

Meteorit ini kemungkinan akan diberi nama meteorit Chebarkul. NASA memprediksi meteorit yang mendarat di Rusia ini berdiameter sekitar 15 meter saat menghunjam bumi. Meteorit ini meluncur dengan kecepatan melebihi kecepatan suara.

Peristiwa ini menyebabkan sekitar 1.200 orang terluka. Sebanyak 52 di antaranya harus dirawat di rumah sakit. Bangunan di sekitar lokasi juga mengalami kerusakan.

Share on :
Sensasi Info

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us