loading...

Menguak Misteri Angka 63336

63336
Deretan angka tersebut mungkin terkesan asing ditelinga kita. Tapi bagi penggemar konspirasi atau penyuka liputan tentan gerakan organsisasi rahasia seperti halnya Freemason dan kawan-kawannya, deretan angka tersebut mungkin juga sudah dikenal. Deretan angka tersebut bukanlah deretan angka ****l atau angka keberuntungan mencari rejeki, tapi line SMS 63336!

Seorang member Indonesia Mystery Forum mengirimkan link video iklan tersebut. Video tersebut memang cukup aneh untuk sebuah iklan dan ada kesan "creepy" didalamnya. Inti iklan itu sendiri ialah "SMS-lah 63336, pertanyaan apapun akan dijawab". Entah nomer layanan SMS tersebut bisa menjawab prediksi ****l atau tidak, yang jelas iklan itu seolah-olah ingin mengatakan "kami akan menjawab semua pertanyaanmu". Berikut adalah penggalan kalimat sambutan pada web resminya:


"We've been answering questions now for six years, so when it comes down to it, 63336, the UK's most accurate text question and answer service, knows pretty much everything. Ask us absolutely any question - fun or serious, or just challenging - and we'll answer in just a few minutes."

Ada 2 sumber yang saya dapat, yang bisa menjelaskan sejarah berdirinya layanan SMS 63336.

Wikipedia - Mantan CEO Symbian, Cilly Myers, mendirikan IssueBits. Ltd pada bulan Agustus 2002. Dia lantas meluncurkan layanan publik pertama yang dikenal dengan nama "Any Question Answered (AQA)" pada bulan April tahun 2004. AQA sendiri adalah layanan SMS pertama yang melayani setiap pertanyaan baik umum maupun spontan. Pertanyaan apa sajakah? Apa saja!



Cilly Mires

Blog 63336 - Ask Question Answered (AQA) diluncurkan pada tahun 2004 oleh Cilly Myers dan Paul Cockerton pada 22 September 2004 melalui perusahaan IssueBits. Ltd. AQA mengalami pertumbuhan yang baik setiap tahunnya. Sehingga beberapa bulan setelah didirikan, AQA mendapatkan penghargaan sebagai Mobile Choice Consumer. Tidak mandek sampai disitu, pada tahun 2007, satu juta pelanggan AQA telah mengirimkan pertanyaan sebanyak 7 juta pertanyaan pada AQA, sedangkan setahun sesudahnya, tepatnya pada bulan Desember 2008, lebih dari dua juta pelanggan telah mengirimkan 16 juta pertanyaan untuk AQA. Pada tahun 2009, IssueBits. Ltd telah resmi berganti nama menjadi 63336 Ltd. Sehingga, AQA pun berganti nama pula menjadi 63336.


Kalau begitu program mereka, baik dong!

Memang, kalau dilihat-lihat sepintas, tujuannya memang baik.Tapi bagi pengamat konspirasi, tentu kehadiran mereka (63336) di muka Bumi ini akan menimbulkan beberapa pertanyaan besar.

Nah, sekarang mari kita lihat seperti apa yang terkandung dalam iklan tersebut.

Coba perhatikan beberapa gambar pada iklan 63336 tersebut dibawah ini!





Bagaimana? Sudahkah menemukan persamaan dengan ketiga gambar tadi?

Ketiga gambar tersebut mempunyai satu persamaan : Memiliki gambar segitiga khas "all seeing eyes yang sering digunakan oleh organisasi rahasia Iluminati dan kawan-kawannya"



Segitiga All Seeing Eyes



Nah, sekarang kita perhatikan videonya.



Kenapa video iklan 63336 berkaitan atau diduga ada kaitan dengan organisasi rahasia?

Yang pertama adalah penggunaan simbol segitiga seperti yang saya sebutkan diatas. Tapi tentu saja, bukan sembarang segitiga kan? Apalagi segitiga biru, itu lambang tepung kemasan namanya.


Kemudian para pelaku dalam iklan tersebut menggunakan suara campuran sehingga terkesan ada demonic voice, atau kalau tidak ingin berlebihan menggunakan istilah "demonic voice" bisa juga menggunakan kata "seram" untuk "melukiskan" suara yang ada pada iklan tersebut. Hal yang cukup aneh untuk sebuah iklan layanan mobile.

Salah satu sumber yang saya dapatkan mengatakan kalau angka 63336 = 666 = devil. Tapi sayangnya, saya tidak menemui persamaan yang pas mengenai hal itu. Karena bisa saja tafsiran angka 63336 hanyalah dipaksakan supaya mirip dengan 666 yang seringkali disimbolkan dengans imbol setan. Adapaun cara mengartikan bahwa 63336 adalah simbol setan dengan cara berikut : tambahkan semua angka tiga menjadi : 3+3+3 = 9. Maka kita akan mendapatkan 696. Putarlah angka 9 dan dapatkan angka 666. Namun, mungkin saja hal itu terkesan di paksakan.

Dalam web resminya, web resmi dari 63336 secara resmi menyatakan bahwa mereka bukanlah organisasi rahasia :

"We're not a secret society, we're the 63336"

Tapi apapun itu, iklan ini menurut saya pribadi sangat tidak lazim. Seolah-olah mereka tahu segalanya, sama seperti halnya organisasi rahasia Iluminati. Kecuali jika marketingnya memang nyentrik dan ingin beda dari yang lain.

Pertanyaan pertama, "apakah penggunaan simbol tersebut hanya untuk meningkatkan marketing saja?"

Ya , bisa jadi simbol yang "mirp" dengan simbol-simbol Iluminati pada iklan tersebut hanyalah dijadikan sebagai marketing saja oleh pemiliknya.

Tapi kemudian timbul pertanyaan kedua, "jika Iluminati memang dikenal sebagai organisasi rahasia yang menitik beratkan pada penguasaan dunia dan sering dipandang sesat, maka segila apakah marketing perusahaan yang meniru atau memakai simbol yang mirip dengan organisasi semacam itu? Bukankah itu malah membahayakan mereka?"

Well, apapun itu, atau apalah kaitannya, mencari kebenaran dalam dunia konspirasi ibarat melukis angin dan menjaring cahaya. Sulit untuk menemukan kata "pasti".

Tambahan informasi :

Salah satu pembaca Phenomena memberikan sebuah ulasan yang menarik:


"coba dengar suara beberapa orang menyeramkan di klip itu yang berulang - ulang mengatakan six triple three six...
kalo dipisahkan jadi seperti ini =
six triple = 666
three six = 36 dan akar dari 36 adalah 6 (wkwkwkwkwkwk...sangat memaksa), tapi three six juga bisa bermaksud enamnya ada tiga = 666"

Kebetulankah?


sumber: 63336

 
Share on :
supranatural

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us