loading...

7 Hal yang Membuat Penampilan Terlihat Tua



INGIN terlihat dewasa bukan berarti sepenuhnya Anda harus berpenampilan seperti orang tua pada umumnya. Pasalnya, salah dalam pemilihan riasan wajah dan busana akan menyebabkan Anda terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Hindari hal-hal berikut untuk mencegah dugaan usia yang lebih tua.

1. Kesalahan dalam kombinasi warna
Salah satu hal yang sulit dalam make up adalah perpaduan warna, baik itu dengan busana, atau perpaduan dengan riasan lainnya. Jika Anda tidak pandai dalam memadukan unsur warna, Anda pasti akan terlihat nampak tua dari usia sebenarnya. Jauhi warna yang terlalu kontras dengan busana yang Anda kenakan, terlebih bagi Anda yang memiliki kulit hitam. Jika Anda ingin mencoba warna yang sedikit berani dalam riasan, cobalah untuk mengaplikasikan banyak warna hitam dalam busana Anda.

2. Bentuk busana

Bukan hanya penggunaan make up yang kurang tepat. Pemilihan bentuk busana juga bisa menyebabkan Anda nampak lebih tua. Kenakan busana yang memang diperuntukkan bagi usia Anda.

3. Make up yang berlebihan

Pastikan bahwa riasan yang Anda gunakan tidak berlebihan. Menggunakan make up minimalis di acara yang santai akan membuat Anda nampak anggun.

4. Lingkaran hitam pada mata
Anda akan terlihat nampak kusam dan tua jika terdapat lingkaran hitam di bawah mata Anda. APlikasikan foundation tipis-tipis di bawah mata. Lalu samarkan dengan concealer. Pilih concealer berwarna pink terang. Warna tersebut dapat menyamarkan noda hitam pada mata.

5. Alis yang terlalu tipis
Selain terlihat palsu dan seram, alis tipis malah membuat Anda tampak tua. Sebaiknya cukup rapikan alis dan tambahkan pensil alis untuk mengisi kekosongan rambut alis.

6. Rambut panjang dan lurus
Tatanan rambut tersebut bisa membuat Anda terlihat tua. Jika Anda tetap ingin mempertahankan rambut panjang, Anda bisa membuat beberapa potongan layer pada rambut. Selain terlihat lebih segar, rambut Anda akan terlihat lebih bervolume.

7. Pemilihan lipstik warna gelap

Pemilihan lipstik berwarna gelap merupakan salah satu cara untuk membuat ilusi bibir nampak penuh. Meski demikian, warna lipstik ini sebenarnya akan membuat Anda nampak tua. Hindari warna ungu tua, merah tua, dan cokelat. (Magforwomen/Sheknows/Eno)
Share on :
Sekilas Info

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

© 2011 Loverlem blog - Designed by Mukund | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us