5 Festival Terkenal di Dunia - Loverlem blog

Post Top Ad

loading...

26 Februari 2013

5 Festival Terkenal di Dunia

Di setiap negara sudah tentu memiliki pagelaran festival budaya yang sayang untuk dilewatkan.

Seperti dikutip dari buyyoursmile.com, berikut beberapa festival menarik yang terpopuler di Dunia


Karnaval Nice mewakili hari-hari yang penuh bahagia menjelang awal Masa Prapaskah. Atraksi karnaval yang dipamerkan di Riviera Prancis ini mulai dari parade kostum beserta topeng, konser rock dan masih banyak lagi lainnya.


La Tomatina atau yang dikenal dengan Perang Tomat menjadi tradisi tahunan yang paling populer di Bunol, Spanyol. La Tomatina pertama kali dilakukan pada 1945 dan mendapat pengakuan dunia pada 1952.

Untuk kelengkapan festival, panitia penyelenggara telah menyediakan 150.000 tomat atau bahkan puluhan ton tomat, pentas seni (musik, parade dan tarian) serta pesta kembang api seminggu sebelum acara dimulai.


Jika Anda pergi ke Budapest, Hungaria, di sinilah Festival Sziget diadakan setiap bulan Agustus. Ini adalah salah satu festival budaya di Eropa sekaligus pagelaran musik terbesar.


Di Serbia juga ada festival yang populer, yakni Exit Festival. Festival ini selalu diadakan satiap tahun di bulan Juli.


Oktoberfest adalah hari perayaan yang berlangsung selama 16 hari hingga 18 hari di Munich, Jerman. Pengunjung banyak yang datang, lebih dari lima juta orang ke festival tahunan ini.

Ada banyak tenda bir, makanan dan permainan berderet di tempat ini. Bahkan festival karnaval pun ikut meramaikan suasana Oktoberfest. Ini adalah salah satu peristiwa yang paling terkenal di Jerman dan terbesar di dunia.

Awalnya Oktoberfest dibentuk pada 1810 dan menjadi bagian terpenting dari budaya negara bagian Jerman Bavaria. sumber: inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

loading...